5 Alternatif Aplikasi Streaming Musik Selain Spotify

0

Baru – baru ini Kakao M menarik banyak lagu K-pop dari aplikasi streaming musik global, Spotify. Meskipun banyak penikmat musik akan merindukan lagu-lagu K-pop yang dilantunkan oleh pemusik asal Korea Selatan, seperti IU, Epik High, Seventeen, MAMAMOO, dan lainnya dalam daftar putar musik favorit, berikut adalah beberapa platform musik lain yang bisa menjadi alternatif kamu untuk mendengarkan musik kesukaan.

  1. Apple Music

Sama seperti lini produk Apple lainnya, platform musiknya ramping, lugas, dan apik. Menawarkan mungkin salah satu tampilan antarmuka paling mulus pada aplikasi streaming, Apple Music memberi penggunanya sekitar 70 juta lagu yang tersedia di semua perangkat Apple mereka. Aplikasi ini juga memiliki banyak konten luar biasa yang dapat ditemukan di Apple Radio.

2. Youtube Music

Jika saat ini kamu belum berlangganan Youtube Premium, maka sekarang adalah waktu yang tepat! Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang mudah digunakan dan mulus, yang mencakup trek favorit kamu (diambil dari akun Youtube milik kamu), dan beberapa campuran yang direkomendasikan dari riwayat pencarian musik sebelumnya. Kamu dapat beralih antara musik dan video dengan mudah, sehingga bisa mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia! Layanan ini juga memiliki menu Moods & Genres sehingga memudahkan kamu untuk menavigasi pilihan musik tergantung pada suasana hatiyang dirasakan pada hari itu.

3. Soundcloud

Soundcloud telah lama menjadi surga bagi para produser, kreator, dan kolaborator musik. Setelah memiliki akun (yang bisa didapatkan secara gratis), kamu dapat dengan mudah melakukan streaming dan menemukan artis baru dari seluruh dunia. Aplikasi ini  ibaratnya sebuah perpustakaan musik untuk para pembuat konten, dimana penggunanya juga dapat mengomentari trek, memposting ulang, menyukai, dan membagikannya.

4. Tidal

Moto Tidal adalah “High Fidelity Music Streaming” atau jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah Streaming Musik dengan Kesetiaan yang Tinggi. Platform ini menyatukan trek musik terbaik dengan kualitas audio terbaik. Tampilan antarmukanya yang ramping juga merupakan alasan lain bagi para penikmat musik untuk memasukkan aplikasi ini ke dalam daftar favorit. Kamu bisa mendengarkan musik hi-fi secara gratis selama 30 hari, menikmati livestreams dan juga video musik eksklusif! Jangan lupa untuk membaca majalah Tidal yang menawarkan berbagai literatur, mulai dari wawancara, esai, dan pemikiran tentang budaya dan musik saat ini.

5. Melon Music

Kalau kamu kangen menikmati musik para artis K-pop yang baru-baru ini ditarik dari Spotify, mungkin yang terbaik adalah mencoba Melon Music. Dalam platform ini, penggunanya dapat masuk dengan menggunakan akun Kakao (jika sudah punya tentunya, kalau belum punya, daftar dulu dong!). Di sini, para pencinta musik K-pop dapat memilih lagu yang disukai dan memberikan likes atau memencet tanda hati agar lagu penyanyi favoritnya dapat masuk dalam daftar lagu teratas dan bahkan mengunduh video musik K-pop kesukaan. Selain itu, Melon Music juga mengadakan acara penghargaan tahunan untuk memberikan selebrasi bagi lagu dan artis dengan performa terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here