Indra Bruggman: Jika Diberi Kesempatan Bertemu Lagi, Aku Rela Melepas Semua yang Kupunya

Kehilangan seseorang yang kita cintai, pastinya akan menyakitkan. Meninggalkan rasa hampa, rasa rindu yang takkan pernah usai. Terlebih orang tersebut adalah ibu kita, yang melahirkan dan membesarkan kita. Tidak akan ada yang bisa menggantikan. Pada Senin (18/10) lalu, Indra Bruggman mengungkapkan kerinduannya yang memilukan. Karena meski rindu sangat, tak mungkin lagi bisa menemui ibunya lagi, yang telah meninggal pada 18 September 2020 lalu.

Kalau kangen, tapi masih bisa ditemui, mungkin akan berbeda hal. Tapi ini telah berbeda alam. Akan lebih menyakitkan. Indra adalah sosok yang sangat dekat dengan ibunya. Lewat akun Instagramnya, Indra melukiskan kerinduannya. “Jika seandainya diberi kesempatan bertemu dengan beliau lagi, walau cuma 1 hari, aku rela melepaskan semua yang kupunya, sebagai gantinya,” tulis Indra.

(dok. Instagram pribdai Indra Bruggman)

Bagi yang masih memiliki seorang ibu, maka gunakan waktu yang ada bersamanya sebaik mungkin. “Perbanyaklah waktu untuk bercerita. Tanya, sudah makan atau belum. Sesekali tanya apa keinginan mereka. Jangan gengsi bilang sayang dan perbanyak minta maaf,” tulisnya.

Satu hal yang selalu dilakukan Indra Bruggman dulu adalah mencium tangan ibunya. Dan ini ia sarankan kepada yang masih memiliki ibu, ciumlah tangan ibumu, untuk meminta restunya. “Cium tangan ibumu dan  minta restunya setiap keluar dari rumah. Selalu jadikan ibu prioritas hidupmu. Sebagaimana mereka yang tak pernah lupa menyebut namamu dalam setiap doanya,” ungkap Indra. Sebuah ungkapan kerinduan yang menyentuh hati, yang membuat kita menjadi lebih menghargai lagi, kebersamaan kita dengan orang-orang terdekat yang kita sayangi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here