Berbagi Kurban ala NET dan Rumah Zakat

0

Stasiun televisi NET memiliki cara yang unik dalam membagikan kurban memperingati Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi kali ini bersama Rumah Zakat. Selain menghadirkan program-program layar kaca spesialnya, NET bersinergi dengan Rumah Zakat mengajak masyarakat untuk berkurban tanpa berkerumun karena harus menjalankan protokol kesehatan, dan membagikan 1000 kaleng hewan kurban yang sudah masak serta dikemas dalam bentuk rendang dan kornet kalengan siap saji. Sebanyak 1000 kaleng Superqurban NET dan Rumah Zakat tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang sedang menjalankan isolasi mandiri karena terpapar Covid19 di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Dalam memperingati Idul Adha di tengah pandemi saat ini menurut Deddy Sudarijanto (CEO NET), saatnya berbagai pihak untuk mau mengulurkan tangannya saling membantu sesama.  “NET dan Rumah Zakat bersinergi menagajak  masyarakat yang ingin berkurban dengan membantu pemotongan hewan kurbannya sesuai protokol kesehatan, serta membantu mendistribusikannya kepada masyarakat yang membutuhkannya. Pada situasi pandemi ini tentu memberikan dukungan untuk masyarakat kurang mampu yang sedang melakukan isolasi mandiri menjadi langkah penting upaya bersama kita dalam membantu memulihkan kesehatan mereka yang terpapar virus Covid19”, jelas Deddy Sudarijanto (CEO NET).

Program distribusi 1.000 paket Superqurban hasil kolaborasi NET dan Rumah Zakat ini terlaksana di sejumlah daerah, di antaranya Desa Berdaya Marunda (Jakarta) dan Desa Rancaekek Wetan (Kabupaten Bandung). Selain Jakarta dan Bandung, NET dan Rumah Zakat membagikan paket Superqurban-nya ke warga isoman di Kecamatan Tembalang (Semarang), Kecamatan Banguntapan (Yogyakarta) dan Kecamatan Wonocolo (Surabaya). Seluruh paket kurban dibagikan pada warga setempat yang membutuhkan dan tengah menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Paket Superqurban yang dibagikan terdiri dari daging sapi atau kambing kurban yang sudah diolah menjadi sajian rendang atau kornet yang dikemas dalam kemasan  kaleng. Bahan pangan siap saji tersebut cukup praktis dan memudahkan untuk dikonsumsi langsung, serta terjaga kesegarannya.  NET mengajak pemirsanya untuk turut  berpartisipasi  melakukan pemotongan hewan kurban dan menyalurkan kurbannya melalui platform yang dikelola Rumah Zakat untuk kemudian dapat dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi saat ini.

“Momen hari raya kurban atau Idul Adha kali ini jadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya saling berbagi. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemirsa yang sudah turut  berpartisipasi dengan berkurban bersama NET dan Rumah Zakat. Semoga pembagian 1000 kaleng rendang/kornet daging Superkurban ke warga isoman di 5 kota kali ini dapat membantu  perjuangan warga yang tengah melawan virus Covid19  tersebut. Mudah-mudahan sinergi bersama ini dapat menjadi inspirasi banyak  pihak  lainnya untuk turut terlibat  langsung membantu masyarakat sekitar yang tengah membutuhkan uluran tangan kita di tengah pandemi saat ini”, tambah Deddy Sudarijanto (CEO NET).

Suasana Idul Adha tahun ini memang kembali harus diperingati  dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan membatasi aktivitas di luar rumah. Lewat semangat Idul Adha, NET juga menghadirkan sejumlah tayangan hiburannya yang dapat menginspirasi pemirsa di rumah. NET menghadirkan drama kolosal Turki “Kurulus Osman”, mulai 19 Juli 2021, setiap hari  pukul 19.00 WIB. Selain itu, cerita menarik “Maaf Termahal di Dunia” juga disajikan NET pada hari Selasa, 20 Juli 2021, pukul 21.00 WIB memeriahkan Program “Idul Adha di Rumah Aja: Nonton TV Asiknya di NET”.  Sejumlah animasi keluarga juga siap dihadirkan di layar kaca NET: Pleasant Goat and Big-big Wolf (pukul  05.30 WIB), Detective Conon (pukul 12.30 WIB, Poten Dogs (pukul 13.30 WIB), dan Shinbi’s House (pukul 15.00 WIB).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here