5 Rekomendasi Drama Korea Lee Min Ho yang Wajib Kamu Tonton Selain Pachinko

koh hansu
Sumber foto: Apple TV+

Pecinta drama Korea pasti sudah nggak asing lagi dengan Lee Min Ho. Aktor kelahiran 22 Juni 1987 ini sampai dijuluki karakter spesialis orang kaya karena perannya di semua drama yang selalu menjadi konglomerat.

Lee Min Ho memulai debut ke-aktorannya lewat peran kecil di drama Nonstop 5 (2000), Recipe of Love (2005), dan Secret Campus (2006). Namun perannya sebagai Gu Jun Pyo di drama Boys Over Flowers (2009) yang membuat namanya meroket dan berhasil mendapatkan penghargaan Aktor Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-45. 

Baru-baru ini, Lee Min Ho juga telah melebarkan sayapnya untuk drama internasional garapan Apple TV+, Pachinko. Drama ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Min Jin Lee, yang mengikuti kisah seorang wanita bernama Sunja yang lahir pada tahun 1910-an di Busan yang harus merasakan pahitnya hidup diera penjajahan Jepang.

Berikut 5 rekomendasi drama Lee Min Ho yang wajib kamu tonton Selain Pachinko!

1. Boys Over Flowers (2009)

Drama legend yang satu ini harus masuk dalam daftar drakor pertama yang harus kamu tonton! Pasalnya tahun 2009 lalu, drama ini sempat menjadi drama Korea yang ramai diperbincangkan dan sukses membuat Korean Wave atau yang biasa disebut Hallyu sebagai fenomena mendunianya budaya Korea Selatan.

Drama ini mengisahkan tentang Geum Jan Di (Koo Hye Sun), seorang gadis yang berasal dari keluarga biasa yang memiliki toko laundry yang terletak di dekat sekolah bergengsi, Shin Hwa. Karena mendapat beasisawa dari sekolah tersebut, Jan Di kemudian harus berurusan dengan geng F4 yang suka melakukan perundungan kepada siswa lain setelah mengantar baju laundry salah satu korbannya.

Sejak saat itu, Jan Di sering bertemu dengan Yoon Ji Hu (Kim Hyun Joong), salah satu anggota F4 yang kelak jatuh cinta kepadanya. Namun pada akhirnya, Jan Di justru malah jatuh cinta dengan Gu Jun Pyo (Lee Min Ho). Sorotan utama drama ini pun akhirnya pada lika-liku hubungan Jan Di dan Jun Pyo. 

2. Personal Taste (2010)

Drama ini diadaptasi dari novel Lee Se In yang terbit pada 2007 dengan judul yang sama. Drama ini bercerita tentang Park Kae In (Son Ye Jin), seorang wanita ceroboh yang kehidupan cintanya berantakan. Suatu hari Park Kae In bersedih karena dikhianati kekasihnya, dirinya juga apes ditipu rekan kerjanya yang menggunakan rumah Kae In sebagai jaminan utang.

Lalu suatu hari muncul seorang pria bernama Jeon Ji Ho (Lee Min Ho), seorang arsitek ambisius yang kemudia tinggal bersama Kae In, yang mengasumsikan bahwa Ji Ho adalah seorang gay. Ji Ho memiliki maksud lain yaitu bertekad mengambil kembali rumah peninggalan ayahnya yang direbut oleh ayah Han Chang Ryul (Kim Ji Seok), mantan pacar Kae In.

3. City Hunter (2011)

Drama ini diadaptasi dari serial manga karya Tsukasa Hojo dengan judul yang sama. Drama ini mengisahkan Lee Yoon Sung (Lee Min Ho), lulusan MIT berbakat yang bekerja sebagai tentara yang ada di tim komunikasi internasional di Blue House.

Ia berencana membalas dendam pada lima politisi yang menyebabkan kematian ayahnya, Lee Jin Pyo. Ia akhirnya menjadi “Pemburu Kota” yang takkan melepaskan targetnya begitu saja. Namun, saat menjalankan misinya, ia bertemu Kim Na Na (Park Min Young) yang menjadi pengawal anak presiden sekaligus sosok pujaan hatinya.

4. The Heirs (2013)

Drama ini mengisahkan penolakan Kim Tan (Lee Min Ho) saat hendak dijodohkan dengan Rachel Yoo (Kim Ji Won). Walaupun sama-sama berasal dari keluarga konglomerat. Perjodohan tersebut menjadi salah satu langkah keluarga besar untuk menyelamatkan dan mewarisi kerajaan bisnisnya.

Namun, sejak Kim Tan menolak, hubungan ini pun tak berlanjut dan punya cerita yang lain. Mereka berdua sama-sama mempunyai orang lain yang dicintainya.

5. The Legend of the Blue Sea (2016)

Drama ini berkisah tentang Shim Cheong (Jun Ji Hyun), seorang putri duyung datang ke kota dan bertemu dengan Heo Joon Jae (Lee Min Ho), seorang pria yang terlihat persis seperti bangsawan yang menjadi cinta pertamanya di era Joseon. Namun, Shim Cheong tidak memiliki tempat tinggal di kota dan akhirnya ia tinggal bersama Joon Jae.

Saat Shim Cheong yang naif bertahan dari dunia modern yang rumit dan keras, drama ini juga memperlihatkan kisah cinta Shim Cheong dari era Joseon. Selain plot dan romansanya, The Legend of The Blue Sea juga menyuguhkan humor renyah yang dapat membuat siapa pun tertawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here