Mendadak Trending di Weibo, Tim Kris Wu Diduga Menggunakan Chanyeol EXO untuk Tutupi Kasus

0

Nama Kris Wu saat ini sedang diperbincangkan terkait skandal pelecehan seksual yang dituduhkan padanya oleh seorang beauty blogger bernama Du Mei Zhu, yang dirumorkan sebagai pacar mantan anggota boy band asal Korea Selatan, EXO tersebut.

Alhasil, tuduhan tersebut membuat nama Kris Wu menjadi trending di berbagai media sosial, salah satunya adalah media sosial asal negeri tirai bambu, Weibo, selama beberapa hari terakhir ini. Walaupun sang mega bintang telah membantah tuduhan tersebut, skandal ini telah menghancurkan karir dan nama baiknya. Beberapa merk ternama bahkan memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengannya.

Saat warganet masih ramai membicarakan skandal pria berusia 30 tahun itu, tiba – tiba muncul nama baru dengan kata kunci lain yang mendadak trending di Weibo, yaitu Chanyeol EXO, dengan berita yang sudah lama berlalu.

Hal ini membuat warganet menduga bahwa trending yang berhubungan dengan Chanyeol tersebut dibuat oleh tim Kris Wu untuk meredakan persoalan skandal yang menimpanya.

Sebuah sumber menjelaskan bahwa membeli kata kunci agar menjadi trending  sangatlah mudah dan tidak memerlukan banyak biaya. Biasanya hal ini dilakukan oleh perusahaan atau selebriti untuk mempromosikan sesuatu atau untuk menekan berita skandal. Perbuatan tersebut sebenarnya adalah hal yang biasa, namun jika digunakan untuk sesuatu yang salah, hal itu bisa memicu kemarahan warganet.

Salah satu tanda untuk melihat apakah suatu trending telah dibeli atau tidak adalah dengan melihat lonjakan statistik untuk komentar dalam sebuah tren. Selain itu, topik yang sebelumnya sudah tenggelam dan tidak jelas, tiba – tiba melompat ke 10 besar trending, juga menjadi sebuah indikasi pembelian trending.

Merasa idolanya diusik, EXO-L (julukan bagi penggemar EXO), mati – matian membela dengan meramaikan tagar Chanyeol di media sosial Twitter. Sejak kasus yang melibatkan Kris Wu muncul, EXO-L sudah mewanti – wanti agar publik tidak mengkaitkan pria pemilik kewarganegaraan Tionghoa dan Kanada itu dengan EXO karena ia telah meninggalkan grup sejak tahun 2014.

Chanyeol , yang saat ini sedang menjalani wajib militer di negaranya, diharapkan para penggemar untuk tidak memperdulikan pemberitaan tersebut dan hidup dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here