3 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Lee Yo Won Selain Green Mothers Club

0
lee yo won
Kredit: JTBC

Lee Yo Won kembali memerankan karakter menarik dalam drama Korea Green Mothers Club. Setelah hiatus selama 2 tahun, Lee Yo Won kini hadir untuk memerankan karakter Lee Eun Pyo bersama Choo Ja Hyun, Kim Gyu Ri, Hye Jin Jang dan Ju Min Gyeong.

Green Mothers Club merupakan drama yang menceritakan sekelompok ibu di komunitas sekolah dasar yang begitu kompetitif dan penuh rahasia akan masa lalunya yang ternyata saling berhubungan. 

Perjalanan karier Lee Yo Won di dunia entertainment dimulai setelah ia memenangkan kontes modeling di sekolah menengah dan tampil sebagai model sampul untuk majalah mode Figaro pada 1997.

Kemudian, ia beralih ke dunia akting pada 1998 dalam komedi anarkis berjudul Attack the Gas Station (1999) dan drama TV romantis Blue Mist (2001). Namanya semakin dikenal setelah ia membintangi film bertajuk Take Care of My Cat (2001) bersama Bae Doona.

Tak hanya itu, berkat aktingnya dalam film tersebut, ia juga memenangkan penghargaan sebagai Best New Actress di Blue Dragon Film Awards 2001 dan Baeksang Arts Awards 2002.

Berikut 3 rekomendasi drama yang dibintangi Lee Yo Won, pemeran Lee Eun Pyo di Green Mothers Club

1. The Running Mates: Human Rights (2019)

Drama yang diadaptasi dari novel “Dalrineun Josagwan” ini menceritakan tentang tim penyidik yang menyelidiki kasus pelanggaran HAM di Korea Selatan. Lee Yo Won berperan sebagai Han Yoon Seo adalah sosok penyidik yang sering melakukan kesalahan dan kecerobohan hingga kerap mengundang kemarahan rekan kerja.

Han Yoon Seo bekerja sama dengan Bae Hong Tae yang dikenal sebagai sosok penyidik kompeten. Dulunya Bae Hong Tae (Choi Gwi Hwa) adalah jaksa dengan berbagai prestasi. Dua karakter ini nantinya akan membongkar rahasia besar tentang pelanggaram HAM yang terjadi di Korea.

2. 49 Days (2011)

Drama yang satu ini merupakan salah satu drama Korea Lee Yo Won yang booming di Indonesia sampai beberapa kali tayang di televisi nasional. Lee Yo Won berperan sebagai Song Yi Kyung yang tubuhnya diambil alih oleh jiwa Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri).

Shin Ji Hyun diceritakan mengalami kecelakaan hingga terbaring koma. Jiwa Shin Ji Hyun lantas bertemu malaikat maut yang diperankan oleh Jung Il Woo yang menyebut ia sebenarnya belum waktunya mati. Namun untuk terbangun dari koma, Shin Ji Hyun harus mengumpulkan 3 tetes air mata yang bukan dari keluarganya sendiri selama 49 hari.

3. Avengers Social Club (2017)

Drama ini berkisah tentang tiga orang wanita yang berkumpul dan bekerja sama untuk membalas dendam pada orang-orang yang telah menyakiti mereka. Lee Yo Won berperan sebagai Kim Jung Hye, wanita muda dari keluarga kaya yang telah menikah dengan pengusaha sukses karena perjodohan keluarga untuk urusan bisnis. Suatu hari, Jung Hye mengetahui perselingkuhan suami setelah pemuda bernama Lee Soo Gyum mengaku sebagai anak tirinya.

Myung Se Bin sebagai karakter Lee Mi Sook adalah korban KDRT dari suaminya yang seorang profesor universitas. Sedangkan Ra Mi Ran sebagai Hong Do Hee menggambarkan sosok ibu tunggal yang anaknya menjadi korban kekerasan di sekolah. Mereka lantas membentuk klub untuk balas dendam, tetapi bukan dengan cara yang kejam, melainkan malah cenderung konyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here