Aming Sempat Depresi Hingga Mencoba Bunuh Diri, Ini Curhatannya …

0

Aktor sekaligus pelawak Indonesia Aming saat ini tengah menjadi perbincangan publik. Berawal dari salah satu postingannya di sebuah pesta, bersama teman-temannya, pada 2 April lalu.

Dalam unggahan ini, Aming berdandan bak wanita, bersama teman-teman artisnya: Luna Maya, Rossa, Dena Rachman. Mereka kompak mengenakan busana hitam-hitam. Demikian Aming, berbalut busana hitam seksi. Pose yang ditampilkannya pun menggoda. Di bawah unggahan foto ini, Aming menuliskan keterangan, “Have a blast with the most familiar faces in town. These Aries know how to party and have fun, to its limit.” Penampilannya ini, lagi-lagi membuat netizen heboh.

sumber: instagram @amingisback

Kemudian ia diundang oleh Melaney Ricardo untuk berbincang-bincang di kanal YouTube-nya. Banyak hal yang dibongkar oleh Aming di gelar wicara YouTube Melaney Ricardo ini.

Sempat hilang lama dari dunia TV dan juga kehidupan nyata, ia mengaku telah melewati banyak hal yang berat saat itu. Bahkan dirinya sampai berada di titik depresi parah hingga mencoba bunuh diri namun gagal.

“Gue udah lewatin banyak hal. Setelah gue evaluasi, apa yang terjadi dalam hidup gue itu yang membuat gue jadi sangat terganggu di karir, kehidupan, sosial. Gue pernah di situasi paling buruk. Gue pernah hampir bunuh diri, tapi itu gagal.” Ungkapnya kepada Melaney.

sumber: instagram @amingisback

Aming mengaku, sempat merasa tak ada gunanya lagi di dunia, “Kita tuh buat apa sih di sini,”. Ia juga enggan bercerita kepada orang lain terkait masalah yang dihadapinya karena ia menganggap orang-orang sudah memiliki masalahnya masing-masing. “semua orang punya masalah sendiri, gue nggak mau nambah aja.” Jelasnya.

Kebanyakan orang yang tidak memiliki teman cerita hingga depresi akan pergi ke psikiater atau ke psikolog. Namun berbeda dengan Aming, ia malah memilih diam di rumahnya. Ia bertanya-tanya bagaimana seseorang yang selalu mendengarkan masalah orang lain memiliki jiwa dan pemikiran yang bersih.

Kadang gua mikir, kalo gua pergi ke sana dan ke sana, gua ketemu orang-orang itu, gua mempertanyakan, nih orang yang nyerep ocehan orang-orang secara kejiwaan terganggu, bagaimana mereka membersihkan diri mereka sendiri?” ungkapnya.

Meskipun tak bercerita kepada siapapun, Aming mengaku ia mempercayai Tuhan dan mengharapkan lebih ke Tuhan disbanding ke sesama manusia. Ia juga memaparkan kalau dirinya akan lebih berserah diri kepada Tuhan dan membiarkan semesta alam yang menolongnya. “Thank God, sekarang gue masih selamat karena belas kasihan Tuhan dan semesta alam.” Ucapnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here