Syok! Penyanyi Bollywood KK Meninggal Saat Konser, PM Narendra Modi Berkabung

0

Tiada yang tahu maupun menebak kapan Tuhan akan memanggil kita. Setiap orang memiliki waktu dan caranya masing-masing sesuai rancangan Illahi. Siapa yang menyangka, sore hari masih menyanyi, di tengah crowd penonton, di tengah histeria dan teriakan, beberapa jam kemudian jantungnya berhenti berdetak.

Peristiwa duka ini baru saja dialami oleh penyanyi Bollywood beken KK atau Krishna Kunnath di Kolkata pada Selasa (31/5), meninggalkan keterkejutan banyak orang. Media-media, para seleb, hingga tokoh publik membincarakan kepergiannya yang tiba-tiba ini.

KK demikian nama panggungnya, tengah melakukan konser dua hari di Kolkata. Di hari terakhir, ia mengeluhkan dadanya agak terasa nyeri, namun tetap bersikeras menyelesaikan konsernya di hari terakhir itu. KK masih menyanyikan serangkaian lagu, masih menghibur penontonnya. Penonton yang sempat mengabadikan momen KK di atas panggung. Hari itu merekam KK, sangat kepanasan, karena AC di auditorium rupanya mati. Bajunya terlihat basah karena keringat. Tapi ia tetap terlihat semangat.

Sore hari merampungkan penampilannya, ia turun di belakang panggung masih memberikan salam dan pamit pada kru seperti biasa. Tetapi, sesampainya di hotel, rupanya KK langsung tumbang. “Ia dibawa ke rumah sakit pukul 10 malam, tapi sudah dalam keadaan tak bernyawa,” ungkap staf rumah sakit.

Postingan terakhir KK di Instagramnya  masih memperlihatkan video dirinya menyanyi di auditorium di Kolkata. Video terakhir ini kemudian viral, diposting ulang oleh beberapa  netizen India. Tidak ada yang menyangka, ia pergi begitu saja. KK di hari itu, masih terlihat sangat menghibur. Di atas panggung dia menikmati tiap ritme demi ritme. Senyum masih menghiasi wajahnya, tubuhnya masih bergoyang mengikuti irama. Kalaupun, ia menahan rasa nyeri di dada selama ia di atas panggung, itu tak terlihat.  

Suatu kali, melalui situs resminya, KK pernah mengatakan, “Ada energi tertentu yang dimiliki seorang artis Ketika ia berada di atas panggung. Apapun kondisinya, seburuk apapun itu, begitu saya berada di panggung, saya lupa akan hal-hal yang tidak enak itu, dan hanya menikmati bernyanyi, berinteraksi dengan penonton.”

Ini yang terjadi pada detik-detik akhir hidupnya. Di panggung menghibur, sampai serangan jantung mendadak itu, menghentikan segalanya. KK dikenal di industri hiburan India sejak 1999. Pada awal 2000, ia menyanyi playback untuk lagu-lagu soundtrack dari film-film Bollywood. Setelahnya, ia juga mengeluarkan lagu-lagu dan album, yang menghiasi ranam musik Hindi, Tamil, Telugu, Kannada, Malayalan, Marathi, Bengali.

“Sangat sedih dan terkejut, mendengar kepergian KK yang sangat mendadak ini. Sungguh kehilangan,” cuit Akshay Kumar. Perdana Menteri India, Narendra Modi juga menyampaikan rasa duka citanya atas kepergia KK. “Turut berduka cita atas kepergian Krishnakumar Kunnath. Lagu-lagunya sangat emosional dan sampai ke hati banyak kalangan. Kami akan selalu mengenangnya, lewat lagu-lagunya,” ungkap Narendra Modi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here