Jeon Somi Berambut Pirang Untuk Single Terbarunya Dumb Dumb

0
jeon somi blonde

Solois Jeon Somi kembali dengan singel  barunya Dumb Dumb yang diluncurkan pada hari ini.

Comeback penyanyi kelahiran tahun 2001 ini dilakukan setelah jeda selama setahun dari lagu terakhirnya What You Waiting For yang dirilis pada Juli 2020.

“Saya sangat bersemangat untuk kembali ke atas panggung. Saya telah mempersiapkan diri dengan keras, dan saya merasa senang sekaligus gugup saat ini,” ujar penyanyi lulusan Hanlim Multi Art School ini dalam sebuah video yang dirilis ke media oleh agensinya The Black Label, Senin (2/8).

Dengan gaun hitam berkilau dan rambut dicat pirang cerah, Somi mengatakan bahwa dia merasa lebih percaya diri dan santai untuk comeback kali ini dibandingkan sebelumnya.

“Mungkin karena seluruh proses produksi Dumb Dumb begitu lancar, tapi saya merasa jauh lebih santai dan siap dibandingkan tahun lalu,” menurut penuturan gadis blasteran Korea – Belanda – Kanada ini.

Berubah menjadi sosok cewek paling populer di sekolah untuk singel barunya, Somi mengatakan dia akan menampilkan sisi dirinya yang lebih dewasa dan kuat.

Lirik lagunya dimulai dengan seorang gadis remaja yang sedang jatuh cinta mencoba untuk menarik perhatian dan mengesankan seorang cowok yang jadi incaran panah asmaranya, lalu Dumb Dumb tiba-tiba berubah dalam bagian chorus dengan hentakan yang kuat, disertai dengan koreografi ikonik di bagian lagu tersebut.

Walaupun pendiri Black Label, Teddy adalah produser eksekutif untuk lagu Dumb Dumb, namun Somi memainkan peran kunci dalam menulis lagu. Namanya termasuk sebagai salah satu penulis lirik lagu tersebut.

“Teddy menyarankan gaya penulisan 2 arah untuk liriknya, dan saya pikir terdengar sangat keren untuk mencampur keduanya, dan kami melakukannya,” tutur Somi sambil menambahkan bahwa gerakan khas dalam koreografi pada awalnya juga disarankan oleh Teddy.

Somi melakukan debut resminya sebagai penyanyi solo pada bulan Juni 2019 dalam naungan agensi The Black Label dengan single pertamanya Birthday, dimana Teddy juga menjadi produser eksekutifnya. Singel tersebut juga menyertakan lagu yang ditulis sendiri oleh Somi, Outta My Head. Tahun berikutnya, Somi merilis singel keduanya What You Waiting For, di mana dia turut serta dalam penulisan musik dan lirik.

Saat mempersiapkan comeback solonya, Somi baru-baru ini bertemu kembali dengan anggota mantan grup sebelumnya I.O.I, yang terbentuk dari program reality show, Produce 101 musim pertama.

“Saya menjadi yang termuda saat bersama anggota I.O.I dan saya selalu merasa sangat dicintai di sekitar mereka. Masa – masa itu sangat menyenangkan dan mengharukan,” katanya dan menambahkan para anggota I.O.I memuji lagu barunya.

Somi memulai debutnya pada Mei 2016 sebagai bagian dari proyek pembentukan girl group beranggotakan 11 orang, yang dibentuk melalui acara survival Mnet, Produce 101, setelah berhasil mengalahkan 90 orang lainnya untuk menempati posisi dalam grup.

Dia adalah juara pertama dan merupakan center I.O.I. Saat I.O.I harus dibubarkan pada bulan Januari 2017, Somi kembali bergabung dengan agensi asalnya, JYP Entertainment, sebelum akhirnya ia pindah ke The Black Label, yang merupakan perusahaan afiliasi YG Entertainment, pada bulan Agustus 2018.

Meskipun mungkin sedikit mengecewakan bagi beberapa penggemar karena Somi tidak kembali dengan mengeluarkan EP setelah menunggu selama setahun, ia mengatakan bahwa dirinya memiliki beberapa lagu baru yang akan segera rilis dalam waktu dekat.

“Saya terus mempersiapkan lagu-lagu baru selama setahun terakhir. Beberapa di antaranya sudah selesai rekaman,” ucapnya.

Sebagai penutup video, Somi berkata, “Daripada mendefinisikan diri saya dengan gaya tertentu, saya mencoba konsep baru setiap saat. Saya berharap berada dalam keadaan yang berbeda dari sekarang di akhir tahun ini. Daripada menentukan warna musik saya, saya ingin tetap terdengar bersemangat seperti pelangi.”

Singel digital baru milik Somi, Dumb Dumb, akan dirilis secara online pada Senin (2/8) pukul 6 sore, waktu Korea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here