Kim Tae Ri Berbagi Pandangan Tentang Episode Final Twenty Five Twenty One

kim tae ri
Kredit: Instagram/management_mmm
Setelah berakhirnya drama Korea Twenty Five, Twenty One, Kim Tae Ri berbagi cerita dalam wawancara dengan berbagai outlet berita untuk membahas akhir drama, chemistry-nya dengan Nam Joo Hyuk dan Bona WJSN, dan masih banyak lagi.

Serial yang dikisahkan terjadi pada akhir 1990-an, Twenty Five Twenty One yang tayang di tvN dan platform streaming Netflix adalah tentang dua orang anak muda yang jatuh cinta di tengah-tengah krisis keuangan IMF.

Kim Tae Ri berperan sebagai Na Hee Do, seorang calon pemain anggar, sementara Nam Joo Hyuk berperan sebagai Baek Yi Jin, seorang reporter yang keluarganya hancur karena krisis keuangan. Bona WJSN berperan sebagai Ko Yu Rim, seorang atlet anggar nasional yang melakukan yang terbaik untuk melindungi keluarganya meskipun dalam kondisi keuangan yang sulit.

Drama populer ini menayangkan episode terakhirnya pada Minggu (3/4), dan sukses mencatat rating pemirsa tertinggi selama masa tayangnya.

Sebagaimana dilansir melalui Soompi, Kim Tae Ri menjelaskan bahwa dia tidak mengharapkan respon yang begitu besar untuk drama tersebut, dengan berbagi, “Saya bukan tipe orang yang mengerjakan proyek sambil banyak memikirkan hasilnya. Saat syuting drama ini juga, saya tidak berharap banyak. Namun, karena kami semua syuting dengan penuh kesulitan di musim dingin, para anggota staf mengalami banyak hal. Karena para staf yang syuting bersama kami sudah seperti keluarga dari awal hingga akhir, rasanya seperti kami dihargai dengan rating pemirsa sangat bagus.”

Twenty Five, Twenty One adalah drama pertama Kim Tae Ri dalam hampir empat tahun sejak ia membintangi drama tvN Mr. Sunshine, yang secara mengesankan memuncaki rating pemirsa sebesar 18,1 persen. Pewawancara memuji aktris tersebut karena memperhatikan proyek-proyek hit dan Kim Tae Ri menjawab sambil tersenyum, “Bukannya saya pandai memilih skrip, saya pikir saya membaca skrip dengan baik.”

twenty five twenty one
Kim Tae Ri berperan sebagai Na Hee Do di Twenty Five Twenty One

Dalam peran terbarunya, Kim Tae Ri memerankan karakter Na Hee Do yang jujur, energik, dan berjiwa bebas. Dia adalah seorang siswi SMU yang bercita-cita menjadi atlet anggar nasional. Sang  aktris berkomentar, “Pada awalnya, saya pikir saya bertindak sangat naluriah sebagai Hee Do. Setelah Hee Do mengalami trauma, rasa sakit, konflik dengan ibunya, dan insiden medali emas, saya merasa bahwa saya salah memikirkannya.”

Kim Tae Ri menjelaskan, “Sebagai diri saya yang berusia 33 tahun, saya sangat jelas berpikir, ‘Seperti apa jadinya ini bagi saya?’ Tapi sejujurnya, saya berusia 33 tahun. Saya pikir ada beberapa aspek yang saya lewatkan dalam hal apa yang akan saya lakukan sebagai siswi SMU.”

Meskipun drama dimulai sebagai cerita komedi romantis ringan, pemirsa dengan cepat menyadari bahwa saat ini Na Hee Do memiliki seorang putri yang nama belakangnya berbeda dari kekasihnya Baek Yi Jin, menyiratkan akhir yang menyedihkan di mana mereka tidak berakhir bersama.

yijin dan hee do
Baek Yi Jin (Nam Joo Jyuk) dan Na Hee Do (Kim Tae Ri)

Mengenai dukungan pemirsa terhadap romansa mereka, Kim Tae Ri berbagi, “Saya pikir itu karena mereka sangat menawan. Sebelum (drama) ditayangkan, kami akan mempromosikannya dalam wawancara dan konferensi pers sebagai ‘cerita tentang cinta pertama yang dimiliki setiap orang,’ tapi itu jauh lebih indah dari itu. Sejujurnya, hubungan spesial antara mereka berdua tergambar dengan sangat indah, sampai-sampai saya bertanya-tanya apakah ada orang yang memiliki cinta pertama seperti itu.”

