Girl From Nowhere 2: Antologi Drama Thailand Tentang Rahasia Kelam Sekolah

0

Serial Thailand “Girl From Nowhere” diputar pertama kali di Netflix pada tahun 2018 dengan jumlah episode sebanyak 13 dan merupakan salah satu drama seri yang populer. Berkat kesuksesan musim pertama, tahun ini Netflix juga menayangkan musim keduanya yang diproduksi sebanyak 8 episode. “Girl From Nowhere 2” menceritakan tentang seorang gadis misterius bernama Nanno(Chicha Amatayakul) yang berpindah dari satu sekolah ke sekolah lainnya, mengungkapkan kebohongan ataupun kesalahan yang dilakukan para penghuni sekolah di setiap episodenya. Beberapa episode serial ini pun dibuat berdasarkan kisah nyata yang pernah terjadi di Thailand.

Seperti di musim pertama, penggambaran Nanno di musim kedua juga sama, sebuah wujud entitas iblis yang diturunkan untuk menguji manusia. Ia bisa menjadi karakter yang pendiam dan sederhana lalu berubah menjadi provokatif dan menakutkan dalam sekejap. Misi yang ingin diperlihatkan oleh serial ini adalah tentang memenangkan para korban melalui Nanno sebagai perantara balas dendam dari setiap korban yang dirugikan akibat kejahatan seksual, dinamika sosial, korupsi ataupun tindakan kriminal lainnya yang menimpa para penghuni sekolah.

Nano adalah representasi bahwa karma itu berlaku, mungkin tidak langsung dirasakan namun pada akhirnya akan berbalik pada pelaku. Nanno tidak hanya memberikan hukuman tapi juga penghargaan serta rasa keadilan dan pada akhirnya suatu pelajaran bisa dipetik dari perbuatan yang dilakukan agar kesalahan yang sama tidak terulang.

Pada musim pertama, cerita berpusat pada Nanno sehingga setiap episode tidak saling berhubungan., Sedangkan pada musim kedua ada lebih banyak elemen yang menyatukan cerita, termasuk kemunculan tokoh baru bernama Yuri (Chanya McClory), sebuah representasi dari keboborokan manusia. Berbeda dengan Nanno, Yuri menebarkan kebencian sebagai metode balas dendamnya dan ia tidak percaya pada kesempatan kedua. Sinematografi serial ini di musim kedua luar biasa indah dengan penulisan yang dikembangkan dengan baik pada setiap episodenya, bisa dilihat dari latar belakang cerita yang cukup mengganggu dan kelam. Emosi yang disampaikan oleh tiap karakter juga tergambarkan dengan baik, kita bisa merasakan penghinaan, pengkhianatan, balas dendam, dan karma. Seperti biasa Kitty, panggilan akrab Chicha Amatayakul, bermain dengan fantastis melalui penggambaran Nanno sebagai seseorang yang kuat dan tidak pernah menunjukkan kelemahannya.  Apresiasi juga layak disampaikan kepada James Teeradon yang berperan sebagai Nanai, berkat aktingnya yang brilian, James berhasil membuat penonton merasa terganggu.

Secara keseluruhan, “Girl From Nowhere 2” sangat direkomendasikan bagi Anda para penggemar serial bergenre misteri. Episode terakhir ditulis dengan sangat pintar sebagai jembatan untuk pembuatan musim ketiga drama ini. Hubungan Yuri dengan Nanno memberikan angin segar karena tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa ada kemungkinan akan ada seseorang yang mewarisi kemampuan Nanno dan menggantikannya di masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here