Will Smith Tampar Chris Rock Setelah Sang Komedian Lontarkan Lelucon Tentang Jada Pinkett Smith

Will smith tampar chris rock
Kredit: ABC

Ajang Academy Awards ke-94 merekam salah satu momen paling mengejutkan dalam sejarah Oscar ketika Will Smith tiba-tiba maju ke atas panggung dan menampar presenter Chris Rock untuk lelucon yang dibuat tentang istri pemenang Oscar lewat film King Richards, Jada Pinkett Smith.

Rock berada di panggung Oscar 2022 untuk mempersembahkan penghargaan bagi Film Dokumenter Terbaik. Dia mulai dengan membuat beberapa lelucon tentang para penonton acara, termasuk Pinkett Smith—menyebutnya sebagai “G.I. Jane” karena rambutnya yang tampak gundul.

Penampilan Pinkett Smith adalah akibat dari alopecia, gangguan autoimun yang sedang dia lawan, yang menyebabkan kerontokan rambut dengan menyerang folikel rambut. Sebelumnya, Pinkett Smith telah berbicara di masa lalu tentang pertempurannya melawan penyakit tersebut. Tak lama setelah Rock membuat lelucon, Smith berjalan ke panggung dan menampar wajah komedian itu. Dia kemudian kembali ke tempat duduknya dan berteriak, “Jauhkan nama istriku dari mulut sialanmu.”

Will Smith dan Jada Pinkett Smith hadir di ajang OScar 2022 / Kredit foto: Associated Press

Mengutip dari Deadline, sebuah sumber memberi tahu bahwa Rock kemudian mendekati keluarga Smith, mungkin untuk meminta maaf, sementara Denzel Washington dan Tyler Perry berbicara dengan Smith selama jeda iklan. Bradley Cooper juga terlihat mengobrol dengannya.

Momen itu semakin nyata mengingat fakta bahwa Smith dinominasikan dalam film King Richard dan kemudian kembali ke panggung untuk mengklaim penghargaan Aktor Terbaik, seperti yang diperkirakan.

“Will, Chris, kita akan menyelesaikannya seperti keluarga di pesta emas,” kata presenter P. Diddy setelahnya untuk memperkenalkan klip montase perayaan ulang tahun ke-50 The Godfather. “Untuk saat ini, kita akan melanjutkan dengan cinta.”

Kemudian, ketika Smith kembali untuk mengklaim hadiah untuk Aktor Terbaik, dia memilih untuk membahas momen yang terjadi dengan Rock. “Saya ingin meminta maaf kepada The Academy; Saya ingin meminta maaf kepada semua rekan nominasi saya, ”katanya sambil menangis. “Saya harap Academy mengundang saya kembali.” Smith, perlu dicatat, tidak meminta maaf di atas panggung kepada Rock.

Dia malah menyinggung apa yang terjadi dengan mengacu pada Richard Williams—ayah dari petenis sensasional Venus dan Serena, yang dia perankan di King Richard. “Richard Williams adalah bek tangguh keluarganya. Dalam waktu hidup saya ini, pada saat ini, saya diliputi oleh apa yang Tuhan panggil untuk saya lakukan dan berada di dunia ini, ” kata Smith. “Membuat film ini, saya harus melindungi Aunjanue Ellis, yang merupakan salah satu orang terkuat dan paling lembut yang pernah saya temui. Saya harus melindungi Saniyya (Sidney) dan Demi (Singleton), dua aktris yang memerankan Venus dan Serena (Williams). Saya dipanggil dalam hidup saya untuk mencintai orang dan melindungi orang, dan menjadi sungai bagi orang-orang saya.

“Saya tahu harus melakukan apa yang kami lakukan, Anda harus dapat menerima pelecehan, Anda harus bisa menahan mendengar orang-orang berbicara hal gila tentang diri Anda. Dalam bisnis ini, Anda harus bisa membuat orang tidak menghargai Anda, dan Anda harus tersenyum dan berpura-pura tidak apa-apa,” tambahnya. “Denzel berkata kepada saya beberapa saat yang lalu, dia berkata kepada saya, ‘Pada saat momen tertinggi hidup Anda, hati-hati! Saat itulah iblis datang untukmu.’ (Tapi) saya ingin menjadi penampung cinta.”

Sementara Deadline mengonfirmasi bahwa Rock telah menolak untuk mengajukan laporan polisi terhadap Smith, sang komedian memiliki waktu hingga enam bulan untuk melakukannya, jika dia memilih demikian. Jika sebuah laporan diajukan, dengan Smith didakwa melakukan penyerangan, sang aktor bisa menghadapi hukuman enam bulan penjara, bersama dengan denda hingga US$100.000 (sekitar Rp 1,4 miliar).

Menyusul insiden itu, The Academy mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa “tidak memaafkan kekerasan dalam bentuk apa pun.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here