Tangis Ayu Anjani, Ibu dan Adik Tenggelam dalam Kecelakaan Kapal di Labuan Bajo

0

Siapa yang pernah bisa menyangka kapan dan bagaimana kita kehilangan orang yang kita cintai? Jaln hidup ini hanya Allah yang tahu rancangannya. Sebuah kecelakaan kapal terjadi pada Selasa (28/6) di perairan wilayah Taman Nasional Komodo (TNK) Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, pukul 05.00 WITA. Dua wisatawan dilansir dari Instagram TNI AL Labuan Bajo ditemukan dalam kondisi meninggal.

Korban pertama Jamiatun Widaningsih (53) ditemukan pada pukul 06.00 WIB. Sementara korban kedua Annisa Fitriani (22) ditemukan pada pukul 10.15 Wita di dalam kabin. Siapa yang pernah menyangka, dua nama yang disebutkan ini, ibu dan adik dari aktris sinetron kolosal Ayu Anjani. Kabar duka ini kali pertama diinformasikan pendiri platform kesehatan mental ND Talk Jerren Lim, yang adalah sahabat dari Ayu Anjani.

Jerren membagikan kabar duka tersebut di akun Instagramnya. Dengan latar hitam, ia menuliskan, “Sahabat gue @/real.ayuanjani baru kehilangan almh.nyokap dan adiknya hari ini di kecelakaan di Labuan Bajo.”

Jerren menyampaikan rasa duka mendalam untuk Ayu Anjani. “Innalillahi wa innalillahi ro’jiun. Al-fatihah. Semoga amal dan ibadah almh. diterima oleh Allah SWT. Meninggal karena tenggelam insyaallah adalah mati syahid.”

Ayu Anjani (sumber: instagram Ayu Anjani)

Kapal wisata KM Tiana GT 61 menurut keterangan di akun Instagram TNI AL Labuan Bajo tenggelam akibat angin kencang. Kapten dan kru kapal langsung menyelamatkan penumpang di dalam kapal. Tim SAR gabungan baru tiba di lokasi beberapa waktu setelah kejadian dan langsung mengevakuasi para korban.

Ayu Anjani sangat terpukul mengetahui kejadian tersebut. Dia minta maaf pada ibu yang telah melahirkannya karena belum bisa jadi anak yang baik. Dia mengaku belum sempat minta maaf sambil cium kaki mamanya.

Kepada adiknya, terpantau dari Instagram Stories, ia berkata, “Lu tega banget ninggalin gue. Gw belum bisa bahagiain lu. Tapi nazar gw, dalam tiap sujud gw, selalu ada nama lu n mama. Malaikat surga gw.” Turut berduka Ayu.

Ayu Anjani adalah aktris yang populer lewat sinetron kolosal di antaranya Lasmini Kembang Gunung Lawu, Jaka Tingkir, dan Jaka Tarub yang ditayangkan pada tahun 2006 lalu.

Ayu Anjani lahir di Bandung, Jawa Barat pada 11 Desember 1990. Ia memulai karier di dunia hiburan sebagai model sejak akhir tahun 2004. Sebelum berperan sebagai Lasmini, Ayu juga pernah membintangi sinetron, Untung Ada Jinny.

Sejak menikah dengan Bari Bintang Pda 2009, Ayu Anjani sudah jarang terlihat di layar kaca. Tapi sayang pernikahan itu tidak bertahan lama dan harus bercerai pada tahun 2014 setelah dikaruniai seorang anak.

Ayu Anjani menikah lagi di tahun 2017 dengan pria bernama Rachmat Julio dan dikaruniai dua anak,  Alexandra R. Anjani serta Andrew.

Dilihat dari akun Instagram miliknya, kini Ayu fokus mengurus keluarganya dan juga ia memiliki bisnis travel perjalanan wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here