Nagita Slavina Berbagi Tips Bisnis Kuliner di Bulan Ramadhan

Nagita Slavina dikenal sebagai sosok artis yang  sukses mengembangkan sayap di dunia  bisnis.  Dari bisnis hiburan, fashion, kecantikan, sport, property, hingga kuliner semuanya berjalan lancar.

Di antaranya bisnis kuliner yang digaet Nagita Slavina, mulai dari Haraguchi Kei, restoran karage otentik asli Jepang yang gerai pertamanya ada Gandaria City Jakarta. Ikkudo Ichi yang menjual ramen dan Warung Leko, The Hive Kitchen yang dikenal dengan produk Kebab Queen dan yang terbaru adalah bisnis kuliner bernama Yaoyao Sauerkraut Fish Indonesia.

Sebagai seorang yang lama terjun di dunia bisnis, Nagita Slavina pun tak mau sembarangan ketika akan terjun ke sebuah bisnis tertentu, tak terkecuali bidang kuliner. Salah satunya adalah melakukan riset dulu.

Apalagi kali ini, Gigi – demikian sapaan akrabnya – membuka cabang restoran Yaoyao Sauerkraut Fish yang kedua. Restoran yang menyajikan makanan asli khas China ini pertama dibuka pada Desember 2023 lalu di Lippo Mall Puri, menyusul yang kedua dibuka di bulan Ramadhan ini, di Kelapa Gading.

Apa sih, tipsnya sukses berbisnis ala Nagita Slavina?

“Harus riset dulu sih pasti pertama kali, yang kedua konsisten,” kata Nagita Slavina  kepada awak media, saat diwawancarai di Kawasan Gafoy, Kelapa Gading.

Selain harus melakukan riset tersendiri, untuk bisa menjalankan bisnis dengan baik, seseorang harus siap menerima saran dan kritik, atau bersikap terbuka.

“Harus mau dengar masukan dari orang. Apalagi bisnis makanan, kan buat orang lain (yang menikmati), jadi kita pastikan memang sesuai selera mereka,” ujar Nagita Slavina.

Disinggung tentang persaingan bisnis, Nagita pun membenarkan. “Tantangannya, pasti saingannya juga banyak. Apalagi sekarang di Indonesia kuliner cepat banget berganti, jadi memang harus inovatif, harus konsisten juga,” sambungnya.

Di kala banyak yang terjun ke bisnis, apalagi yang konsepnya cenderung serupa, maka yang harus dilakukan oleh seorang pebisnis adalah memiliki spesialisasi. Sebagaimana bisnis kuliner terbarunya.

“Pastinya harus punya spesialisasinya, itu sih menurutku yang penting juga. Dan spesialisasi YaoYao Sauerkraut itu di kuah ikannya,” papar Nagita Slavina.

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here