4 Hal Sepele Ini Bisa Merusak Hubungan Kamu Dengan Pasangan

0
lover

Menjalin hubungan asmara memang tidak mudah. Banyak lika liku yang harus dilalui dan masalah yang harus dihadapi dalam menjaga dan mempertahankan hubungan dengan pasangan.

Seringnya, tanpa disadari kita juga melakukan beberapa hal sepele yang ternyata bisa merusak hubungan dengan pasangan jika dibiarkan berlarut-larut.

Apa saja ya kira-kira? Simak yuk 4 hal yang mungkin untuk kamu adalah hal biasa tapi tidak untuk pasangan, sebagaimana dilansir dari laman Studentguide.

  • Kamu selalu membanding-bandingkan pasangan dengan yang lain

Kalau kamu terkadang secara tidak sadar suka membandingkan pasanganmu dengan orang lain, segera hentikan kebiasaan buruk ini karena hanya akan berdampak buruk pada hubungan kalian berdua.

Kamu akan sering merasa kecewa karena kamu punya ekspektasi yang nggak realistis terhadap pasangan. Pasangan kamu juga akan merasa sedih dan kecewa karena kamu terlihat seperti tidak bisa menerima dia apa adanya.

  • Kamu melakukan segala hal bersama

Melakukan kegiatan bersama dengan pasangan memang perlu. Selain merupakan hal yang romantis untuk dilakukan, menghabiskan waktu dengan pasangan juga diperlukan agar bisa mengenal satu sama lain lebih baik.

Namun selalu melakukan segala sesuatu dengan pasangan secara bersama juga tidak baik bagi hubungan kamu, karena kalian berdua sama-sama butuh waktu untuk sendiri.

Hal ini memungkinkan kalian berdua untuk menumbuhkan rasa kangen dan kehilangan, yang bisa membuat hubungan kalian tambah mesra dan awet.

  • Kamu berusaha untuk jadi sempurna

Jika salah satu dari kedua belah pihak yang ada di dalam hubungan berusaha untuk menjadi sempurna, hal ini juga akan berdampak kepada hubungan keduanya.

Karena seringnya, kamu akan terlalu fokus untuk terlihat sempurna, sehingga kamu lupa untuk menikmati hubungan kamu, menikmati apa yang sedang kamu lakukan bersama pasangan dan sebagainya. Pasangan kamu juga bisa merasa tersiksa karena dituntut untuk selalu sempurna.

  • Kamu selalu mengalah

Kalau kamu selalu mengalah, kamu akan tersiksa karena tidak bisa mengutarakan perasaan dan pendapat kamu. Atau harus berpura-pura melakukan sesuatu yang tidak ingin kamu lakukan karena kamu malas ribut.

Hubungan yang sehat bukan berarti nggak pernah bermasalah lho!. Yang terpenting adalah kalian berdua bisa saling mengungkapkan pendapat dan berargumentasi dengan baik, serta fokus pada penyelesaian masalah.

Kamu atau pasangan masih suka melakukan hal-hal diatas? Segera hentikan agar kalian bisa punya hubungan yang sehat dan awet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here