3 Rekomendasi Drama Horor Korea yang Bikin Merinding

0
the cursed
Kredit: tvN

Drama horor Korea selalu dinanti-nantikan oleh banyak penggemar drakor. Bukan hanya hadir dengan plot yang sulit ditebak, rekomendasi drakor horor dibawah ini juga mempunyai visualisasi setan yang bisa bikin bulu kuduk berdiri.

Tetapi bagi kamu pecinta horor, semakin jelas dan seram visualnya, maka semakin seru untuk ditonton. Karena itu, drama-drama ini layak disebut sebagai drama horor Korea terbaik.

Berikut 3 drama horor Korea terbaik, salah satunya ada yang dianggap sebagai urban legend yang dipercaya masyarakat.

The Ghost Detective (2018)

Drama ini berkisah tentang Lee Da Il, seorang detektif yang punya kemampuan khusus untuk menangkap hantu. Ia berusaha untuk memecahkan kasus misterius kematian Jung Yeo Wool, adik perempuannya.

Saat menyelidiki kasus tersebut, Da Il bertemu dengan Sunwoo Hye, seorang wanita misterius yang selalu mengenakan gaun merah dan membawa aura polos serta seram bersamanya di TKP. Hal ini membuat Da Il membuat berbagai spekulasi terkait kematian adik perempuannya.

The Cursed (2020)

Drama ini berkisah tentang Im Jin Hee, seorang reporter yang sedang meliput kasus kekerasan yang melibatkan Forest, perusahaan IT terbesar di Korea Selatan. Sementara itu, Jin Jong Hyun selaku direktur perusahaan Forest tersebut sangat percaya dan bergantung dengan dunia perdukunan.

Selama proses penyelidikan, Jin Hee tahu bahwa perusahaan yang ia beritakan punya hubungan dengan dunia perdukunan, maka ia mencari tahu siapa di balik perdukunan tersebut. Sampai suatu ketika ia bertemu dengan Jin Kyung yang tak lain adalah dukun perusahaan Forest. Saat proses investigasi tersebut, Jin Hee bertemu dengan So Jin yang membuatnya tiba-tiba kerasukan roh dan punya kemampuan khusus.

Goedam (2020)

Drama yang satu ini hadir dengan bentuk drama ontologi yang berisi beberapa kisah. Drama serial ini fokus pada cerita urban legend yang pernah ada di kota yang berada di Korea.

Memiliki delapan episode dan setiap episode memiliki jalan cerita yang berbeda-beda, drama ini mempunyai visualisasi setan yang sangat amat menyeramkan. Setiap adegan yang ditampilkan bukan saja template seperti kebanyakan cerita horor, namun drama ini berhasil menampilkan cerita urban legend yang out of the box dan absurd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here