5 Fakta Menarik Choo Young Woo Pemeran Choi Chul Woong di Drama Korea Oasis

choo youn woo
Choo Young Woo hadir di konferensi pers Oasis / Kredit: KBS

Aktor pendatang baru Choo Young Woo membuktikan kekuatan aktingnya yang sempurna dengan beragam drama yang dibintangi secara berurutan.

Sejak debut, sang aktor telah membintangi berbagai drama populer dan perlahan membuat nama untuk dirinya sendiri sebagai salah satu aktor yang paling dicari di antara generasinya.

Ingin mengenal lebih dekat pemeran Choi Chul Woong dalam drama Korea yang tayang di KBS “Oasis“? Simak yuk beberapa fakta menarik aktor yang lahir 5 Juni 1999 di bawah ini!

oasis
Choo Chul Woong (paling kanan) beradu akting dengan Seol In Ah (tengah) dan Jang Dong Yoon dalam drama terbaru Oasis Kredit: KBS

Choo Young Woo memperkenalkan dirinya kepada publik dengan cara yang tidak terduga. Sang aktor mendapatkan peran utama dalam proyek debutnya “You Make Me Dance”.

“You Make Me Dance” merupakan drama bergenre BL dimana sang aktor berperan sebagai penari kontemporer yang jatuh cinta pada seorang pianis. Berkat penampilan aktingnya yang menyentuh, pintu peluang untuk peran lainnya terbuka untuknya.

Setelah debutnya, dia membintangi drama “Police University“, “School 2021”, dan “Once Upon a Small Town” di tahun berikutnya.

  • Mengutamakan pendidikan untuk medukung kariernya
choo young woo
Kredit: J Wide Company

Terlepas dari jadwalnya yang sibuk dan aktivitasnya yang tiada akhir, Choo Young Woo tetap menghargai pendidikan sebagai salah satu hal yang mendukung kariernya di dunia hiburan.

Di sela-sela berakting untuk dramanya, aktor yang bernaung di bawah manajemen J.Wide-Company ini menghabiskan waktunya sebagai mahasiswa di Korea National University of the Arts (K-ARTS) di mana dia mengambil jurusan akting.

K-ARTS menghasilkan alumni terkenal seperti bintang “Little WomenKim Go Eun, pemain utama “Alchemy of SoulsJung So Min dan banyak lagi.

Karena itu, Choo Young Woo diharapkan untuk melangkah di jalan yang sama seperti para seniornya di industri akting.

  • Aktor yang berdedikasi

Untuk perannya sebagai dokter hewan di “Once Upon a Small Town”, Choo Young Woo melakukan penelitian dan mengunjungi sendiri peternakan hewan.

Dia berurusan dengan kambing, babi, sapi, dan hewan lain yang berbeda untuk memungkinkan dirinya beradaptasi dengan perannya. Meskipun awalnya sulit, Choo Young Woo mendeskripsikan drama tersebut sebagai sebuah bentuk penghargaan baginya.

Kredit:Kakao TV

Sang aktor bahkan membuat para penggemarnya tertawa ketika mengungkapkan bahwa dia pernah diinjak sapi saat belajar tentang mereka.

  • Bersahabat dengan Joy Red Velvet

Pada tahun 2022, Choo Young Woo dipertemukan dengan Joy Red Velvet untuk pertama kalinya saat mereka dipasangkan dalam drama romantis berlatar kota kecil “Once Upon a Small Town”.

Choo Young Woo berusia tiga tahun lebih muda dari aktris sekaligus idola K-pop tersebut. Akan tetapi, keduanya menjadi dekat setelah mengobrol dan bercanda ria selama istirahat syuting.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Star 1, dia menyebut Red Velvet Joy sebagai kakak perempuannya, sahabat dan mentor aktingnya. Dia juga mengatakan bahwa Joy Red Velvet banyak membantunya ketika dia berjuang dengan dialognya atau kehidupan secara umum.


Bahkan setelah drama berakhir, keduanya masih berinteraksi melalui akun Instagram pribadi mereka.

  • Talenta aktingnya mendapat penghargaan tinggi di 2021
Police University
Kredit: KBS

Berkat karisma dan dedikasinya yang luar biasa, Choo Young Woo dinominasikan dua kali untuk penghargaan yang sama pada tahun 2021.

Aktor pendatang baru ini menerima dua penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik untuk aktingnya di “Police University” dan “School 2021”, membuktikan talentanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here