Manfaat Tidur Siang Sejenak di Tengah Penatnya WFH

1

Bahasa Inggrisnya take a nap. Nah kalau Bahasa Indonesia nya kurang lebih maknanya tidur siang sejenak. Tidak banyak orang yang bisa merasakan tidur siang yang berkualitas. Artinya tidur sejenak, namun saat membuka mata lagi, hasilnya terasa luar biasa.

Sebagai salah satu orang yang akhir-akhir ini bisa merasakan take a nap, kira-kira apa ya manfaat nya?

Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung pastinya ladies melalui banyak kegiatan di rumah. Istilah Work From Home atau biasa disingkat WFH sudah menjadi bagian dari tugas sehari – hari para pekerja kantoran selama pandemi berlangsung. Saat WFH, banyak kegiatan yang mengharuskan kita berada di depan layar monitor hampir lebih dari 12 jam. Pasti ada rasa pegal-pegal di sekitar leher. Coba deh tidur siang sejenak!

Hasilnya kita jadi lebih segar. Tapi ingat, jangan lama-lama! Cukup antara 15 sampai dengan 30 menit. Kenapa? karena kalau lebih dari 30 menit malah bikin kamu malas berkegiatan. Bawaannya mau rebahan terus.

Cha Eun Woo saat tampil dalam acara yang tayang di salah satu platform marketplace

Gimana caranya ya supaya kita gak kebablasan tidur siang? Ladies bisa coba pasang alarm atau kirim pesan ke sahabat tersayang untuk membangunkan kita 30 menit ke depan. Ssstt, biar tambah semangat, kamu bisa juga lho setel alarm dengan download suara oppa kesayangan kamu, kayak suara Cha Eun Woo yang lagi viral bilang “Yang Bangun!”, dijamin kamu pasti auto melek.

Ladies, tidur sejenak ini paling nikmat lagi kalau kita lakukan saat mata benar-benar terasa lelah dan tubuh benar – benar capek. Kita bisa langsung tergeletak begitu saja. Bisa di tempat duduk, sofa atau di tempat tidur dan begitu bangun terasa banget kita jadi lebih fokus untuk mengerjakan hal-hal yang tertunda.

Satu lagi manfaat setelah bangun dari take a nap, kita bisa merasakan ada enerji baru yang muncul dalam diri.

Gimana ladies, mau mencoba? Jangan sampai kebablasan ya! (faNdra)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here