Park Eun Bin Raih Daesang di Baeksang Arts Awards 2023, Siapa Saja Rivalnya?

park eun bin
Park Eun Bin raih Daesang kategori TV di Baeksang Awards ke-59

Park Eun Bin sekali lagi membuktikan kekuatannya sebagai salah satu aktris paling berpengaruh di industri Hallyu setelah memenangkan Daesang (penghargaan tertinggi) di ajang Baeksang Arts Awards ke-59 untuk kategori TV.

Serial “Extraordinary Attorney Woo” sempat menggemparkan dunia setelah berhasil masuk ke dalam jajaran 10 Program TV Teratas Netflix Global selama berminggu-minggu.

park eun bin
Kredit: Netflix

Selain itu, drama Korea berjumlah 16 episode tersebut berakhir dengan meraih rating hingga dua digit, menjadikannya salah satu acara yang paling banyak ditonton di tahun 2022.

Karena itu, tidak diragukan lagi jika bintang berusia 30 tahun itu pantas mendapatkan trofi tersebut.

Tapi tahukah kamy bahwa Park Eun Bin harus melewati dua veteran peraih penghargaan untuk mendapatkan gelar tersebut?

Park Eun Bin Menang Melawan Lee Seong Min dan Kim Eun Sook

Momen kemenangan Park Eun Bin di Baeksang Arts Awards ke-59 menjadi berita utama setelah aktris tersebut menyampaikan pidato penerimaan yang emosional. Dia terlihat meneteskan air mata saat berterima kasih kepada publik dan tim “Extraordinary Attorney Woo” atas gelar tersebut.

Pada satu titik, dia berterima kasih atas dukungan pemirsa karena mencintai karakternya, Woo Young Woo, sebagai salah satu alasannya memenangkan penghargaan tersebut.

“Cinta dan perhatian yang luar biasa yang diterima ‘Woo Young Woo’ telah melampaui semua harapan,” katanya, menambahkan, “Sebenarnya, saya tidak akan berdiri di sini hari ini tanpa cinta semua orang.”

Di tengah pidatonya yang luar biasa, sesama pesaing Park Eun Bin, ternyata termasuk dua orang terkemuka di industri hiburan Korea Selatan.

Nominasi untuk kategori Daesang termasuk Lee Seong Min untuk perannya yang luar biasa dalam “Reborn Rich” dan Kim Eun Sook, yang menulis drama Korea hits “The Gloryโ€.

lee seong min
Lee Seong Min meraih gelar Aktor Terbaik di Baeksang Arts Awards 2023

Sebagai pengingat, kedua insan veteran tersebut, masing-masing membawa pulang penghargaan utama. Lee Seong Min mengantongi gelar Aktor Terbaik, sementara “The Glory” karya Kim Eun Sook membawa pulang penghargaan Drama Terbaik.

the eunsook
Kim Eun Sook (paling kiri), bersama Song Hye Kyo dan sutradara Ahn Gil Ho di konferensi pers The Glory Part 2

Menariknya, sebuah outlet media Korea mengutip bahwa Park Eun Bin menang dengan suara mutlak, karena ketujuh juri memilih sang aktris sebagai peraih Daesang.

Para Juri Mengungkap Alasan Mengapa Park Eun Bin Terpilih Sebagai Peraih Daesang di Baeksang Arts Awards 2023

park eun bin
Kredit: Netflix

Dilansir dari Naver News, tokoh industri dan media mengungkapkan mengapa menurut mereka Park Eun Bin pantas mendapatkan gelar tersebut.

Kolumnis Kim Gyo Seok yang juga menjadi salah satu juri mengatakan bahwa Park Eun Bin memerankan karakter Woo Young Woo dengan sempurna

“Dia memainkan peran besar dalam sebuah puncak karya perempuan,” ungkap hakim, menambahkan bahwa peran sang aktris adalah simbol perubahan generasi.

Hal yang sama berlaku dengan juri Yoon Seok Jin, seorang profesor sastra Korea di Universitas Nasional Chungnam dan seorang kritikus drama. Dia menunjukkan bahwa popularitas dan efek dari “Extraordinary Attorney Woo” di luar imajinasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here