Bukan Rara, Ini Sosok Favorit Gunawan LIDA di Kampungnya, Maluku Utara

1
Gunawan LIDA rilis single lagi, Karmamu (source: instagram)

Para dangdut mania milenial pastinya akrab banget dengan sosok Gunawan dan kalau sudah ngomongin Gunawan, nih, para couple shipper selalu mengkaitkannya dengan Rara. Pasangan duet Rara dan Gunawan memang pasangan favorit dari panggung LIDA, sampai bikin baper para penggemarnya.

“Ketika Cinta Menghampiri Jiwa” single Rara dan Gunawan sukses memikat hati. Tak hanya dari musikalitas, tapi juga dari chemistry mereka yang klop banget di video musiknya. Banyak yang mengharap, mereka berdua bisa menjadi sepasang kekasi benaran. Tapi, saat ini, Gunawan mengatakan hubungannya dengan Rara adalah teman dekat. “Kami memang dekat. Dekat banget,” katanya.

Ngomong-ngomong tentang kedekatan, Gunawan ditanya, siapa sih, teman favorit atau teman terdekatnya banget di kehidupan sehari-hari selain Rara? Setelah sesaat berpikir, ia menjawab, “Ada, seorang teman di kampung (Ternate, Maluku Utara). Dia teman favorit banget, karena dia itu bisa bikin aku ketawa seketika. Kalaupun aku lagi menangis, nih. Air mata ada di pipi, dia bisa langsung bikin aku ketawa dalam sekejap!”

Gunawan dan Rara duet single “Kala Cinta Menghampiri”

Yang disebutnya ini adalah teman Gunawan sejak kecil, seorang pria juga bernama Nuku. Sosok yang kocak dan asik. “Di aitu mau aku lagi sedih, dia nggak mau tahu, dia pasti akan tetap melawak. Dan dia juga selalu membutuhkan aku. Kami tetanggaan, dan kebetulan masih saudara jauh juga di kampung,” ucap Gunawan.

Seorang sahabat yang bisa membuat kita tertawa dalam situasi apapun memang akan selalu di hati dan tak lekang oleh waktu. Lalu, bagaimana dengan Rara? “Ya, dia salah satu favorit juga. Juga dekat banget. Termasuk favorit,” ungkap Gunawan.

Gunawan Muharjan, kelahiran 9 Oktober 1997 ini adalah pemuda asal Halmahera, Maluku Utara, yang selain ganteng, dia memiliki suara yang khas. Cengkok,Suara serak-serak & Gazal selalu menjadi ciri khasnya. Saat audisi, juri yang terdiri dari Nassar, Nita Talia dan Reza DA tertarik lantaran Gunawan memiliki jenis suara yang belum ada di peserta Lida.

Diketahui,dirinya juga sangat piawai membawakan lagu-lagu India sejak kelas 5 SD. Sebelum mengikuti ajang LIDA–pencarian bakat dangdut–2020 dan keluar sebagai pemenangnya, Gunawan sudah aktif bernyanyi.Lagu-lagu yang dia bawakan saat itu adalah lagu pop, Gambus Daerah /Qasidah dan lagu daerah,(Sebelum dirinya mengenal / memilih ke genre dangdut).

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here