Dia setuju dengan pemirsa, menambahkan, “Saat menonton drama, saya juga merasa bahwa Hee Do sangat menyenangkan dan bahwa Baek Yi Jin adalah orang yang baik dan hangat. Itu sama untuk Hee Do. Bukankah itu keinginan (pemirsa) agar hubungan mereka yang saling mendukung terus berlanjut sampai akhir? Dan sampai menikah, apakah pernikahan adalah akhir? Jika saya adalah seorang penonton dan bukan aktor, saya akan mendukung akhir bahagia mereka juga. Saya merasa menyesal karena begitu banyak penonton yang mendukung kami. Saya juga sedih.”

Sebagian besar dari drama ini menekankan tentang semangat anak muda, khususnya kecintaan Na Hee Do pada olahraga anggar. Kim Tae Ri membandingkan ini dengan hasratnya untuk berakting dan menjelaskan, “Saat saya melakukan pekerjaan saya sendiri, akting, saya mungkin tidak melakukannya 100 persen dengan bahagia seperti Hee Do, tetapi ada saat-saat ketika saya berkata, ‘Ini masih begitu menyenangkan bagi saya.’”

Kim Tae Ri berlatih anggar sebelum berperan sebagai Na Hee Do

Kim Tae Ri melanjutkan, “Bahkan jika saya mengatakan ‘Ah, ini sulit’ dan hanya melakukan pekerjaan saya sebagai rutinitas, ada saat-saat ketika saya menonton aktor senior atau ketika saya di atas panggung dan menyadari hal-hal yang saya miliki. tidak bisa memikirkan satu atau dua bulan sebelumnya. Ada juga saat-saat inspiratif yang tiba-tiba.”

Dia menambahkan, “Ada saat-saat ketika saya berpikir, ‘Bagaimana bisa ada sesuatu yang menyenangkan ini?’ Saya pikir saat-saat itu semua adalah masa muda. Saya menganggap momen-momen itu sebagai momen yang sangat cerah. Ketika saya berakting sebagai Hee Do, saya tidak memikirkan masa kecil saya. Saya tidak memiliki masa kecil yang cerah.Saya merasa cemburu saat berakting.”

Meskipun telah berusia tiga puluhan, Kim Tae Ri dengan mudah memainkan peran sebagai siswa SMU. Dia mengungkapkan bahwa dia tidak merasakan tekanan apapun mengenai hal itersebut dan berbagi, “Saya tidak pernah berpikir, ‘Bagaimana saya melakukan ini?’ Saya baru saja melakukannya. Saya tidak sengaja menaikkan atau menurunkan nada saya dan saya hanya melakukannya saat keluar. Itu sebabnya terasa sangat menyenangkan.”

Sementara pemirsa menantikan akhir yang bahagia untuk Na Hee Do dan Baek Yi Jin, drama ini juga mengumpulkan banyak diskusi karena menampilkan romansa antara seorang pria dewasa berusia 23 tahun dan anak di bawah umur yang berusia 19 tahun. Kim Tae Ri berbagi, “Ini adalah aspek yang sangat sulit untuk dikomentari. Ini adalah aspek yang banyak kami diskusikan ketika saya pertama kali membaca naskah dan sedang dalam proses berbicara tentang karakter kami. Kami menganggapnya sebagai sesuatu yang harus kami dekati dengan hati-hati.”

kim tae ri
Kim Tae Ri terlihat masih pantas berperan sebagai pelajar SMU / Kredit: Instagram @management_mmm

Bintang The Handmaiden itu melanjutkan, “Sejujurnya, dari sudut pandang Hee Do, ini bukan sesuatu yang harus diperhatikan. Namun, dari sudut pandang Nam Joo Hyuk yang berperan sebagai Baek Yi Jin, itu adalah aspek yang sangat penting. Para aktor menaruh banyak perhatian pada hal ini dan bertindak dengan hati-hati. Kami terus-menerus berdiskusi dengan sutradara dan penulis. Sutradara juga banyak berpikir tentang bagaimana mendekati ini dari sudut pandang penyutradaraan dengan para aktor. Saya pikir begitulah cara kami menciptakannya secara bertahap, satu per satu.”

Mengenai chemistry-nya dengan Nam Joo Hyuk, Kim Tae Ri berbagi, “Sangat menyenangkan untuk berpikir tentang akting dengan Joo Hyuk. Dia aktor yang luar biasa. Semua aktor memiliki kecenderungannya masing-masing, jadi ketika saya melihat aktor dengan kecenderungan yang berbeda dari saya, saya berpikir, ‘Bagaimana mereka bisa melakukan itu? Mereka sangat bagus.’ Saya belajar banyak saat menonton Joo Hyuk. Yang paling ingin saya tiru adalah improvisasinya. Dia sangat pandai berimprovisasi.”

