Ingin Makeup Tahan Seharian? Coba Tips Ini!

woman make up
Sumber foto: Freepik

Suka jadi badmood nggak sih kalau makeup atau riasan wajah kamu luntur dan tak menempel seharian? Padahal kamu sedang ada acara atau perayaan penting. Kalau mood tak terjaga, saat melakukan suatu hal pun tak bisa dari hati walaupun hanya masalah kecil saja.

Nah, masalah badmood kamu dari makeup ini bisa diatasi, lho!. Ada beberapa cara yang bisa kamu antisipasi dan dijamin riasan wajah kamu bakal tahan dan tetap bersinar meskipun sudah seharian beraktivitas. Wihh keren banget nggak tuh?

Penasaran caranya apa saja, yuk disimak rangkuman di bawah ini.

  • Beri Makan Kulitmu

Bingung dengan apa maksud “beri makan kulit kamu”? Tenang disini bakal dijelasin. Beri makan kulit adalah kamu harus mempersiapkan dan selalu mengaplikasikan skincare yang kamu miliki untuk memulai hari. Kalau kulit kamu selalu dioleskan produk-produk skincare, makeup yang kamu paparkan akan menempel seharian.

Nggak perlu melakukan 10 step skincare ala Korea kok! Kamu cukup mengaplikasikan sunscreen dan moisturizer untuk kulit wajahmu. Kedua produk ini berguna untuk melembabkan dan melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari.

Kemudian, gunakan primer agar makeup kamu lebih me nempel dan tahan selama 24 jam, girls.

  • Pakai Base Makeup

Kaum hawa pasti tahu dong apa saja produk base makeup sebelum masuk ke ranah perbedakan. Pakai base makeup yang ringan seperti BB cream, cushion lightweight atau powder foundation.

Hindari produk base yang berlapis-lapis ya karena bisa menyebabkan cakey saat berkeringat dan cepat luntur. Untuk pemakaian base makeup, pastikan untuk memperhatikan warnanya ya! Pakailah sesuai dengan warna kulitmu.

  • Gunakan Produk Krim

Masih memakai produk berbentuk bubuk? Yuk, bisa segera ganti menggunakan produk berwujud krim. Apabila bedak yang kamu pakai berbentuk powder akan cepat luntur saat berkeringat. Nggak cuman luntur, tapi bisa menggumpal dan akhirnya kamu jadi bete seharian.

Mengapa disarankan produk krim? Karena produk ini bisa menyatu dengan kulit berkat minyak alami yang dihasilkan oleh kulitmu. So, jangan lupa mengganti produk kecantikanmu ya!

  • Setting Spray? It’s a key

Kalau sudah selesai dengan semua tahapan makeup, kamu bisa banget loh pakai setting spray. Setting spray ini adalah langkah terakhir yang dapat melindungi lapisan makeup di wajah kamu. Hasilnya, makeup nggak cepat luntur dan pastinya tidak cakey.

Selain itu, produk ini akan membuatmu merasa nyaman karena rasanya yang menyegarkan apabila kamu menyimpannya di lemari es. Jadi, sudah nggak perlu khawatir lagi kan walaupun tampil di bawah sinar matahari?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here