Jirisan Cetak Sejarah Baru, Jadi Drakor dengan Rating Tertinggi Kedua Dari Semua Pemutaran Perdana Drama tvN

Drakor terbaru Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon, Jirisan, telah membuat sejarah bagi stasiun televisi kabel tvN.

Dinarasikan oleh penulis drakor populer Netflix Kingdom, Kim Eun Hee, Jirisan adalah drama misteri yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun sebagai Seo Yi Gang, seorang penjaga hutan di Taman Nasional Gunung Jiri, dan Ju Ji Hoon sebagai Kang Hyun Jo, seorang penjaga hutan pemula yang merupakan lulusan akademi militer dengan sebuah rahasia. Drakor ini akan mengikuti kisah yang terungkap saat 2 penjaga mulai mengungkap kebenaran di balik kecelakaan misterius yang terjadi di gunung.

Pada tanggal 23 Oktober, drama baru yang sangat dinanti-nantikan ini tayang perdana dan langsung memuncaki peringkat rating. Menurut Nielsen Korea, episode perdana Jirisan mencetak rating rata-rata nasional sebesar 9,1%, menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran (bahkan termasuk jaringan siaran publik), sebagaimana dilansir melalui laman Soompi, Minggu (24/10).

Dengan awal yang kuat ini, Jirisan sukses mencapai peringkat pemirsa tertinggi ke-2 dari semua pemutaran perdana drama dalam sejarah tvN, hanya dikalahkan oleh Hospital Playlist 2 (yang ditayangkan perdana dengan peringkat nasional rata-rata 10% awal tahun ini). Jirisan” juga mencetak rekor baru untuk peringkat pemutaran perdana tertinggi dari setiap drama akhir pekan dalam sejarah jaringan, memecahkan rekor sebelumnya sebesar 8,9% yang dipegang oleh Mr. Sunshine.

Selain itu, Jirisan juga menempati posisi pertama dalam slot waktunya, termasuk jaringan siaran publik, di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun, yang mencetak rata-rata nasional sebesar 5,4%.

Sementara itu, drama komedi populer SBS, One the Woman, melanjutkan 10 episode sempurnanya sebagai miniseri yang paling banyak ditonton sepanjang minggu, mendapatkan rating rata-rata nasional sebesar 12,5% untuk episode terbarunya.

Drama tentang mata-mata yang tayang di MBC dengan bintang Namgoong Min, The Veil, berakhir dengan kuat, naik ke peringkat rata-rata nasional sebanyak 8,8 persen untuk seri terakhirnya, sementara Lost yang tayang di JTBC turun ke peringkat rata-rata 1,2%.

Yumi’s Cells yang tayang di tvN juga mengalami peningkatan pemirsa untuk episode terbarunya, dengan memperoleh peringkat rata-rata nasional  sebesar 2,3 persen. Drama ini menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran televisi kabel di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun, dengan skor rata-rata nasional sebesar 2,2 %.

Terakhir, drama yang tampil di KBS2TV, Young Lady and Gentleman, mempertahankan gelarnya sebagai program yang paling banyak ditonton dalam bentuk apa pun, yang ditayangkan pada hari Sabtu, mencetak peringkat rata-rata nasional dengan nilai 26,8% untuk episode terbarunya.

Selamat kepada para pemain dan tim produksi Jirisan! Penasaran dengan drakor yang dibuat secara khusus sebagai bagian dari perayaan ulang tahun tvN ke-15 dan ditayangkan secara eksklusif di platform online iQIYI? Kamu bisa simak trailer-nya di bawah ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here