Wawancara  Anupam Tripathi Squid Game: Menaklukan Dunia, Tapi Tak Diterima  Bollywood

0

Anupam Tripathi, pemeran Ali di Squid Game adalah pemuda asal Delhi, India, yang dalam sekejap kini menjadi bagian dari fenomena Netflix. Serial bertema permainan hidup dan mati ini telah menyita perhatian dunia. Membawa bintang-bintangnya melesat bak meteor, bahkan hanya dalam hitungan jam setelah serial ini kali pertama rilis di 17 September lalu.

Dalam sebuah interaksi dengan India Today, Anupam bicara tentang bagaimana perjalanannya sebagai seorang India di ranah industri hiburan Korea. Tantangan demi tantangan dilalui, sampai Squid Game memberinya kesuksesan. Berikut petikan wawancara dengan Anupam Tripathi.

Q :  Perjalanan dari Delhi ke Seoul

A : Ini seperti mimpi. Saya bekerja keras sampai ke titik ini, langkah demi langkah dan hari demi hari. Saya mulanya sekolah teater di Delhi, lalu mendapatkan beasiswa dan kemudian ke Seoul, Korea Selatan. Di sinilah saya belajar lebih lanjut tentang akting dan terjun ke industri teater Korea. Saya merasa senang senang, bagaimana kini hasilnya. Saya tidak pernah menyangka, membayangkan, dan memimpikan hal ini akan terjadi pada karakter yang saya perankan dan pada kehidupan saya pribadi. Saya hanya berharap, orang akan melihat penampilan saya dan memberikan saya pekerjaan. Tadinya, setiap harinya di Korea buat saya adalah perjuangan hidup, tapi kini orang membicarakan tentang saya.

Q : Perjuangan Mencari Pekerjaan yang Tepat

A : Oh! Mencari pekerjaan di Korea sangat menantang. Kamu harus melalui banyak agensi dan banyak sekali orang, banyak sekali pendatang dari luar negeri. Terkadang baik, terkadang nasih bisa jadi sangat buruk. Tapi kamu harus meyakinkan dirimu sendiri untuk berjuang dan mendapatkan pekerjaan. Saya memasarkan diri saya sendiri, seringkali secara online dan enggak boleh malu melakukannya. Saya ingin kerja di Korea. Saya ingin menerobos stigma kalau kulit gelap susah mendapatkan pekerjaan dan mendapatkan peran utama di negeri ini. Saya ingin menerobos batasan itu.

Q : Tentang Penampilan di Drama Korea

A : Drama Korea adalah karya yang indah. Mereka menciptakan bagaimana indahnya hubungan dan sensitifitas di dalamnya. Musik-musiknya juga selalu indah dan sangat membantu mendramatisasi cerita itu sendiri. Pembuatan filmnya selalu luar biasa. Maka dari itu saya memilih berkarier di sini, meski perjuangannya berat. Orang selalu ingin melihat sesuatu yang baru dari kita para aktor ini. Bisa berperan di dalam drama korea, meski porsinya kecil, saya merasa beruntung.

Q : Tentang Karier di Bollywood

A :  Ya, memang aslinya saya berasal dari India dan industri Bollywood memang tak kalah hebatnya. Tapi bicara tentang Bollywood, saya memang belum mendapat tawaran dari sana. Nanti ada saatnya, saya tampil di rumah saya sendiri di hadapan penonton saya. Saya ingin menunjukkan kalau saya dapat meyakinkan mereka, dan terhubung dengan mereka.

Q : Perubahan yang Dirasa Setelah Sukses Squid Game

A : Luar biasa. Sekarang ini, orang meminta saya berfoto bersama mereka. Dari seluruh dunia bisa terkoneksi dengan saya. Mereka membicarakan karakter yang saya perankan. Harapan saya waktu membintangi serial ini adalah agar serial ini lancar dan dapat diterima. Tapi, apa yang terjadi di luar dugaan saya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here