6 Cincin Pertunangan Kerajaan Paling Terkenal Dalam Sejarah

0

 

Cincin tak hanya mempercantik penampilan wanita. Tapi cincin juga menggambarkan ikatan yang sakral bagu dua insan yang saling mencintai. Dalam sejarah keluarga kerajaan, cincin tanda ikatan kasih, menjadi sorotan dunia. Karena modelnya, keunikan, dan bahannya. Beberapa cincin pertunangan ini sangat populer dan jadi perhatian dunia, mengikut kisah kasih empunya, yang adalah pangeran dan putri.

  • Meghan Markle, Duchess of Sussex

Pasangan        :  Pangeran Harry (Menikah 2018)

Cincin              :

Cincin pertunangan yang diberikan Pangeran Harry pada Meghan Markle ini bertahtakan berlian dengan potongan unik, senilai 3 karat. Potongan berlian di tengah, diapit dengan dua berlian yang lebih kecil dan pita emas kuning. Berlian di bagian terngah cincin ini berasal dari Bostwana, dan berlian-berlian kecil yang mengapitnya berasal dari koleksi Putri Diana. Cincin ini didesain ulang di beberapa aksen titiknya, pada musim semi 2019. Batu-batu berlian itu dipasang dengan pita mikro-pave yang halus.  

  • Kate Middleton, Duchess of Cambridge

Pasangan        : Pangeran William of Windsor (Menikah 2011)

Cincin              :

Batu safir ceylon 12 karat Garrard oval, yang dikelilingi oleh 14 berlian solitaire, bertahtakan emas putih. Pangeran William melamar Kate dengan cincin ini di sebuah podok kecil, saat mereka tengah berlibur di Gunung Kenya, bersama teman-temannya juga.

  • Putri Eugenie of York

Pasangan        : Jack Brooksbank (Menikah 2018)

Cincin              :

Cincin bertahtakan batu safir padparadscha berwarna merona, dikelilngi oleh berlian. Jack Brooksbank melamar Eugenie dengan cincin ini di  Nikaragua pada Januari 2018. Di mana ia menggambarkan hari itu dirancang dengan indah. “Ada gunung berapi yang indah, di tengah musim panas, dan burung-burung berterbangan,” ucap Jack Brooksbank.

  • Putri Diana

Pasangan        : Charles, Prince of Wales (Menikah 1981)

Cincin              :

Safir Ceylon biru berpotongan oval, 12 karat, dikelilingi oleh 14 berlian solitaire, yang dilapisi emas putih 18 karat. Pangeran Charles melamar Putri Diana dengan cincin yang kemudian jadi fenomenal ini, saat makan malam di istana Buckingham. Pasangan bangsawan ini sempat merahasiakan pertunangan mereka selama beberapa minggu.

  • Ratu Elizabeth II

Pasangan        :  Pangeran Philip, Duke of Edinburg (Menikah 1947)

Cincin              :

Cincin ini diias dengan batu berlian bulat 3 karat di bagian tengah, diapit dengan 10 berlian yang lebih kecil. Pangeran Philip melamar sang Ratu dengan cincin yang termasuk sederhana. Meskipun Pangeran Philip terlahir sebagai bangsawan, keluarga Philip tidak terlalu kaya. Ketika ia meminta calon ratu Inggris menikah dengannya, ibu dari Pangeran Philip, yakni Putri Alice dari Battenberg, membuat pengorbanan. Dia meminjamkan putranya sebuah tiara, untuk pernikahan.

  • Grace Kelly, Putri Monaco

Pasangan        : Rainier III, Pangeran Monaco (Menikah 1956)

Cincin              :

Cinci pertunangannya luar biasa. Sebuah cincin platinum dari Cartier, 10,47 karat dengan potongan emerald berlian, dan taburan berlian yang mengapit di sisiannya. Pangeran Rainier jatuh cinta pada Grace Kelly saat melihatnya dalam sebuah pemotretan. Kala itu, sang pangeran kebetulan sedang berkunjung ke Amerka Serikat. Di tahun yang sama, dalam kesempatan berbeda, Pangeran Rainier mengunjungi Grace lagi, dan tiga hari kemudian langsung melamarnya. Seperti dongeng!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here