Profil Alisia Rininta, Pemeran Kinanti di Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda

1

Pasangan layar kaca baru Tuan Muda Abhimana dan Kinanti ini lagi jadi favorit. Keduanya sukses bikin penonton baper, gimana Tuan Muda yang dingin, arogan, dan ingin balas dendam pada keluarga Kinanti itu akhirnya luluh juga, pelan-pelan jadi jatuh cinta. Abhimana diperankan oleh Christ Laurent, dan Kinanti diperankan  oleh Alisia Rininta.

Alisia,  bukanlah pendatang  baru lagi di dunia pesinetronan. Wanita berparas manis ini sesungguhnya sudah lama wira-wiri di layar kaca, sejak 2012 lewat judul-judul; Kupinang Kau dengan Bismilah (2011), Putih Abu-Abu (2012), Arini (2010-2011), dan masih banyak judul lainnya untuk FTV dan film. Namun, sejak menikah dengan Novian Herbowo pada 2016, Alisia mundur dari dunia hiburan. Dari pernikahannya, Alisia dikaruniai dua orang anak, yang kini masing-masing berusia 4 tahun dan 2,5 tahun.

Vakum 5 tahun, Alisia memang memilih fokus mengurus keluarga. “Terkadang ada kangen-kangennya juga. Biasanya kan aktivitas bisa seharian di lokasi syuting, ini kan enggak, di rumah. Kadang ada kerinduan, ingin merasakan syuting lagi,” ungkap Alisia kala 5 tahun vakum dan menjadi ibu rumah tangga saja.

Terpaksa Menikahi Tuan Muda, menandai “comeback”-nya Alisia di layar kaca. “Pastinya, ini sudah pertimbangan dari lama, untuk kembali lagi. Awalnya kan memang aku enggak diperbolehkan sama suami syuting stripping. Tapi kemudian, melihat lagi sayang juga, enggak dimanfaatkan. Jadi, akhirnya suami mengizinkan aku kembali syuting. Dan dari awal, ketika menerima naskah dan membaca karakter Kinanti, aku suka sih dengan karakter ini. Orangnya baik, tapi juga bukan yang mudah ditindas juga,” ungkap Alisia. 

Kalau kini karakter yang dilakoninya dan karakter Abhimana dianggap sukses bikin baper, ia turut senang. Menurutnya, karena dirinya dan Christ Laurent kebetulan juga sudah kenal lama dan sudah pernah syuting bareng sebelumnya. Jadi, ini mempermudah membangung chemistry.

Balik syuting lagi, memang mau tak mau mengurangi waktu Alisia bersama anak. Tapi biar bagaimanapun ia masih menyempatkan diri membuat makanan untuk si kecil sebelum pergi ke lokasi syuting. “Untungnya ada ibu aku, ada suster juga. Jadi begitu aku syuting, ada yang menjaga mereka. Nanti pulang syuting, kalau pas enggak terlalu malam, aku masih menidurkan mereka juga. Untung, hari minggu juga libur, jadi ini khusus waktu aku seharian dengan anak-anak,” kata Alisia tentang membagi waktu dengan anak-anaknya di tengah kepadatan syuting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here