Singles Inferno Menayangkan Episode Final, Siapakah Pasangan yang Mendapat Akhir Bahagia?

single's inferno

Setelah kesuksesan drama Korea alias drakor fenomenal Squid Game yang merupakan produksi orisinal Netflix, pemirsa global menjadi terobsesi dengan konten berbau Korea. Program terbaru yang mendapatkan perhatian di seluruh dunia adalah acara realitas pencarian jodoh Single’s Inferno.

Serial ini mengikuti sekelompok pria dan wanita lajang yang berasal dari Korea Selatan dalam perjalanan mencari cinta. Idenya sendiri cukup mirip dengan ajang serupa bertajuk Love Island, yang populer di negara-negara Barat. Setelah berminggu-minggu mengikuti perjalanan 12 orang kontestan dan kisah asmara mereka, serial ini akhirnya mencapai finalnya.

Pertemuan pertama para kontestan / kredit: Netflix

Perhatian! Tulisan berikut ini mengandung spoiler!

Sepanjang episode, pemirsa menjadi terikat pada tiap kontestan yang telah menjadi selebriti dengan caranya masing – masing. Meski, Song Ji A yang merupakan influencer media sosial dan penari latar viral Cha Hyun Seong lebih populer di kalangan netizen, namun Kang So Yeon dan Kim Hyeon Joong juga terlibat dalam sejarah industri K-Pop.

Episode finalnya sendiri ditayangkan pada hari Sabtu (8/1) dan sudah waktunya bagi tiap kontestan untuk menentukan pasangan terakhir mereka sebelum memilih apakah mereka ingin meninggalkan pulau dengan seseorang atau tetap jomblo seperti saat datang.

Kang So Yeon dan Oh Jin Taek terlihat sangat nyaman saat berkencan, sementara pasangan Moon Se Hoon dan Shin Ji Yeon serta Song Ji A dan Cha Hyun Seung semakin mengenal satu sama lain.

Ketika sampai pada pilihan terakhir, semua kontestan wanita berkumpul di pantai, dan para kontestan pria berhak untuk memilih dengan siapa mereka ingin berpasangan. Artinya keputusan akhir ada pada para gadis dan, setelah melihat siapa yang ingin bersama mereka, dapat memilih apakah akan meninggalkan pulau itu sendirian atau dengan seseorang.

Kim Jun Sik adalah orang pertama yang memilih. Meskipun dia tidak memiliki banyak waktu tayang seperti yang diharapkan penonton, keputusan dia akan memilih siapa nampaknya cukup jelas karena dia memiliki percikan bersama dengan An Yea Won, kontestan favorit pemirsa lainnya yang juga kurang mendapatkan waktu tayang yang pantas dia dapatkan.

Kim Jun Sik dan An Yea Won / Kredit: Netflix

Untungnya, bahkan ketika An Yea Won berada di persimpangan setelah bertemu Cha Hyun Seung, dia memutuskan untuk meninggalkan pulau bersama Kim Jun Sik, yang lucunya tetap dia goda sampai detik terakhir.

Kontestan berikutnya adalah Kim Hyeon Joong. Sejak awal episode, dia selalu memiliki titik lemah untuk Song Ji A. Jadi, tidak mengherankan jika dia memilih sang bintang yang menjadi sensasi. Namun, jika dia mengira akhir bahagianya akan mudah, itu pasti bukan hanya karena Cha Hyun Seung dan Choi Si Hun juga memilih Song Ji A.

