Sering Mengantuk? 4 Jenis Makanan Ini Bisa Jadi Penyebabnya

0
woman tired
Sumber foto: Pinterest

Apakah kamu pernah merasakan kantuk yang teramat sangat sehabis makan? Besar kemungkinan kamu mengalami kelelahan atau kurang tidur.

Tapi tidak hanya itu saja, ternyata rasa ngantuk setelah makan bisa diakibatkan oleh jenis makanan yang kamu konsumsi. Jadi, kemungkinan kamu menyantap salah satu dari beberapa jenis makanan dibawah ini. Simak yuk lebih jelasnya!

Almond dan Walnut

Almond dan walnut mengandung tryptophan, yang merupakan asam amino yang memproduksi melatonin atau hormon mengantuk, yang dibutuhkan tubuh sebagai sinyal untuk beristirahat.

Kedua jenis kacang-kacangan ini juga penuh dengan nutrisi magnesium yang melemaskan otot dan membuat rasa mengantuk semakin besar.

Keju dan Biskuit

Keju mengandung banyak kalsium, dan banyak disajikan dengan biscuit asin sebagai kudapan penghilang lapar.

Kombinasi ini bisa menghasilkan efek mengantuk yang lebih besar karena karbohidrat yang terkandung dalam biscuit, akan menghasilkan fungsi tryptophan jika di konsumsi dengan kalsium.

Pisang dan Buah Cherry

Kandungan gula, potassium dan magnesium di dalam pisang dan cherry membuat zat trytophan dapat dengan mudah memasuki aliran darah sehingga tubuh lebih cepat merasa mengantuk

Teh Camomile

Teh jenis ini kaya akan glycine, yaitu asam amino dengan efek bius yang ringan, yang bisa membantu melemaskan otot dan sistem syaraf, memberi efek ngantuk dan rasa relaks yang nyaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here