Profil Won Bin: Hiatus Dari Dunia Akting Hingga Menolak Peran Utama di Bulgasal

0

Won Bin adalah salah satu aktor dalam industri perfilm-an Korea Selatan yang paling terkenal dengan popularitas yang mencengangkan, terutama bagi orang-orang yang baru berkenalan dengan industri hiburan Hallyu. Hal ini menjadi pertanyaan tersendiri di kalangan penggemar dunia hiburan negara penghasil ginseng tersebut. Mengapa Won Bin masih memiliki popularitas yang tinggi dan mengapa ia tidak berperan dalam film atau drama apapun dalam kurun waktu 12 tahun terakhir.

Pria bernama asli Kim Do Jin ini debut pada tahun 1997 dengan mengambil peran kecil dalam film “Propose”, sebelum akhirnya namanya dikenal masyarakat negeri ginseng secara luas melalui perannya dalam drama “Tough Guy’s Love” (Kkokji) dan “Autumn in My Heart”. “Autumn in My Heart” sangat populer, tidak hanya di Korea Selatan namun di seluruh Asia, menjadikan Won Bin sebagai mega bintang baru.

Popularitasnya bertambah setelah ia mengambil peran dalam mini drama “Friends”, yang merupakan produksi kolaborasi pertama kalinya antara Jepang dan Korea Selatan. Selain itu, Won Bin juga terlibat dalam film-film sukses seperti “Guns and Talks” dan “My Brother”, namun aktingnya sebagai adik yang sensitif dalam fim “Taekgugi” yang berhasil menasbihkan namanya sebagai aktor yang diperhitungkan di kancah internasional.

Penampilan Won Bin (kir), Lee Eun Ju dan Jang Dong Gun dalam Taegukgi

Karirnya kemudian berhenti, setelah Won Bin melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan untuk mengikuti Wajib Militer pada tahun 2005. Baru pada tahun 2008, Won Bin dikonfirmasi untuk membintangi Film besutan sutradara Bang Jon Hoo, berjudul “Mother” dan dilanjutkan dengan karyanya yang paling terkenal dan diingat oleh penggemarnya “The Man from Nowhere”. Film yang tayang pada tahun 2010 ini juga merupakan film terakhir yang dibintanginya, sebelum akhirnya ia memutuskan untuk hiatus.

Setelah 12 tahun berlalu, terlepas dari ketidakterlibatannya dalam proyek akting, Won Bin tetap menjadi salah satu aktor yang dicintai oleh publik Korea Selatan. Pertanyaannya, mengapa sampai saat ini ia belum berakting Kembali? Jawabannya adalah kombinasi dari betapa pemilihnya Won Bin dalam memilih pekerjaan dan ketidakberuntungan.

Pada tahun 2015 Won Bin menikah dengan aktris cantik Lee Na Young, dan setelah kelahiran putra pertama mereka, ia mencoba untuk kembali berakting di industri perfilman Korea Selatan. Pada tahun 2016, ia ditawarkan untuk membintangi film adaptasi Umberto Pasolini yang berjudul “Still Life”. Namun, karena perbedaan pandangan dengan sang sutradara, Won Bin akhirnya menolak peran tersebut.

Pernikahan Lee Na Young dan Won Bin

Pada tahun yang sama “The Man from Nowhere” direncanakan untuk dibuat adaptasinya oleh Hollywood, dimana Won Bin juga terlibat dalam pembicaraan diskusinya. Namun, karena kurangnya koordinasi antara tim produksi dan pihak Won Bin, membuat film adaptasi ini gagal dibuat.

Terakhir, pada tahun 2020, Won Bin berdiskusi untuk mencoba kembali ke industri hiburan Hallyu melalui drama “Bulgasal: Immortal Souls” yang memiliki bujet fantastis senilai 40 juta Won dan disutradarai oleh Jang Young Wo, yang berhasil dengan drama “Mr. Sunshine”. Drama ini bercerita tentang seorang wanita yang mengingat kehidupan masa lalunya dan secara berkelanjutan meninggal dan bereinkarnasi selama 600 tahun. Pada akhirnya Won Bin kembali menolak untuk berperan di drama ini, karena ia merasa terbebani jika harus berakting kembali melalui drama dengan bujet yang sangat tinggi, walaupun naskah yang ditawarkan memiliki cerita yang luar biasa. Peran ini akhirnya jatuh ke tangan aktor Lee Jin Wook.

Selama masa hiatusnya dalam dunia akting, Won Bin hanya mengambil proyek-proyek iklan, yang tentunya masih membuat ia diingat oleh publik negeri ginseng. Hal yang membuat Won Bin sangat menarik bagi warga Korea Selatan adalah visualnya yang luar biasa tampan, namun hanya waktu yang bisa menunjukkan kapan ia akan kembali berakting, entah melalui proyek film ataupun drama. Yang pasti, para penggemarnya masih tetap setia menunggu kembalinya sang bintang idola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here