Wednesday, May 18, 2022
spot_img
More

    Latest Posts

    4 Menu Sarapan Ini Bisa Membantu Menyingkirkan Lemak Jahat di Perut

    Memulai hari dengan makanan yang mengandung banyak serat, lemak yang sehat dan protein sangat penting untuk membantu kita menghilangkan lemak perut yang membandel.

    Lemak perut jahat yang bernama visceral fat bisa mengakibatkan berbagai masalah kesehatan seperti tekanan darah tingi, diabetes dan penyakit kardiovaskular (penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah).

    Oleh karena itu, menyantap makanan yang bisa membantu menghilangkan visceral fat disaat sarapan sangat penting.

    Berikut adalah beberapa jenis makanan yang harus kamu konsumsi saat sarapan jika kamu ingin menghilangkan si lemak jahat:

    Oatmeal

    Oatmeal bisa membantu menstabilkan kadar gula dalam darah, menurunkan kadar kolesterol, mengurangi resiko terkena penyakit kronis dan membantu menurunkan berat badan.

    Hal ini karena oatmeal memiliki kandungan serat yang tinggi. Berdasarkan penelitian dari American Journal of Clinical Nutrition, kandungan serat tinggi yang banyak terkandung di oatmeal bisa merupakan faktor penting dalam menurunkan kadar lemak jahat di perut.

    Almond dan berbagai jenis kacang-kacangan lainnya

    Kacang-kacangan merupakan sumber protein nabati dan lemak sehat yang alami, seperti asam lemak Omega 3.

    Omega 3 sendiri bisa membantu mengatur kadar gula darah dan insulin yang sangat penting untuk merontokkan lemak perut.

    Buah-buahan

    Buah-buahan juga merupakan menu sarapan ideal yang bisa membantu kamu mengikis lemak jahat di perut, karena makan buah yang kaya serat sebagai menu sarapan membantu perut terasa kenyang lebih lama.

    Buah-buahan seperti strawberry dan blueberry mengandung flavonoids yang membantu menurunkan berat badan. Sedangkan buah-buahan seperti papaya, apel, kiwi dan jeruk bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi resiko stroke dan penyakit jantung.

    Salmon

    Salmon memiliki kandungan lemak sehat yang sangat dibutuhkan tubuh dan membantu menurunkan kadar lemak jahat atau visceral fat di perut, yaitu asam lemak omega 3, dan kaya akan vitamin D dan zat besi.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    spot_imgspot_img

    Don't Miss

    Stay in touch

    To be updated with all the latest news, offers and special announcements.