Home Artikel Pilihan 7 Fakta Menarik Seol In Ah: Pewaris Chaebol di Business Proposal yang...

7 Fakta Menarik Seol In Ah: Pewaris Chaebol di Business Proposal yang Naksir Kim Min Kyu

seol in ah business proposal
Seol In Ah berperan sebagai Jin Young Seo dalam Business Proposal / Kredit: Instagram @_seorina

Para pemain drama Korea Business Proposal saat ini tengah mendapatkan perhatian besar dari pemirsa dan mendulang popularitas berkat kisahnya yang romantis dan jenaka. Dalam drama yang diadaptasi dari webtoon populer Kakaopage berjudul The Office Blind Date ini, salah satu pemain yang mencuri hati penonton lewat auranya yang kuat dan memukau adalah Seol In Ah, pemeran Jin Young Seo, seorang pewaris chaebol yang kaya raya dan selalu dipaksa untuk pergi kencan buta yang diatur oleh sang ayah.

Jin Young Seo dalam Business Proposal adalah seorang gadis kaya raya yang selalu berhasil mengelabui teman kencannya agar kabur dan tidak ingin melanjutkan hubungan dengan meminta sahabatnya, Shin Ha Ri (Kim Se Jeong), untuk menggantikannya dalam kencan buta yang diatur ayahnya. Namun akhirnya Jin Young Seo jatuh cinta pada padangan pertama dengan Cha Sung Hun (Kim Min Kyu), sekretaris CEO tampan Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop), pria yang sempat dijodohkan dengannya.  

Karakter yang diperankan Seol In Ah (Jin Young Seo), naksir berat dengan sekretaris Cha Sung Hoon (Kim Min Kyu) dalam Business Proposal / (Kredit: Instagram @_seorina)

Penonton secara instan langsung meyukai karakter Jin Young Seo, yang dibawakan dengan apik oleh Seol In Ah, berkat visual sang aktris yang menawan dan kemampuan aktingnya yang mempesona. Jika kamu terbius dengan peran Seol In Ah dalam Business Proposal, berikut 7 fakta menarik tentang sang aktris yang wajib kamu tahu!

1. Si Capricorn dengan kemampuan akting yang kuat

Karismanya sebagai aktris terlihat lewat kemampuan akting yang brilian / Kredit: Instagram @_seorina

Perempuan yang debut pertama kali dalam drama yang dibintangi IU dan Kim Soo Hyun pada tahun 2015, The Producers, ini lahir pada tanggal 3 Januari 1996, menjadikannya seorang Capricorn. Zodiak dengan lambang kambing laut ini memiliki rasa disiplin yang tinggi dan motivasi yang kuat dalam karier serta selalu menetapkan tujuan. Tidak heran hal ini tergambar dalam kemampuan aktingnya yang luar biasa.

2. Pernah menjadi trainee untuk menjadi idola K-pop

Sebelum debut sebagai aktris, Seol In Ah berlatih dengan mantan anggota KARA Heo Young Ji untuk menjadi seorang idola. Dia berlatih menyanyi dan menari saat duduk di bangku SMU, tetapi akhirnya memilih jalur karier yang berbeda. Dengan didukung latar belakang pendidikan yang baik, Seol In Ah merupakan lulusan Seoul Institute of Arts jurusan akting, dia melanjutkan mimpinya untuk terjun di dunia hiburan

3. Reunian bareng Kim Se Jeong di Business Proposal

Berteman baik dengan Kim Se Jeong (kanan), lawan mainnya di School 2017 dan Business Proposal (Kredit: Instagram @_seorina)

Seol In Ah dan Kim Se Jeong pernah terlibat sebagai pemeran di drama School 2017, menjadikan Business Proposal sebagai drama kedua mereka menjadi lawan main. Dalam sebuah wawancara, Kim Se Jeong bercerita, “Saya menyadari bahwa kami berdua telah tumbuh dewasa dan semua orang dapat merasakannya. Setiap kali kami tampil bersama di lokasi syuting, staf akan berkata, “Dua archaeopteryx ada di sini, haha”.

4. Berteman dekat dengan penyanyi K-pop Chung Ha

Aktris yang dilahirkan dengan nama asli Bang Ye Rin ini berteman dekat dengan penyanyi K-pop jebolan Produce 101, Chung Ha. Mereka pernah muncul bersama sebagai tamu di variety show SBS It’s Okay To Be Slightly Crazy dan mengambil tantangan panjat tebing untuk pertama kalinya. Dikatakan juga bahwa Seol In Ah dan Chung Ha mengenal satu sama lain setelah menghadiri akademi tari saat masa sekolah mereka dan kemudian menjadi teman dekat.

5. Pencinta anjing

Seol In Ah pernah tampil di program Dogs Are Incredible dan menceritakan kisah bagaimana dia bertemu anjing peliharaannya yang dinamainya Julie. Sang aktris berkata, “Julie ditinggalkan. Saya bertemu pemiliknya di tempat pembuangan sampah di mana dia meninggalkan anjing-anjingnya, termasuk Julie”.

Ada saat dimana Julie tersesat selama hampir 2 minggu. Saat ibu Seol In Ah sedang berjalan-jalan dengan anjingnya, tiba-tiba anjing itu mengejar seekor kucing dan menyebabkan talinya putus. Aktris cantik itu menghabiskan siang dan malam mencari anjingnya. Dia menempelkan selebaran di sekitar lingkungan dan meminta hampir 500 orang untuk mencari Julie. Dia bahkan memotong pakaiannya untuk membantu Julie menemukan jalan pulang. Seol In Ah akhirnya bertemu kembali dengan Julie setelah 13 hari.

6. Akting briliannya diganjar berbagai penghargaan

Beradu akting dengan Sin Hye Sun (kiri) dalam drama sukses Mr. Queen / (Kredit: Instagram @_seorina)

Pada tahun 2018, Seol In Ah mengambil peran utama pertamanya lewat drama Sunny Again Tomorrow, yang membuatnya mendapatkan penghargaan Best New Actress dalam KBS Drama Awards di tahun 2018. Setelahnya, dia juga mendapat trofi Excellence Award for Actress in a Serial Drama lewat drama akhir pekan Beautiful Love, Wonderful Life di ajang KBS Drama Awards 2019. Kemampuan aktingnya makin diakui saat Seol In Ah menerima review positif dari kritikus, ditambah kebencian penonton, yang menandakan keberhasilan aktingnya, memerankan tokoh jahat Jo Hwa Jin di drama sejarah tvN berating tinggi, Mr. Queen di tahun 2020.

7. Ingin berakting dalam proyek yang melibatkan adegan aksi

Seol In Ah pernah berkata dalam sebuah wawancara bahwa dia ingin menantang dirinya dengan bermain di proyek yang melibatkan adegan aksi sebagaimana dilansir melalui Kbizoom. Dia mengungkapkan keinginannya untuk mencoba karakter yang mirip dengan penjahat di serial televisi mata-mata Inggris Killing Eve. Penggemar juga penasaran bagaimana Seol In Ah akan melakukan adegan pertarungan dan aksi dengan visualnya yang rupawan.

Seol In Ah tidak hanya cantik tetapi juga pekerja keras dan berbakat. Penggemar berharap sang aktris dapat menarik lebih banyak perhatian dan mendapatkan proyek yang akan mendapuknya sebagai pemeran  utama setelah kesuksesan Business Proposal. Akting Seol In Ah yang karismatik dan chemistry-nya yang mengagumkan dengan Kim Min Kyu dapat kamu saksikan di bawah ini!

(berbagai sumber)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here