3 Rekomendasi Series Gay Thailand Paling Populer di Netflix

win and bright
Popularitas Win Metawin dan Bright Vachirawit (kanan) meroket setelah membintangi serial BL 2gether the Series

Penggemar kisah bromance atau kisah boy’s love (BL), tentunya akan senang jika dihadapkan dengan daftar rekomendasi series gay Thailand, apalagi tersedia di layanan streaming Netflix. 

Tidak hanya menggandeng deretan aktor tampan, jalan cerita yang unik serta chemistry yang terbangun di antara tokoh pun tak jarang bikin penonton meleleh. Dengan mengusung tema queer, tiga rekomendasi series gay Thailand ini siap untuk mengaduk-ngaduk emosi kamu!

Tunggu dulu, apa si queer itu? Queer adalah orang atau kelompok yang memiliki ketertarikan seksual atau hubungan romantis, namun tidak terbatas pada orang dengan identitas jender atau orientasi seksual tertentu.

Apa saja serial Thailand dengan genre BL yang jadi favorit penggemar? Simak yuk beberapa diantanya di bawah ini!

1. The Miracle of Teddy Bear (2022)

Nat (Thuchapon Koowongbundit) memiliki boneka beruang raksasa yang diberi nama Taohu (Sarin Ronnakiat) yang telah menemaninya dan membuatnya nyaman selama hampir 10 tahun. Taohu bukanlah boneka biasa. ia bisa berkomunikasi dengan benda benda lain yang ada di rumah termasuk dengan Nat.

Suatu hari tanpa sepengetahuan Nat, Taohu berubah menjadi seorang pemuda tampan yang tidak memiliki ingatan atau tidak mengingat apapun. Taohu mencoba mengingat background tentang dirinya sendiri dan menjadi semakin complicated saat ia mengetahui rahasia gelap tentang keluarga Nat.

The Miracle of Teddy Bear merupakan serial BL Thailand yang tayang di Netflix

Taohu harus segera bergegas untuk menyelesaikannya karena batas ia menjadi manusia hampir habis. Namun ia juga ingin dekat dengan orang yang ia cintai yaitu Nat. 

2. 2gether the Series (2020) & Still 2gether (2020)

Serial ini mengikuti dua laki-laki bernama Tine (Metawin Opas-iamkajorn), siswa trendi yang sedang berburu belahan jiwanya, dan Sarawat (Vachirawit Chiva-aree), seorang gitaris populer yang lebih senang menyendiri.

Tine gak henti-hentinya dikejar oleh Green, sesama mahasiswa di kampus. Untuk menolak Green, Tine membujuk Sarawat untuk menjadi pacar palsunya. Sarawat akhirnya setuju setelah beberapa kali bertemu dengan Tine.

Di antara kepalsuan tersebut, keduanya makin dekat, dan penonton dibawa dalam perjalanan menuju cinta dua karakter ini.

Nah, Still 2gether merupakan lanjutan dari 2gether the Series yang memfokuskan pada konflik antara klub ekstrakurikularnya Tine (Metawin Opas-iamkajorn) dan Sarawat (Vachirawit Chiva-aree).

Win Metawin dan Bright Vachirawit dipertemukan kembali lewat serial 2gether the series

Meskipun hanya memiliki lima episode, serial ini menampilkan berbagai jenis dinamika hubungan serta menjawab beberapa pertanyaan dari seri pertama.

3. TharnType the Series (2019)

Type (Kanawut Traipipattanapong) gak suka terhadap orang gay. Ia segera meminta Tharn (Suppasit Jongcheveevat), teman sekamarnya, pindah setelah mengetahui bahwa dia gay. Namun, Tharn menjelaskan kepada Type bahwa ketidaksukaannya bukan urusan Tharn. 

Keduanya pun “perang” setiap bertemu dan saling melempar kotoran setiap kali mereka bersama. “Perang” tersebut membuat keduanya mulai mengubah hubungan mereka menjadi sesuatu yang lebih romantis. TharnType the Series menghadirkan chemistry yang begitu kuat antar pemainnya dengan mengusung tema benci jadi cinta antara dua teman sekamar kuliah.

TharnType the Series dibintangi Mew Suppasit dan Gulf Kanawut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here