7 Tips Pacaran Sehat yang Bisa Dipelajari Dari Drama Korea Populer

0
han so hee dan park hyung sik
Kredit: Disney+

Ada sesuatu yang membuat hati dan pikiran terasa sehat ketika menonton kisah cinta yang menggemaskan dalam tayangan drama Korea. Mulai dari akting sempurna pemain utama pria yang membuat jantung pemirsa ikut dag-dig-dug hingga gestur menawan dari pemeran utama wanita dan (terkadang) alur cerita yang klise. Apa pun itu, semua orang mencintai drama Korea.

Dengan menyaksikan drama Korea sebanyak mungkin, kamu akan melihat bahwa  dalam cerita-cerita tersebut terselip beberapa pelajaran hidup penting tentang hubungan percintaan.

Berikut beberapa pelajaran tentang cinta yang telah kami pelajari hanya dengan menonton drama Korea:

Jadi diri sendiri

Menjadi diri sendiri adalah hal yang paling penting sebelum kamu memutuskan untuk memulai suatu hubungan.

Dalam drama Korea “Link: Eat, Love, Kill”, Eun Gye Hoon (Yeo Jin Goo) dan No Da Hyun (Moon Ga Young) bertemu secara tak terduga. Hal ini menyebabkan serangkaian interaksi canggung yang memungkinkan penonton untuk melihat interaksi diantara mereka yang jenaka, menyenangkan, dibumbui rasa cemburu, dan tidak bahagia.

Ketika kamu benar-benar menjadi diri sendiri di sekitar pasanganmu, hal itu pada akhirnya akan membuat hubungan kamu bertahan lama.

Ambil kesempatan

Rasanya kamu akan kesulitan menemukan seseorang yang belum pernah merasakan sakitnya menyukai orang lain tetapi tidak cukup berani untuk mengambil kesempatan itu bersama mereka.

Jika kamu membutuhkan dorongan untuk mengakui perasaan kamu yang sebenarnya kepada seseorang yang kamu anggap spesial, kamu bisa tonton “Soundtrack #1”, yang mungkin memberi kamu keberanian yang dibutuhkan.

Dalam drama yang tayang di Disney+ tersebut, Han Sun Woo (Park Hyung Sik) akhirnya mengungkapkan perasaannya kepada teman masa kecilnya, Le Eun Soo (Han So Hee). Meskipun dia tahu bahwa hal itu membahayakan persahabatan mereka jika cintanya tidak terbalas, Sun Woo tetap melakukannya dan akhirnya terbayar dengan manis.

Meskipun peluang ini terkadang membuahkan hasil dan terkadang tidak, pada akhirnya kamu tidak akan bertanya-tanya dengan mengucapkan “bagaimana jika” dan itulah yang membuatnya berharga.

Jangan membuat asumsi sendiri

Saat ini kita hidup pada era di mana menggunakan aplikasi kencan online menjadi cara utama untuk bertemu orang baru. Akibatnya, kita sering mendapati diri kita membuat asumsi tentang orang berdasarkan profil mereka, tanpa benar-benar memberi diri kita kesempatan untuk mengenal mereka.

Jika itu terdengar seperti diri kamu, mungkin kamu bisa mengambil contoh dari kisah Eun Yeong Ro (Jisoo BLACKPINK) dan Lim Soo Ho (Jung Hae In) dalam “Snowdrop”. Cara sepasang kekasih tersebut bertemu sepertinya tertulis dengan indah dalam untaian benang takdir, namun setidaknya diawali sedikit mengerikan, ketika Soo Ho bersembunyi ke dalam asrama wanita di sebuah universitas dalam kondisi berlumuran darah.

Syukurlah, Yeong Ro memutuskan untuk tidak langsung mengambil kesimpulan dan mendengarkan sisi dari sang pria yang kemudian mengarah pada awal hubungan yang indah.

Percaya pada instingmu

Manusia sering suka mengabaikan perasaan yang tiba-tiba muncul, menganggapnya hanya sebagai stres, kecemasan, atau bahkan gangguan pencernaan. Namun, tubuh kamu tahu apa (dan siapa) yang dibutuhkan dan tidak, membuatnya menjadi penting untuk mendengarkan isyarat yang disampaikan

Seperti dalam drama adaptasi webtoon “Kiss Sixth Sense”, ketika Cha Min Hu (Yoon Kye Sang) akhirnya cukup memercayai firasatnya untuk memberi tahu juniornya Hong Ye Sool (Seo Ji Hye) bahwa dia merindukannya, mereka akhinya mengakui bahwa keduanya memiliki perasaan untuk satu sama lain, yang berakhir menjadi awal yang indah dari romansa kantor yang mendebarkan.

Komunikasi adalah kunci

Ketika berbicara tentang hubungan, kita semua tahu bahwa hal terpenting yang perlu kamu lakukan adalah berkomunikasi dan perjuangan pemeran utama pria dalam “Love All Play” menunjukkan hal itu dengan sempurna.

Dalam serial tersebut, kita melihat Park Tae Joon (Chae Jong Hyeop) berjuang karena perbedaan pendapat dengan rekan satu tim bulu tangkis dan kekasihnya Park Tae Yang (Park Ju Hyun). Namun, pasangan ini terus-menerus berkomunikasi yang membuat mereka tetap selaras dan berada di jalur sukses baik di lapangan maupun dalam cinta.

Jujur itu penting

Angkat tangan jika kamu pernah terjebak dalam hubungan asmara yang rumit hanya karena tidak jujur ​​pada diri sendiri dan pasangan? Menjadi tidak jujur ​​hanya mengarah pada masalah dan tidak ada yang merangkumnya lebih dari “Doctor Lawyer”.

Dalam drama tersebut, Geum Seok Young (Lim Soo Hyang) harus menghadapi kenyataan ketika tunangannya Han Yi Han (So Ji Sub) gagal dalam operasi yang dia lakukan pada kakaknya dan menyebabkan dia meninggal.

Namun, Yi Han memilih untuk tidak mengatakan yang sebenarnya, menyebabkan serangkaian peristiwa malang yang berakhir dengan keadaan dimana dia harus mengaku sebagai seorang pembunuh. Hal ini mengarah pada putusnya hubungan pasangan tersebut, sesuatu yang mungkin tidak akan terjadi jika dia jujur ​​​​padanya sejak awal.

Cinta adalah pilihan

Tanyakan kepada pasangan mana pun yang telah bersama selama beberapa tahun dan mereka akan memberi tahu kamu bahwa rahasia cinta abadi adalah sangat sederhana yaitu keyakinan ketika memilih satu sama lain saat itu dan untuk selamanya. Cinta, bagaimanapun juga, adalah pilihan dan bukan perasaan.

Dalam drama berlatar sejarah “Bloody Heart”, kita melihat ini ketika Yoo Jeong (Kang Han Na) memutuskan untuk kembali ke istana untuk menyatakan perasaannya kepada Lee Tae (Lee Joon) setelah mengetahui ayahnya membunuh orang tuanya.

Asmara mereka yang bernasib buruk dan kompleks mengingatkan kita untuk melihat kebaikan dalam diri orang yang kita cintai setiap saat dan untuk meyakinkan diri ketika memilih satu sama lain, apa pun yang terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here