5 Hal yang Harus Diperhatikan Jika Ingin ke Jakarta Fair!

0

Siapa nih yang sudah rindu dengan suasana Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ)? Setelah absen 2 tahun, akhirnya Jakarta Fair kembali digelar mulai dari 09 Juni 2022 hingga 17 Juli 2022 di Jakarta International Expo (Jiexpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Banyak orang berbondong-bondong untuk datang festival rakyat ini karena diskon barang besar-besaran, berbagai jenis makanan super menarik dicicipi hingga adanya konser musik. Nggak heran, kalau PRJ ini selalu ramai dan menjadi salah satu acara pameran terbesar di Asia Tenggara.

 Nah, bagi kamu yang mau datang ke Jakarta Fair ini, yuk coba perhatikan apa saja sih yang harus disiapkan? Apa ada syarat khusus? Simak rangkuman di bawah.

  • Pilih Moda Transportasi Aman

Bagi kamu yang ingin menggunakan transportasi umum, bisa juga lho. Bisa menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) atau pun busway Transjakarta. Untuk yang menggunakan kereta, kamu bisa turun di stasiun terdekat dari lokasi yakni Stasiun Rajawali, kemudian lanjut menggunakan transportasi online.

Nah, untuk kamu yang menggunakan busway Transjakarta, bisa mengoperasikan rute 2C (Monas – Jiexpo Kemayoran), PRJ1 (PGC – Jiexpo Kemayoran), PRJ2 (Kampung Melayu – Jiexpo Kemayoran), dan PRJ3 (Pulo Gadung 1- Jiexpo Kemayoran).

  • Siapkan OOTD yang Nyaman

Tahukan kalau di Jakarta Fair itu terbagi atas indoor dan outdoor. Nah, jangan sampai kamu salah pilih untuk OOTD kamu nih. Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman, nggak membuat kamu kepanasan atau kedinginan juga.

Meskipun niat hati jalan-jalan dan ingin terlihat catchy dalam berpenampilan, tetapi kenyamanan nomor satu, lho ladies. Kenyamanan dalam berpakaian itu agar kamu leluasa untuk melakukan segala aktifitas. Jadi siapakan OOTD kamu dari sekarang ya!

  • Bawa Barang Seperlunya

Ketika mengunjungi Jakarta Fair, bawalah barang seperlunya saja ya. Nggak perlu bawa barang yang bisa meribetkan diri kamu. Handphone, dompet, powerbank, botol minum, payung, dan topi adalah contoh barang yang kamu butuhkan di sana.

Mengingat Jiexpo memiliki arena yang luas, bagi kamu yang mempunyai bayi atau anak kecil, bisa membawa kereta dorong (stroller) untuk kemudahan saat berkeliling dan juga kenyamanan si buah hati dan sang ibu.

  • Siapkan Uang!

Uang! Ya benar banget, kamu harus menyiapkan uang yang cukup untuk pergi ke Jakarta Fair ini. Uang hasil tabungan kamu bisa berguna banget lho. Di sana banyak pilihan jajanan dan barang-barang yang diskon seperti baju, sepatu, skincare, hingga alat rumah tangga.

Kalau kamu berencana untuk membeli banyak barang, jangan lupa bawa koper. Banyak orang membawa koper karena belanjaannya super banyak dan lebih menghemat kantong plastik atau kantong kertas.

  • Tiket Online dan Offline

Bagi kamu yang belum tahu, sekarang tiket masuk Jakarta Fair bisa dibeli melalui online (jakartafair.co.id) dan offline (on the spot). Tiketnya pun terbagi atas dua jenis yakni tiket masuk tanpa konser dan tiket bundling (pameran+konser).

Harga tiket masuk tanpa konser:

Senin: Rp. 30.000

Selasa-Kamis: Rp. 40.000

Jum’at-Minggu: Rp. 50.000

Harga tiket bundling (pameran+konser):

Senin: Rp. 60.000

Selasa-Kamis: Rp. 70.000

Jum’at-Minggu: Rp. 100.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here