5 Rekomendasi Drama Korea Nostalgia yang Bikin Baper

0

Sekian banyak drama Korea yang tayang, tak sedikit yang disebut-sebut sebagai drakor terbaik sepanjang masa. Hal tersebut karena benar-benar memiliki cerita yang menarik dan tak boleh dilewatkan.

Lalu, apa saja ya daftar drama Korea terbaik sepanjang masa yang tak boleh dilewatkan? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Autumn in My Heart

Drama ini dibintangi oleh Song Heng Kyo, Song Seung Heun dan Won Bin dan tayang pada tahun 2000 di stasiun televisi nasional Korea Selatan KBS2 dan diproduksi sebanyak 16 episode. Autumn in My Heart dianggap sebagai pelopor drama dengan tema melodramatis dan menyebabkan demam Korea di seluruh Asia dengan sebutan “Gelombang Korea” atau “Hallyu”. Drama ini menceritakan tentang kehidupan 2 orang anak yang tertukar akibat ulah seorang balita bernama Yoon Joon Suh (Song Seung Heun) yang menyebabkan bertukarnya adiknya dan bayi lain ketika ia tanpa sengaja menjatuhkan tag nama pada dua boks bayi di kamar bayi rumah sakit. Seorang perawat yang kemudian datang menaruh kembali tag nama tersebut secara keliru. Setelah itu dimulailah cerita cinta segitiga yang mengharukan antara sang kakak, Yoon Joon Suh, sang adik yang ternyata bukan adik kandungnya, Yoon Eun Suh (Song Hye Kyo), dan sahabat sang kakak, Han Tae Seok (Won Bin).

Winter Sonata

Winter Sonata tayang pada tahun 2002 dan merupakan bagian kedua dari trilogi drama seri dengan tema Endless Love setelah sebelumnya stasiun televisi nasional Korea Selatan KBS2 sukses dengan drama pendahulunya yaitu Autumn in My Heart. Drama yang dibintangi oleh Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo ini sukses besar dan melanjutkan keberhasilan “Gelombang Korea” atau “Hallyu” di seluruh Asia dan belahan dunia lainnya. Seri ini juga diadaptasi dalam bentuk animasi dan panggung musikal. Lokasi syutingnya di Nami Island, dijadikan sebagai salah satu ikon wisata di Korea Selatan, dan terdapat patung kedua bintang utamanya yang sering dijadikan spot foto yang menarik bagi para wisatawan. Winter Sonata bercerita tentang sepasang kekasih bernama Jun Sang (Bae Yong Joon) dan Yujin (Choi Ji Woo). Suatu ketika, Jun Sang mengalami sebuah kecelakaan hebat yang membuatnya jadi hilang ingatan. Sang ibu yang merasa sedih dengan keadaan anaknya tersebut memutuskan untuk memberikan identitas baru pada Jun Sang.

Full House

Drama lainnya yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, berpasangan dengan penyanyi idola, Rain. Drama yang diadaptasi dari manhwa (sebutan komik di Korea Selatan) berjudul sama ini, tayang pada tahun 2004 dan langsung mendapat tempat di hati para penggemar berkat chemistry yang manis antara kedua pemeran utamanya. Bisa dibilang, Full House merupakan pionir drama dengan tema komedi romantis dan semakin memperkokoh “Gelombang Korea” atau “Hallyu” di seluruh Asia dan belahan dunia lainnya. Drama ini dimulai dengan tertipunya sang tokoh utama, Han Ji Eun (Song Hye Kyo) oleh 2 orang sahabatnya, yang menyebabkan rumah peninggalan orang tuanya dijual tanpa sepengetahuannya kepada seorang aktor terkenal, Lee Young Jae (Rain). Cerita dilanjutkan dengan pernikahan kontrak diantara keduanya, konflik dan kelucuan yang muncul setelahnya serta ketertarikan yang muncul diantara mereka berdua menyebabkan para penonton terbawa perasaan saat menonton seri ini.

Princess Hours

Princess Hours merupakan drama yang ditayangkan pada tahun 2006 dan diadaptasi dari manhwa yang ditulis oleh komikus Korea Selatan, Park So Hee, berjudul Goong. Dibintangi oleh Yoon Eun Hye, Joo Ji Hoon, Kim Jeong Hoon, dan Song Ji Hyo, seri ini masuk dalam 10 besar drama paling popular di Korea Selatan pada tahun 2006. Tidak hanya di Korea Selatan, serial ini juga sukses di beberapa negara lainnya dan menjadi kontributor “Gelombang Korea” atau “Hallyu. Saking suksesnya, drama spin-off, Prince Hours, ditayangkan pada tahun 2007. Berlatar belakang, dunia alternatif Korea Selatan pada abad 21 yang berhasil mempertahakankan Kerajaan Korea Selatan sejak tahun 1945 drama ini bercerita tentang kehidupan Putra Mahkota, Lee Shin (Joo Ji Hoon), dan pengantin barunya Shin Chae Kyeong (Yoon Eun Hye). Kehidupan cinta segi empat juga terjadi, dengan hadirnya mantan pacar Lee Shin dan Pangeran yang diasingkan, Lee Yeol.

Boys Over Flowers

Boys Over Flowers adalah drama Korea Selatan yang diadaptasi dari manga Jepang Hana Yori Dango karangan Yoko Kamio, dengan jumlah 25 episode. Serial ini sendiri sudah pernah dibuat oleh negara-negara lainnya, seperti Jepang dan Taiwan, namun  sangat ditunggu oleh penggemar drama Korea karena sang sutradara memilih aktor dan aktris pendatang baru sebagai bintang utamanya. Dibintangi oleh Koo Hye Sun, Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum, Kim Joon  dan Kim So Eun dan ditayangkan pada tahun 2009. Berkat drama ini, Lee Min Ho mulai dikenal publik dan berhasil menjadi “Hallyu King” atau  “King of K-drama”. Ceritanya sendiri bermula dari sosok Geum Jan Di (Koo Hye Sun), seorang gadis dari keluarga biasa pemilik usaha laundry. Saat Jan Di mengantarkan laundry, ia mendapati seorang siswa SMA hendak bunuh diri dan Jan Di pun mencegahnya. Siswa tadi adalah murid SMA elit di Korea Selatan yaitu SMA Shin Hwa yang stres karena sering di-bully oleh anggota F4, sebuah kelompok yang terdiri dari 4 siswa paling kaya dan sangat tampan di SMA tersebut. Tindakan Jan Di menyelamatkan siswa tersebut menarik perhatian publik dan untuk meredam amarah public, pihak sekolah memberikan beasiswa kepada Jan Di untuk melanjutkan Pendidikan disana. Setelah itu, dimulailah cerita kehidupan Jan Di disana serta hubungannya dengan para anggota F4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here