Kim Tae Ri juga banyak melakukan syuting dengan Bona WJSN, dimana mereka berdua belajar main anggar sebelum syuting secara resmi dimulai. Dia berkomentar, “Sehubungan dengan Jiyeon (Bona), kami memiliki banyak waktu untuk bekerja sama. Kami belajar anggar bersama dan memainkan banyak permainan. Karena karakter kami memiliki karier yang sama, kami menghabiskan banyak waktu bersama. Karena kami juga banyak mengobrol, jadi sangat nyaman saat kami mulai syuting. Saya banyak berpikir tentang orang seperti apa dia dan pemikiran seperti apa yang dia miliki.”

Kim Tae Ri (kiri) dan Bona WJSN berperan sebagai rival dalam permainan anggar di Twenty Five Twenty One / Kredit: tvN

Saat ditanya ingin menjadi aktris seperti apa, Kim Tae Ri langsung menjawab, “Aktris yang baik.” Dia menjelaskan, saat SD ada surat yang dikirim ke rumah untuk orang tua dan mereka ditanya ingin menjadi apa anak itu ketika mereka dewasa, dan apa yang orang tua inginkan. Alih-alih menuliskan karier, ayah Kim Tae Ri menulis, “Orang yang baik.”

Dia berbagi, “Saya tidak bisa melupakan itu. Saya ingin menjadi aktris yang baik. Saya pikir itu mencakup banyak hal.” Sambil tertawa, Kim Tae Ri menambahkan, “Itu juga alasan yang bagus. Untuk tidak menambahkan sesuatu yang lebih besar. Saya ingin menjadi aktris yang baik.”

Sepanjang drama, Kim Tae Ri menggambarkan Na Hee Do sebagai seorang remaja, sampai usia dua puluhan. Mengenai hal ini, Kim Tae Ri berkomentar, “Itu sangat sulit. Saya pikir saya terjebak dalam pikiran seperti, ‘Pada titik mana saya harus mulai berubah? Bukankah sikap Hee Do akan berbeda setelah mengalami kejadian ini? Bukankah pikirannya akan berubah?’ Saya terus-menerus memikirkan hal-hal yang tidak berguna seperti, ‘Apakah ini Hee Do? Apakah ini Hee Do yang aku ciptakan?’”

Dia melanjutkan, “Tapi Nam Joo Hyuk sering memberitahu saya hal ini. Dia mengatakan kepada saya, ‘Orang tidak banyak berubah hanya karena mereka bertambah tua,’ dan saya pikir itu benar. Sementara banyak hal mungkin telah berubah sejak saya masih muda, saya tidak berpikir hal-hal besar telah berubah. Saya menyadari sedikit kemudian bahwa hal-hal seperti identitas Hee Do tidak banyak berubah.”


Tidak seperti harapan pemirsa, Twenty Five, Twenty One sudah jelas berakhir dengan kesimpulan yang pahit. Kim Tae Ri juga mengungkapkan kesedihannya dan berbagi, “Saya sangat sedih. Setiap orang memiliki cinta pertama tapi cinta pertamaku tidak seperti Hee Do dan Yi Jin. Mereka memiliki cinta pertama yang seperti fantasi. Tidakkah rasanya mereka memiliki semua yang bisa Anda tambahkan ke cinta pertama? Putus dengan cinta pertama semacam itu sangat menyedihkan bagi saya.”

Kim Tae Ri menambahkan, “Kami melihat drama pada saat ini, seolah-olah Hee Do mengalami hal ini pada saat itu, tetapi jujur ​​ketika Anda memikirkan cinta pertama Anda, tidakkah Anda memuliakannya atau membingkainya dengan lebih indah? Itulah mengapa saya berpikir bahwa keindahan yang samar dan abstrak tampak seperti kenyataan ketika Anda sedang menonton sebuah drama. Aspek itu sangat menyedihkan.”

Ketika ditanya tentang cinta pertamanya sendiri, Kim Tae Ri membuat semua orang tertawa saat dia menjawab, “Saya tidak ingin memberitahumu hal itu!” Dia kemudian dengan penuh misteri menambahkan, “Ngomong-ngomong, itu (cinta pertama Kim Tae Ri) tidak seperti milik Hee Do.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here