HOOK Entertaiment Rilis Pernyataan Baru Terkait Kontroversi Pendapatan Musik Lee Seung Gi

lee seung gi
Kredit: Instagram @leeseunggi.official

HOOK Entertainment akhirnya menanggapi pernyataan kuasa hukum Lee Seung Gi yang mengatakan bahwa sang penyanyi belum dibayar untuk perilisan musiknya selama 18 tahun terakhir.

Awal bulan ini, terungkap bahwa Lee Seung Gi telah meminta pengungkapan pembayaran secara transparan pada agensinya HOOK Entertainment di tengah penggeledahan gedung kantor agensi tersebut oleh pihak kepolisian Korea Selatan karena dugaan penggelapan oleh beberapa petingginya.

Pada Senin (21/11), media outler Dispatch merilis sebuah laporan yang mengklaim Lee Seung Gi tidak menerima pendapatan apapun dari karier musiknya dan laporan keuangan selama lima tahun dari 2004 hingga 2009 tidak ketemukan.

lee seung gi

CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young, secara singkat menjawab bahwa mereka sedang dalam proses pengecekan fakta. Pada Kamis (24/11), perwakilan hukum Lee Seung Gi mengonfirmasi bahwa dia tidak pernah diberitahu tentang keuntungan yang seharusnya diterima dari musiknya dan telah menerima pelecehan dan ancaman ketika meminta detail penyelesaian.

ceo hook entertainment
CEO HOOK Entertainment Kwon Jin Young / Kredit: Top Class

Selain itu, beberapa media mengajukan pertanyaan tentang hubungan penyanyi veteran Lee Sun Hee dengan perlakuan tidak adil Lee Seung Gi karena dia terdaftar sebagai direktur HOOK Entertainment.

Pada Jumat (25/11), HOOK Entertainment merilis pernyataan mereka terkait hal-hal di atas, sebagaimana dilansir melalui Soompi.

“Halo, ini HOOK Entertainment.

Pertama-tama, kami merasa malu dan ingin meminta maaf kepada semua orang atas berita negatif yang terus menerus keluar baru-baru ini serta masalah yang terjadi saat ini antara kami dan Lee Seung Gi. Secara khusus, kami ingin menyampaikan permintaan maaf kami kepada Lee Seung Gi yang mengalami masa sulit karena hal ini.

Kami juga ingin menundukkan kepala dan meminta maaf kepada mereka yang terluka oleh kata-kata dan tindakan CEO Kwon Jin Young yang tidak pantas.

Seperti yang disebutkan sebelumnya dalam siaran pers HOOK Entertainment, kami sedang dalam proses mengamankan dan mengatur data yang akurat untuk menanggapi permintaan sertifikasi konten yang kami terima dari perwakilan hukum Lee Seung Gi. Sangat disayangkan bahwa media telah melaporkan informasi yang belum diverifikasi secara akurat.

Ketika HOOK Entertainment dan Lee Seung Gi menandatangani kontrak eksklusif lagi setelah awalnya mengakhiri kontrak eksklusif kami pada tahun 2021, kedua belah pihak memeriksa semua detail penyelesaian dari karier (Lee Seung Gi), dan kami menyelesaikan hubungan obligasi-utang keuangan antara perusahaan kami dan Lee Seung Gi. Kedua belah pihak juga menulis perjanjian yang mengonfirmasi fakta tersebut.

Namun demikian, mengikuti permintaan Lee Seung Gi, OOKk Entertainment sekali lagi meninjau dengan cermat bersama para ahli mengenai sejumlah besar penyelesaian keuntungan yang telah dibayarkan HOOK Entertainment kepada Lee Seung Gi.

Selain itu, laporan yang baru-baru ini dirilis oleh outlet media tertentu mengenai konten kontrak Lee Seung Gi dan HOOK Entertainment seperti rasio distribusi keuntungan, dll, serta laporan tentang HOOK Entertainment yang tidak pernah membayar Lee Seung Gi sekali pun untuk pendapatan musiknya, berbeda dari kebenarannya.

Saat ini, kami berencana untuk mengatur semuanya dengan jelas dan memperbaiki serta bertanggung jawab atas kesalahan kami jika terbukti. Sebagai agensi selebriti yang seharusnya menjaga hubungan dengan artisnya berdasarkan keyakinan dan kepercayaan, kami sekali lagi meminta maaf.

Selain itu, dalam kasus Lee Sun Hee, karena dia adalah seorang artis yang telah bergabung dengan HOOK Entertainment sejak awal, dia secara nominal terdaftar sebagai direktur sebagai bentuk penghargaan, tetapi dari tahun 2006 hingga 2021, HOOK Entertainment adalah perusahaan yang dimiliki satu orang yaitu Kwon Jin Young 100 persen, dan Lee Sun Hee tidak pernah terlibat dalam urusan manajemen atau pembagian keuntungan perusahaan.

Bersamaan dengan ini, HOOK Entertainment juga mengumumkan bahwa kami tidak akan mentolerir tindakan memfitnah dan merugikan artis kamu karena spekulasi mengenai hal ini dan akan mengambil tindakan hukum yang tegas melalui perwakilan hukum kami.

Terima kasih.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here