5 Artis Hallyu Menantu Keluarga Chaebol Korea

0

Kebayang gak sih jadi menantu keluarga kaya raya dan kelas atas, bau cuan sudah pasti tercium kemana – mana. Yang jelas, mahluk berwajah kentang macam saya gak bakal dilirik oleh para tuan muda penuh pesona. Terus, siapa sih yang bakal menjadi pasangan anak – anak yang berasal dari keluarga chaebol (istilah konglomerat dalam bahasa Korea) ini? Biasanya sih mereka menjodohkan buah hatinya dengan yang selevel, bisa dari kalangan keluarga kaya juga atau sering juga berjodoh dengan mereka yang berasal dari kalangan selebriti.

Penasaran kan, siapa saja sih artis – artis cantik yang sering wara wiri di layar kaca dan mendapatkan cinta dari para pria chaebol ini? Ssst, salah satu dari mereka bahkan ada yang menghabiskan biaya sampai dengan Rp 85,8 Miliar untuk melamar selebriti pujaan hatinya. Yuk, simak daftarnya sebagaimana dikutip dari laman Koreaboo, Sabtu (21/8).

  • Lee Si Young

Daftar pertama yang masuk adalah aktris cantik yang mulai dikenal publik sebagai pemeran pendukung dalam drakor yang sangat populer, Boys Over Flowers, Lee Si Young. Selebriti yang juga seorang pemain tinju amatir ini menikahi Cho Seung Hyun, seorang pengusaha restoran pada tahun 2017. Menurut laporan, suaminya memulai bisnis restoran saat berusia 20-an dan mendapatkan kesuksesan luar biasa lewat waralaba yang dimilikinya.

Saat ini, sang suami menjabat sebagai CEO perusahaan miliknya dan mempunyai kekayaan bersih sekitar Rp 30,6 Milyar. Jumlah ini belum termasuk properti yang dimilikinya, yang dilaporkan bernilai sekitar  Rp 58,2 Milyar.

  • Han Chae Young

Dalam daftar selanjutnya, menikmati kursi dengan nyaman adalah aktris yang debut pertama kali lewat salah satu drakor yang menjadi cikal bakal Hallyu Wave, Autumn In My Heart, Han Chae Young. Selebriti berusia 40 tahun ini mengejutkan industri hiburan Korea Selatan ketika mengumumkan pernikahannya pada tahun 2007 dengan seorang pria non-selebriti. Setelah penyelidikan lebih dalam, netizen menemukan fakta bahwa sang aktris menikah dengan anggota keluarga chaebol yang bergerak di bidang keuangan dan memiliki harta kekayaan yang fantastis.

Meskipun sulit untuk mengetahui dengan tepat berapa nilai harta kekayaan mereka, keluarga sang suami sangat terkenal, sehingga mendapat julukan “keluarga kerajaan dunia keuangan.” Selain itu, menurut laporan lebih lanjut, suami Han Chae Young mengeluarkan biaya sekitar Rp 85,8 Milyar saat melamar aktris yang terkenal berkat perannya dalam drakor Sassy Girl Chun Hyang ini. Biaya tersebut termasuk cincin berlian mewah, mobil sport mahal, dan vila pengantin baru yang mewah.

  • Jun Ji Hyun

Aktris yang masuk dalam daftar penerima bayaran tertinggi untuk 1 episode drama ini berada dalam urutan ke-3 sebagai menantu kelurga chaebol yang memiliki harta kekayaan luar biasa. Jun Ji Hyun sendiri juga memiliki kekayaan yang tidak kalah wow berkat karir aktingnya yang cukup lama, serta usaha properti yang sukses. Kekayaan suami wanita kelahiran tahun 1981 ini dilaporkan masuk kategori legendaris alias super duper kaya.

Suami Jun Ji Hyun bernama lengkap Choi Joon Hyuk ini merupakan cucu desainer Hanbok (busana tradisional Korea) legendaris, Lee Young Hee. Pria yang berprofesi sebagai banker ini sebelumnya adalah direktur bank Amerika yang terkenal, namun akhirnya mengambil alih bisnis ayahnya dalam manajemen aset, di mana sang ayah merupakan mantan Vice President dalam perusahaan tersebut. Saat ini, suami aktris yang membintangi drakor Legend of The Blue Sea bersama Lee Min Ho tersebut, menjadi CEO dan memiliki lebih dari 70% saham perusahaan, yang bernilai sekitar Rp 7,1 Trilyun.

  • Lee Hye Young

Di urutan kedua, berdiri dengan anggunnya aktris dan penyanyi Lee Hye Young. Lee Hye Young sendiri juga memiliki kekayaan yang menkjubkan, berkat karirnya yang sudah lama dibangun dalam industri hiburan sebagai aktris, penyanyi, stylist, dan pemilik merek fashion. Namun, kekayaannya meningkat secara drastis ketika  menikahi Boo Jae Hoon.

Suaminya adalah mitra, serta salah satu pendiri perusahaan ekuitas swasta MBK Partners. Meskipun kekayaan bersihnya belum terungkap, menurut laporan, perusahaannya menangani modal yang bernilai sekitar Rp 331,2 Triliun. Menurut informasi pada tahun 2017, ia berhasil membantu menjual taman hiburan populer di Jepang dan menerima komisi sekitar Rp 122,4 Triliun.

  • Park Ji Yoon

Menempati posisi teratas adalah penyanyi Park Ji Yoon. Ia tidak aktif lagi dalam industri hiburan untuk beberapa waktu saat ini, tetapi baru-baru ini mengejutkan publik dengan berita pernikahannya. Park Ji Yoon menikahi Cho So Young pada tahun 2019 dalam sebuah upacara pribadi, tetapi itu bukan alasan di balik kejutan itu.

Suaminya sebelumnya bekerja sebagai Vice President desain di KakaoTalk, namun dengan cepat dipromosikan menjadi CEO dalam beberapa tahun saja. Menurut laporan berita, gaji suami Park Ji Yoon dalam 1 tahun dilaporkan sekitar Rp 9,1 Triliun sebelum bonus yang akan didapatkannya berjumlah sebesar Rp 33,4 Miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here