5 Wisata Jakarta Cocok untuk Picnic Date!

0

Mau jalan-jalan dengan keluarga, teman, atau pasangan tapi nggak mau ke mall dan kafe? Nah, saatnya kamu berwisata ke ruang terbuka hijau. Memang terkadang bosan main dan mengunjungi ruang-ruang tertutup, jadi ingin merasakan suasanan baru.

Nggak perlu bingung, saat ini Jakarta sudah banyak menyediakan taman atau ruang terbuka bagi kamu yang ingin menghirup udara segar nih. Tempat wisata ini juga alternatif untuk kamu yang ingin piknik tapi nggak perlu jauh-jauh ke daerah pedesaan. Wah memang ada ya pemandangan hijau di Jakarta? Ya ada dong! Ini deretan wisata Jakarta yang cocok untuk picnic date.

  • Hutan Kota GBK

Bagi sebagian masyarakat Jabodetabek, pasti sudah tahu Hutan Kota GBK ini. Hutan kota ini berada di tengah gedung-gedung pusat Jakarta yang memiliki luas 4 hektare. Hutan kota memang kerap kali dikunjungi oleh banyak orang karena letaknya strategis dan suasananya begitu menyejukkan.

Untuk kamu yang mempunyai rencana piknik di sini bisa banget karena untuk memasuki areanya tidak dikenakan biaya alias gratis. Hutan Kota GBK dibuka dari hari Selasa hingga Minggu pukul 06.00-10.00 WIB dan pukul 15.00-18.00 WIB.

  • Taman Piknik Satriamandala

Selanjutnya ada Taman Piknik Satriamandala bisa kamu kunjungi bareng pacar kamu nih. Taman yang dibuka pada 26 Maret 2021 ini sering banget diperbincangkan oleh para kaum milenial. Dari namanya aja sudah menjual kata “piknik”, jadi untuk menikmati suasana piknik kamu harus mengeluarkan biaya sedikit nih.

Fasilitas piknik set-nya sudah lengkap dengan harga Rp. 25 ribu saja, namun untuk kamu yang datang lebih dari 4 orang, harus membayar sewa sebesar Rp. 200 ribu. Set piknik yang bisa kamu nikmati terdiri dari tikar, selimut, dan meja. Di sini juga menjual makanan ringan hingga berat sekaligus membantuk UMKM. Lokasi ini tempat ini di Jalan Gatot Subroto No. 14, Jakarta Selatan.

  • Tebet Ecopark

Tebet Eco Garden atau dikenal dengan Tebet Ecopark merupakan salah satu destinasi yang bisa masuk daftar kunjungan kamu nih. Kamu bisa berkreasi dan membuat piknik ala-ala dengan teman kamu. Taman ini berlokasi di Jalan Tebet Barat Raya, Jakarta Selatan.

Faslitas yang disediakan di taman ini adalah UMKM Plaza, rain shelter, natural playground, communal gym, community pavilion hingga mushola. Selain itu, taman ini juga mempunyai tempat-tempat instagramable yang cocok bagi komunitas fotografer. Namun, untuk saat ini Tebet Ecopark masih ditutup sementar, ladies. Jadi harus sabar menunggu ya!

  • Taman Menteng

Sembari menunggu tempat wisata sebelumnya, kamu bisa juga mengunjungi Taman Menteng. Taman seluas 2 hektare ini berada di Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat. Uniknya di taman ini mempunyai 1000 tanaman dari 30 jenis yang berbeda lho, jadi nggak heran kalau mata kamu bakal segar melihat suasana Taman Menteng ini.

Selain berkreasi, kamu juga olahraga di sini karena taman ini menyediakan arena olahraga seperti lapangan basket dan lapangan futsal. Kedua lapangan ini juga bisa dimanfaatkan untuk dijadikan lapangan voli dan badminton. Gimana nih penggemar olahraga, menarik banget ya?

  • Taman Spathodea

Terakhir adalah rekomendasi taman baru nih gengs yaitu Taman Spathodea. Meski mempunya fasilitas yang sama dengan taman lainnya yakni arena jogging, arena bermain untuk anak-anak hingga danau kecil, tetapi taman Spathodea adalah taman yang paling sering dikunjungi oleh warga Jagakarsa, lho.

Ya benar, Taman Spathodea tepatnya terletak di Gg. Kriep, No. 13, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Bagi kamu yang ingin bersantai dari hiruk pikuknya ibukota, sangat disarankan ke sini karena bisa merelaksasikan pikiran kamu, ladies. Jadi mau pergi ke taman mana, nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here