4 Pasangan Fiksi Populer Dengan Hubungan Toksik, Jangan Ditiru Ya!

0
bella and edward
Kredit: Film Twilight

Sebagai perempuan, pasti kamu pernah nonton film atau serial televisi dimana tokoh-tokoh utamanya punya hubungan romantis yang buat kamu merupakan couple goals banget.

Jadi nggak heran kalau kamu sampai berkhayal bisa punya pasangan seperti tokoh tersebut, dan memiliki hubungan romantis yang sempurna seperti hubungan mereka.

Tapi jangan salah, sebenarnya kalau kamu perhatikan lebih detail, hubungan romantis dari beberapa karakter fiksi populer tersebut sebenarnya toksik loh!

Siapa saja sih? Berikut ini beberapa contoh diantaranya:

Bella dan Edward (Twilight)

Meskipun film-film dalam Twilight Saga sangat sukses, sama berhasilnya dengan seri bukunya yang menjadi inspirasi film ini, hubungan antara dua karakter utamanya, yaitu Bella dan si vampir Edward termasuk toksik lho!

Banyak kritik yang ditunjukkan pada penokohan pasangan tersebut yang menitikberatkan pada hubungan mereka yang berat sebelah, dimana Edward jauh lebih superior dan suka mengontrol Bella. Sementara Bella saking bucinnya, rela menjadi vampir demi bisa bersama dengan Edward selamanya.

Noah dan Allie (The Notebook)

The Notebook dinobatkan sebagai salah satu film romantis terbaik sepanjang masa, yang menceritakan tentang kisah cinta antara Allie si gadis kaya dan Noah yang berasal dari keluarga miskin.

Diceritakan Noah dan Allie sebenarnya nggak begitu mengenal satu sama lain. Mereka hanya menghabiskan satu musim panas bersama, sebelum bertemu lagi satu dekade kemudian.

Karakter Noah juga digambarkan sebagai seseorang yang melakukan kekerasan secara verbal dan memanipulasi Allie secara emosional, bahkan mengancam akan bunuh diri jika Allie menolak cintanya.

Christian dan Anastasia (Fifty Shades of Grey)

Meskipun hubungan mereka diceritakan layaknya kisah dongeng, dimana seorang pengusaha kayak jatuh cinta dengan gadis biasa, namun jelas terlihat bahwa kedua tokohnya, Christian dan Anna, punya hubungan yang nggak sehat karena Christian punya kecenderungan untuk melakukan kekerasan dalam melakukan hubungan seksual dengan pasangannya, termasuk Anna.

Selain itu, Christian juga selalu mengatur hidup Anna, sangat posessif dan cemburuan, yang konon sifat-sifat ini dikarenakan oleh trauma masa lalunya.

Rachel dan Ross (Friends)

Pasangan ini sangat populer, bahkan menjadi favorit banyak orang, tapi hubungan mereka sebenarnya lumayan toksik.

Hal ini karena Ross yang agak-agak culun dan nerdy, sangat berbeda dengan Rachel yang cantik dan popular.

Akibatnya, Ross sering insecure sama hubungan mereka, yang bisa terlihar dari caranya yang selalu cemburuan sama teman-teman dan rekan kerja Rachel.

Rachel juga cenderung egois terhadap Ross, karena setiap Ross punya pacar, Rachel cemburu dan ingin balikan dengan Ross. Ketika hubungan Ross dan pacarnya akhirnya putus, atau disaat Ross lagi single, pria itu malah dicuekin bahkan ditolak.

Jadi nggak usah terlalu berkahayal punya hubungan yang romantis dan sempurna ya! Karakter fiksi yang keliatannya punya hubungan sempurna aja ternyata nggak begitu kok, apalagi hubungan nyata kamu kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here