Ingin Memiliki Kulit Sehat? Ganti Bahan Pakaian Kamu dengan 5 Jenis Kain Ini!

0
kain

Kulit merupakan komponen penting dalam tubuh karena berfungsi untuk menutupi seluruh permukaan badan.

Tidak mengherankan jika menjaga kesehatan kulit sangat penting dilakukan. Salah satu cara menjaga kulit agar tetap terpelihara dengan baik adalah dengan menggunakan bahan pakaian yang nyaman dan aman bagi kulit.

Apa saja jenis-jenis bahan pakaian yang nyaman untuk digunakan beraktivitas sehari-hari, sekaligus aman bagi kesehatan kulit kita? Berikut 5 jenis kain yang bisa kamu gunakan:

  • Katun

Bahan katun memungkinkan kulit untuk tetap “bernapas”, menyerap keringat, serta membantu memberikan perlindungan dari cuaca panas dan dingin. Bahan ini juga kuat sehingga baju berbahan katun bisa awet dipakai bertahun-tahun.

  • Kashmir

Bahan Kashmir merupakan bahan tekstil premium dan langka, serta memiliki harga yang mahal. Maka tidak heran bila kualitas bahan ini sangat bagus dan tahan lama.

Proses pembuatannya sendiri tidak mekibatkan zat kimia, sehingga aman untuk digunakan, dan juga nyaman di kulit karena permukaannya yang sangat halus.

  • Sutra

Bahan kain yang terbuat dari sutra memiliki tekstur yang lembut dan mewah, sehingga nyaman untuk dikenakan.

Bahkan kain sutra dipercata memiliki khasiat kesehatan seperti mencegah timbulnya salah satu penyakit kulit yang bernama eczema, mencegah penyakit asma dan alergi yang dapat ditimbulkan oleh bahan tekstil, serta memiliki efek anti jamur.

  • Serat bambu

Serat kain dari bahan bambu merupakan alternatif baru dari bahan kain tradisional. Seperti halnya katun, bambu juga memiliki struktur yang memungkinkan kulit untuk tetap “bernapas”, dan menyerap keringat.

Kain dari serat bambu juga dapat melindungi kulit dari sinar matahari, dan merupakan bahan yang biodegradable atau mudah terurai.

  • Linen

Bahan linen sangat nyaman untuk digunakan, hypoallergenic, dan tahan lama. Merawat bahan linen juga tidak sesulit merawat bahan-bahan lain seperti kashmir dan sutra.

Pastikan koleksi pakaianmu dipenuhi oleh jenis-jenis bahan pakaian tersebut agar kulit tetap sehat dan kamu bisa beraktivitas dengan nyaman ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here