Viral di Tiktok Potongan Lagu Dinda Jangan Marah – Marah, Ternyata Penyanyi Aslinya Bukan dari Indonesia

0

FYP atau For Your Page para pengguna aplikasi TikTok saat ini disuguhkan dengan video – video singkat yang menampilkan potongan sebuah lagu dengan lirik berikut:

“Dinda jangan marah – marah, takut nanti lekas tua.

Kanda setia orangnya, takkan pernah mendua.”

Lagu tersebut seketika menjadi viral, ditambah banyak selebriti yang menggunakan lagu tersebut untuk menggoda pasangannya, seperti yang dilakukan penyanyi Rey Mbayang lewat akun tiktoknya @reymbayang yang terlihat menjahili sang istri, Dinda Hauw, yang kebetulan namanya sama persis seperti judul lagunya. Video unggahan Rey Mbayang sampai dengan saat ini telah mendapat 1,8 juta likes.

Video TikTok Rey Mbayang yang menggoda istrinya bikin baper netizen

Lagu viral dengan musik ala tahun 60-an ini ternyata bukan berasal dari Indonesia lho. Jika dilihat dari sound yang tersedia, lagu “Dinda” dinyanyikan oleh Masdo. Pada awalnya banyak netizen Indonesia yang berpikir bahwa lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi baru asal Indonesia, tetapi setelah ditelisik lebih lanjut, penyanyi asli lagu berjudul “Dinda” ini ternyata sebuah grup band yang berasal dari negeri jiran Malaysia bernama Kugiran Masdo.

Dilansir dari berbagai sumber, Kugiran Masdo merupakan band dengan genre pop tahun 60-an yang diaransemen kembali dengan gaya masa kini ala melayu. Berdiri pada tahun 2015, Kugiran merupakan akronim dari Kumpulan Gitar Rancak, sementara Masdo diambil dari cerita do re mi. Grup band yang sedang naik daun ini terdiri dari 4 personel yaitu Azham Ahmad, Putu Ceri, Ali Sariah dan Asmawi.

Salah satu penampilan panggung Kugiran Masdo yang bergaya retro

Penampilan panggung grup retro ini terlihat rapi dengan seragam setelan jas dan terkadang dasi di tiap aksi panggungnya. Mengingatkan pada gaya band Indonesia The Changcuters. Sedangkan musiknya banyak dipengaruhi oleh band legendaris asal Inggris, The Beatles. Bahkan salah satu albumnya yang dirilis pada 2020 bertajuk Jalan Abbey, yang memang identik dengan The Beatles.

Sebelum viral di Indonesia dengan lagu “Dinda”, Kugiran Masdo pertama kali merilis single berjudul “Bunga” pada tahun 2016 dan mulai menjadi band populer di Malaysia pada tahun 2018. Walaupun baru viral sekarang, lagu “Dinda” diluncurkan pertama kali pada tahun 2019.

Sampai dengan saat ini, lagu “Dinda” telah digunakan oleh para pengguna aplikasi TikTok sebanyak 98,300 kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here