Song Ji A harus memilih salah satu dari tiga pria tampan yang jatuh cinta padanya / Kredit: Netflix

Setelah masing – masing memberikan argumennya untuk mendapatkan hati Song Ji A, perempuan berusia 25 tahun itu pun harus membuat pilihannya, dan rasanya hampir mustahil untuk memilih di antara tiga pria yang sangat tampan namun memiliki kepribadian yang sangat berbeda itu. Pada akhirnya, meskipun takdir mempertemukan dia dan Cha Hyun Seung yang merupakan tipe pria idealnya, sang gadis akhirnya memilih pria yang diibaratkan seperti anak anjing yang manis, Kim Hyeon Joong, dan keduanya berjalan beriringan meninggalkan pulau. Jadi, beginilah kira-kira tipe hubungan girl boss lady vs loyal puppy

Kencan manis Kim Hyeon Joong dan Song Ji A / Kredit: Netflix

Moon Se Hoon adalah kontestan yang mengalami perjalanan yang sulit dan bahkan telah dituduh memiliki”perilaku menyeramkan.” Sejak awal dia langsung jatuh cinta pada Shin Ji Yeon dan terus menerus mendekatinya meskipun selalu menerima penolakan.

Moon Se Hoon mendapat kesempatan untuk berjalan bersama Shin Ji Yeon / Kredit: Netflix

Keduanya semakin dekat dalam beberapa episode terakhir, terutama setelah Moon Se Hoon mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya. Jadi, tidak mengherankan jika dia tetap kukuh memilih Shin Ji Yeon hingga di titik akhir, bahkan ketika penonton percaya dia akan memilih salah satu gadis yang baru bergabung.

Hal yang paling mengejutkan penggemar adalah ketika akhirnya Shin Ji Yeon memilih meninggalkan pulau bersama Moon Se Hoon. Banyak penonton yang tidak yakin dengan pilihannya dan khawatir akan gagal. Namun, hanya waktu yang akan membuktikan apakah semua ketekunan Moon Se Hoon benar-benar akan terbayar.

Oh Jin Taek menjadi kontestan berikutnya yang maju, dan seperti tebakan pemirsa, dia langsung menuju ke arah Kang So Yeon dan, setelah perjalanan gila mereka dan kencan terakhir yang panas, Semua drama yang terjadi menunjukkan hasil akhir yang sepadan, terlepas dari kekhawatiran penonton tentang Oh Jin Taek dan masalah komitmennya.

Rumor mengatakan hubungan Kang So Yeon dan Oh Jin Taek berlanjut ke dunia nyata / Kredit: Netflix

Tentu saja, Kang So Yeon meninggalkan pulau bersama Oh Jin Taek dimana keduanya membentuk citra sebagai pasangan yang sangat menarik. Mempertimbangkan rumor dan bukti bahwa keduanya masih berkencan di kehidupan nyata, sepertinya hubungan mereka di pulau itu masih kuat.

Dengan semua pasangan yang telah dipilih, sangat disayangkan bahwa tak satu pun dari gadis-gadis baru, Kim Su Min dan Seong Min Ji, memiliki kesempatan untuk menemukan cinta. Mungkin menjadi nasib buruk karena kedatangan mereka ke pulau itu terjadi setelah koneksi terbentuk dari kontestan yang datang terlebih dahulu. Hal ini menjadi kisah yang sama untuk Cha Hyun Seung, tetapi banyak yang terkejut karena Choi Si Hun juga tidak dapat menemukan cinta.

Mengingat betapa menariknya semua kontestan, tidak diragukan lagi bahwa pada akhirnya mereka akan menemukan cinta di dunia nyata, dan karena pertunjukan itu sudah difilmkan sebelumnya, bisa jadi kisah cinta yang sebenarnya mungkin sudah terjadi. Secara khusus, Cha Hyun Seung mendapat perhatian setelah netizen menemukan bukti bahwa kemungkinan besar dia berkencan dengan An Yea Won.

Chemistry tak terbantahkan antara Cha Hyun Seung dan An Yea Won / Kredit: Netflix

Dengan berakhirnya acara tersebut, netizen berharap mendapat kabar terbaru dari semua bintangnya. Ditambah dengan kesuksesan dan popularitasnya yang besar, bisa jadi terdapat kemungkinan munculnya serial lain yang melanjutkan keberhasilan program tersebut.

Kita tunggu dan lihat saja gebrakan Netflix selanjutnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here