3 Fakta Roh Yoon Seo: Pemeran Siswi SMA Yang Hamil Di Our Blues

0

Roh Yoon Seo merupakan aktor rookie yang mencuri perhatian netizen berkat perannya sebagai Bang Young Joo, siswi yang hamil di luar nikah di drama Our Blues.

Sebelum akhirnya debut menjadi aktor, Roh Yoon Seo lebih dulu berprofesi sebagai seorang model. Penampilan perdananya di Our Blues sukses menarik perhatian pecinta drakor, namun disatu sisi banyak juga yang mengkritik perannya karena dianggap meromantisasi kehamilan anak SMA.

Yuk, simak fakta Roh Yoon Seo berikut ini!

1. Roh Yoon Seo merupakan aktris kelahiran 2000 yang tergabung dalam agensi MMA Ent

Berprofesi sebagai model dan aktris, Roh Yoon Seo sendiri adalah pendatang baru yang lahir pada 25 Januari 2000. Roh Yoon Seo berada di bawah naungan agensi MMA Ent. Roh Yoon Seo merupakan aktris rookie yang baru saja memulai debut aktingnya pada tahun 2022. 

2. Next project Roh Yoon Seo adalah 20th Century Girl bersama Kim Yoo Jung dan Byeon Woo Seok

Film Korea original Netflix 20th Century Girl mengisahkan tentang cinta pertama yang menyakitkan tetapi menggetarkan hati yang terjadi di tahun 1999. Film yang akan dibintangi Kim Yoo Jung, Byun Woo Seok, Park Jung Woo, dan Roh Yoon Seo ini juga menjadi film komersial pertama bagi sutradara Bang Woo Ri yang telah menyabet penghargaan di Blue Dragon Film Awards berkat film Mrs Young pada tahun 2014.

3. Penampilan perdananya di Our Blues tuai kritik usai dianggap meromantisasi kehamilan anak SMA

Roh Yoon Seo berhasil menampilkan emosi yang kuat saat memerankan siswi bernama Bang Yoon Joo yang hamil di luar nikah. Aktingnya saat berada di runag ronsen bayi tua banyak pujian karena mampu membuat penonton merasa iba terhadap apa yang dialami Bang Yoon Joo. 

Di episode 5 yang tayang pada Sabtu (23/4), Bang Young Joo ternyata sudah hamil 6 bulan selama dirinya diam-diam berpacaran denganJung Hyun. Status Young Joo dan Hyun yang masih duduk di SMA membuat penonton terkejut lantaran salah mengira bahwa hubungan mereka pasti lucu-lucu saja. 

Baik Young Joo dan Hyun harus berada dalam pilihan sulit antara mempertahankan anak mereka dan mengaku kepada orangtua yang bermusuhan atau menggugurkan bayi. Akting kedua aktor rookie tersebut juga menarik perhatian karena sukses menunjukkan emosi kompleks anak muda yang dihadapkan pada situasi sulit.

Dilansir dari Soompi, alur kisah cinta antara Bang Yeong Ju dan Jung Hyeon mendapat sorotan banyak pihak. Subjek kehamilan di bawah umur terbungkus dengan baik dalam kisah cinta keduanya. Namun, sulit untuk menghindari kritik bahwa drama tersebut telah “mengagungkan” kehamilan remaja.

Para ahli prihatin dengan budaya seksual remaja yang ditempatkan di lingkungan yang buruk. Pada tahun 2018, rata-rata usia remaja yang telah melakukan hubungan seksual untuk pertama kalinya turun di usia 13,6 tahun. Padahal, kehamilan di usia remaja sangat berbahaya dan kehidupan setelah menikah tidak selalu indah seperti yang ada di film atau drama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here