Fans Berharap Snowdrop yang Dibintangi Jisoo Blackpink dan Jung Hae In Mampu Menyelamatkan Tahun Suram JTBC

0

Kanal televisi JTBC sempat menjadi rumah yang sangat kuat untuk pilihan drama berkualitas. Namun sayangnya harus berjuang sangat keras di sepuluh bulan pertama tahun 2021.

Sebelumnya, stasiun televisi yang berdiri di tahun 2011 ini merupakan salah satu dari 2 kanal televisi kabel paling mengesankan lewat suguhan serial yang mendulang sukses bersama dengan si kuda hitam tvN. Akan tetapi garis nasib belum menunjukkan hasil yang memuaskan di tahun 2021, menjadikan JTBC mengalami tahun yang buruk.

Selama 10 bulan terakhir, drama yang dibintangi Kim Bum, Law School, memiliki peringkat tertinggi dengan pencapaian rating sebesar 6,9%, sedangkan program lainnya jatuh ke titik terendah. Paling parah dialami drama Lost yang dibintangi aktris veteran Jeon Do Yeon dan bintang Reply 1988, Ryu Jeon Yeol dimana drama mereka jatuh ke titik terendah dengan rating episode terakhirnya hanya mampu mendapatkan peringkat sebesar 1,1% dan bahkan mungkin terpuruk ke angka 0%, sebagaimana dilansir melalui Kbizoom.

Drama Law School saat ini menjadi drama JTBC dengan rating tertinggi di 2021

Tahun 2020 adalah tahun yang luar biasa bagi JTBC berkat kesuksesan drama The World of the Married dan Itaewon Class yang menjadi hit besar bahkan dalam skala Asia. Untuk tahun 2021, penonton berharap lebih dari saluran televisi ini karena drama JTBC selalu menampilkan warna yang sangat berbeda dan jarang fokus pada kisah cinta yang sederhana. Namun, tahun ini, JTBC terus gagal setelah banyak drama seperti Nevertheless, Hush, She Would Never Know, Monthly Magazine Home, yang perolehan ratingnya hanya bolak-balik di antara di bawah 1% hingga 2%. Selain itu, serial yang tayang di JTBC juga berhasil meraup jumlah penonton yang cukup banyak di setiap platform streaming tahun lalu. Tahun ini, selain Nevertheless di Netflix yang terbantu berkat faktor para pemeran utama yang merupakan bintang ternama, Song Kang dan Han So Hee, drama yang tersisa mengalami kegagalan.

Song Kang & Han So Hee dalam Nevertheless

Harapan terakhir JTBC tahun ini adalah drama yang dibintangi idola K-pop terkenal Jisoo Blackpink dan aktor tampan Jung Hae In dengan judul Snowdrop. Namun, konten drama ini pun menuai kontroversi. Netizen Korea marah karena Snowdrop mungkin mengandung ketidakakuratan sejarah, yang menyebabkan mereka menuntut pertunjukan tersebut dibatalkan. Itulah alasan mengapa Snowdrop masih belum bisa tayang dan rencananya baru akan tampil di layar kaca pemirsa pada akhir tahun 2021. Penonton Korea bisa dibilang sangat ketat jika terkait dengan cerita sejarah. Meski pihak Kepresidenan Korea Selatan telah mengizinkan drama tersebut untuk dirilis, namun hal ini tidak bisa menjamin bahwa publik Korea akan menyambutnya dengan baik.

Selain itu, akting Jisoo yang merupakan seorang idola juga diragukan kemampuannya, terlebih dengan penunjukan dirinya sebagai pemeran utama, apalagi peran utama pertamanya. Begitu pun dengan Jung Hae In, yang meskipun kemampuan aktingnya tidak diragukan, namun dianggap belum memiliki nama besar. Terlebih dengan keterlibatan dirinya dalam serial Netflix D.P atau Deserter Pursuit yang memicu kontroversi terkait wajib militer di Korea Selatan.

Akankah Snowdrop dapat menyelamatkan JTBC? Semuanya berada di tangan khalayak pencinta drakor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here