Fakta Unik! Beberapa Orang dari 4 Negara Ini Hafal Lagu Hits Indonesia

0
musik
sumber: freepik

Setiap negara pasti mempunyai taste music yang ciri khas dan berbeda dari negara lainnya. Musik dipercaya bisa menyampaikan suatu pesan lewat lirik serta alunan lagu yang bersenandung. Sedih, emosi, kecewa hingga bahagia bisa terukir melalui tulisan lagu yang diciptakan.

Begitu juga dengan Indonesia, banyak musisi tanah air menciptakan dan menyanyikan lagu yang sesuai dengan selera masyarakat. Rupanya selain masyarakat Indonesia, ada pula negara-negara yang hafal bahkan dengan bangga meng-cover lagu dari tanah air. Wah terbukti banget ya guys bahwa lagu-lagu Indonesia disukai dan diterima oleh kalangan negara mana saja.

Hm.. penasaran nggak negara mana saja yang hafal dengan lagu Indonesia? Yuk disimak rangkuman yang telah kami buat.

  1. Korea Selatan

Indonesia memang banyak penggemar K-pop sejati sehingga para musisi Korea Selatan pun mengetahui akan hal tersebut. Akhirnya mereka pun tak jarang menyediakan konten yang berkaitan dengan Indonesia.

Belum lama ini, girl grup baru IVE sukses menyita perhatian para masyarakat Indonesia karena meng-cover lagu milik Tiara Andini yang berjudul “Merasa Indah”. Cuplikan video itu pun viral di berbagai sosial media. Selain itu grup band Day6 juga menyanyikan lagu Noah yaitu “Separuh Aku” saat tampil di acara Saranghaeyo Indonesia.

  • Rusia

 Beberapa masyarakat di Rusia tahu dan hafal lagu nasional milik Indonesia yakni Naik Delman dan Rayuan Pulau Kelapa. Wahh keren banget! Kedua lagu nasional itu pun masih didengarkan loh oleh warga Rusia.

Warga Indonesia juga wajib nih hafal lagu-lagu nasional tanah air. Biasanya lagu-lagu lawas itu diajarkan saat masih Sekolah Dasar. Hm.. kira-kira masih ingat dengan lagu itu? Jangan sampai mau kalah ya, sebagai masyarakat Indonesia patut tahu lagu nasional.

  • Jepang

Dahulu sempat dijajah oleh Jepang, akhirnya sebagian dari warga negara yang dijuluki negeri Sakura pun hafal lagu asal Solo yaitu Bengawan Solo loh. Meskipun liriknya diubah karena menyesuaikan situasi negara tersebut.

Nggak cuman lagu nasional, baru-baru ini video Ariel Noah yang berjudul “Mungkin Nanti” juga di remake dalam versi Jepang dengan judul yang diganti menjadi “Moshimo Mata Itsuka”. Lagu itu pun viral dan sukses menjadi sorotan masyarakat Jepang. Baginya, lagu Ariel Noah ini adalah lagu yang easy listening sehingga bisa laris dan laku di pasaran musik Jepang.

  • Taiwan

Beberapa musisi asal Taiwan pun membeli lagu dari musisi Indonesia seperti lagu “Sempurna” dari Andra and The Backbone, “Sephia” dari Sheila on 7 dan lagu lainnya. Alasan musisi Taiwan membeli lagu dari tanah air agar bisa diganti liriknya sehingga bisa dinyanyikan di negara tersebut.

Wih… terbukti nyata ya bahwa lagu-lagu dari Indonesia dapat membanggakan bangsa dan bisa dikatakan juga kalau musik Indonesia nggak kalah asik dengan genre musik lainnya. Kita harus bangga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here