3 Rekomendasi Film Tentang Bumi, Bikin Kamu Dekat dengan Alam

0

Sekarang kalau melihat bumi dan isinya, rasanya miris sekali dengan pembangunan gedung-gedung cakrawala yang mengitari kota. Pohon dan taman jarang terlihat dan banyak pula sampah atau limbah yang berserakan begitu saja.

Umumnya sampah yang dibuang sembarangan itu, menyebabkan bumi menjadi lelah dan tak bisa bernapas. Selain lelahnya bumi karena banyak polusi, bumi juga semakin tua lho, untuk tetap selalu bertahan dengan sikap manusia. Ungkapan lelahnya bumi, bisa kamu lihat atau tonton lewat film yang mengangkat tentang bumi.

Dari film itu, kamu bisa belajar bagaimana kamu mencintai bumi bahkan bisa semakin dekat dengan alam sekitarnya. Ini dia tiga rekomendasi film tentang bumi dan alam yang bisa kamu tonton bersama temanmu.

  1. Wall-E

Buat kamu pecinta film Pixar dan animasi, pasti tahu dong film “Wall-E” yang berhasil bikin para penonton mewek. Lho kok bisa mewek? Film ini mengisahkan robot bernama “Wall-E”, yang satu-satunya tersisa di bumi. Sebelumnya bumi penuh dengan aktifitas manusia yang menghasilkan sampah hingga akhirnya membuat manusia terpaksa meninggalkan bumi.

Kemudian sang robot bertemu dengan robot lain bernama EVE dan bertemu dengan tanaman. Sejak saat itu mereka mengalami petualangan yang besar dan membuat sejarah baru. Bagaimana kisah perjalanannya? Kamu bisa tonton di Disney Hotstar.

  • A Plastic Ocean

Film yang rilis pada tahun 2016 ini bisa membuka mata dan pikiranmu lho, akan bahayanya sampah plastik yang sudah memasuki daerah perairan. Film ini merupakan film dokumenter, menampilkan banyak plastik yang terendap dan masuk ke dalam lautan. Akhirnya bisa merusak penghuni laut, mengubah rantai makanan hingga menyebabkan kematian.

Dari film ini manusia bisa belajar untuk tetap membuang sampah pada tempatnya. Mengurangi penggunaan plastik dalam sehari-hari juga bisa membantu bumi. Yuk kurangi penggunaan plastik dan lakukan go-green.

  • Seaspiracy

Nah, ada lagi nih film yang menceritakan keadaan bumi. Film ini viral banget dan banyak ditonton masyarakat. Kamu sudah nonton belum? Film ini dirilis pada tahun 2021 dan secara gamblang menampilkan sisi gelap dari dunia perlautan.

Hah maksudnya gimana? Yap benar, di sini kita bisa melihat bagaimana cara para nelayan menangkap ikan di laut. Melakukan perbudakan budi daya ikan, menangkap dengan cara yang salah, bahkan dampak dari sering mengonsumsi ikan laut juga ada.

Wah, kamu nggak bakal nyangka kalau memakan ikan laut bisa menyebabkan dampak yang serius. Kok bisa ya? Yuk ladies, sekarang buka smartphone-mu dan tonton film ini lewat Netflix, dijamin kamu bakal semakin cinta dengan bumi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here