Horor, Rumah Hantu Sandekala di Jakarta! Dari Jurnal Risa Saraswati

0

Kisah horor di Indonesia masih menjadi favorit. Semua yang berbau mistis, pasti langsung mengundang banyak perhatian khalayak. Lihat saja kisah mistis KKN di Desa Penari, dari kisah di utas Twitter hingga versi layar lebarnya sukses mewabah, viral berminggu-minggu. Dari segala sisi, orang membicarakan kemisteriusan KKN di Desa Penari. Versi rumah hantu KKN di Desa Penari pun sukses menyedot pengunjung, yang sempat digelar pada bulan Mei lalu.

Mengikuti kesuksesan wahana mister KKN di Desa Penari, kini hadir rumah hantu yang diadaptasi dari buku kedua karya Risa Saraswati yang berjudul “Sandekala” (2018).

Risa Saraswati sendiri adalah penulis yang memiliki kemampuan supranatural, yang mampu berkomunkasi dengan makhluk gaib. Sejak kecil, Risa telah menunjukkan gelagat aneh dengan sering kali berbicara seorang diri. Dia mampu berkomunikasi bahkan menjalin hubungan baik dengan makhluk-makhluk yang tak kasatmata. Oleh karenanya, album Story of Peter banyak bercerita tentang kedekatannya dengan makhluk gaib tersebut. Risa dengan kisah “Danur”-nya juga telah sukses diangkat ke layar lebar.

Kini kisah horor, “Sandekala” diangkat menjadi sebuah wahana misteri. Bagaimana menurutmu? Diberi nama, “Jurnal Risa-Rumah Sandekala”-The Haunted House Experience, sebuah wahana yang dapat dijadikan pilihan bersama teman-teman, kerabat ataupun keluarga yang ingin menikmati suasana dengan sensasi yang berbeda penuh adrenalin dan menegangkan.

Diperlukan keberanian dan nyali anda untuk bisa menjelajahi Rumah Sandekala yang penuh misteri ini. Rumah Sandekala  menghidupkan kembali cerita serta karakter-karakter makhluk yang ada di buku Risa Saraswati.

Sekilas mengenai legenda Rumah Sandekala adalah sebuah kisah rumah tua yang ceritanya melegenda di sebuah perkampungan kecil di daerah Jawa Barat. Diceritakan dahulu kala ada sebuah rumah tua yang dihuni oleh keluarga keturunan Sunda yang cukup terhormat di kampung halamannya. Pemilik rumah itu biasa dipanggil Nyai Sukma oleh orang sekitar. Dia adalah seorang penari dan sinden terkenal, yang menghidupi dua anak lelakinya bernama Barna dan Bagja.

Menginjak usia dewasa, Barna hidup bahagia dengan istrinya, Ayara dan juga ketiga anaknya yaitu Ekal, dan dua anak perempuan kembar Rara dan Roro. Barna memiliki seorang adik yang bernama Bagja yang merantau kerja diluar kota. Kedamaian rumah dan keluarga ini mendadak hancur dan menyimpan misteri. Nyai Sukma yang menua mulai depresi karena pekerjaannya sebagai sinden sudah tidak dibutuhkan lagi dan mulai ditinggalkan orang. Ego dan ambisi Nyai Sukma yang ingin terus eksis membuat dia melakukan pesugihan dan perjanjian terlarang dengan setan. Meskipun hal ini menjadikan karir dan pekerjaannya kembali bersinar, namun dia harus membayar mahal dengan menumbalkan salah satu anaknya. Mengetahui hal itu, Barna menjadi murka dan memutuskan untuk melawan dengan cara mempelajari dan memuja hal-hal gaib. Dendam ini berimbas pada ketentraman keluarga kecil Barna.

Bagaimana akhir dari misteri keluarga ini? Adakah rahasia lain yang akan terungkap? Ungkap misterinya hanya di “Jurnal Risa – Rumah Sandekala” – The Haunted House Experience di FX-Sudirman Jakarta Lantai F3 pada 11 Juni hingga 10 Juli 2022. Dapatkan tiketnya secara online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here