5 Rekomendasi Drama Korea Dibintangi Seol In Ah Selain Business Proposal

seol in ah business proposal
Seol In Ah berperan sebagai Jin Young Seo dalam Business Proposal / Kredit: Instagram @_seorina

Siapa yang tidak kenal Seol In Ah? Aktris Korea yang satu ini sangat terkenal lho sampai mendapatkan julukan ahlinya second lead. Apalagi setelah ia membintangi drama Korea terbaru Netflix berjudul Business Proposal.

Seol In Ah mengawali karirnya di industri hiburan Korea saat debut sebagai cameo dalam drama The Producers (2015) dan Flowers of the Prison (2016). Setelah itu, ia kemudian sering menjadi pemain pendukung yang tampil memikat dalam drama Korea seperti Strong Girl Bong Soon (2017), School 2017 (2017) dan Mr. Queen (2020). Penampilan tersebut membuat namanya kiat mencuat dan memainkan berbagai genre.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi drama yang pernah dibintangi oleh Seol In Ah.

1. School 2017 (2017)

Dalam drama ini, Seol In Ah dipertemukan pertama kali dengan Kim Se Jeong yang merupakan sahabatnya dalam drama Business Proposal. 

School 2017 bercerita tentang kehidupan murid-murid SMA di Korea yang harus menghadapi kehidupan sekolah, pribadi, dan juga pergaulan. Dimana mereka menemukan beberapa kasus sistem korupsi di sekolah mereka dan berusaha untuk mengusutnya.

Seol In Ah berperan sebagai Hong Nam Joo, gadis SMA yang berpura-pura menjadi orang kaya. Ia membuat kebohongan seperti itu karena malu dengan profesi sang ayah sebagai sopir taksi.

2. Record of Youth (2020)

Drama Ini mengisahkan kehidupan dan perjalanan dari para kaum muda di dunia hiburan Korea. Mereka berjuang untuk menggapai impian, cinta tanpa putus asa. 

Dalam drama ini Seol In Ah berperan sebagai Jung Ji Ah yang merupakan mantan kekasih Sa Hye Jun (Park Bo Gum). Dimana kini ia bekerja sebagai pengacara yang akan membantu Sa Hye Jun untuk mencapai impiannya menjadi aktor terkenal.

3. Mr. Queen (2020)

Memiliki genre komedi romantis dan berlatar di era Joseon, drama saeguk ini berkisah tentang pertukaran tubuh yang terjadi antara Jang Bong Hwan (seorang koki di Blue House) dan Kim So Yong (seorang Ratu pada era Dinasti Joseon)

Seol In Ah berperan sebagai Jo Hwa Jin yang merupakan salah satu anak bangsawan pintar di masa Joseon. Drama Korea yang satu ini sukses membuat penonton tertawa geli dan kagum dengan alur cerita yang dihadirkan. 

4. Beautiful Love, Wonderful Life (2019)

Drama ini mengisahkan perjalanan hidup empat orang yang hampir menyerah menemukan cinta dan kebahagiaan. Salah satunya Kim Seol Ah (Jo Yoon Hee), seorang wanita yang sangat ambisius dalam mengejar karirnya.

Dalam drama ini, Seol In Ah berperan sebagai Kim Cheong Ah, anak kedua sekaligus adik dari Jo Yoon Hee yang dikenal jujur, baik, dan berhati terbuka. 

5. Strong Girl Bong Soon (2017)

Drama ini bercerita tentang Min Hyuk (Park Hyung Sik), CEO perusahaan game bernama AIN Software yang memutuskan untuk menyewa pengawal karena mendapat ancaman pembunuhan dari orang yang tidak dikenal.

Min Hyuk kemudian menemukan Do Bong Soon (Park Bo Young), seorang wanita yang mempunyai kekuatan super, dan memutuskan untuk mempekerjakannya menjadi pengawal. Dalam drama ini Seol In Ah berperan sebagai Jo Hee Ji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here