Kalah Nominasi di AMA 2021, Billie Eilish Tetap Eksis di Grammy Awards

Berbagai ajang penghargaan musik selalu digelar setiap tahunnya. Tahun ini dirasa bukan tahun kemenangan untuk penyanyi muda Billie Eilish. Pasalnya pelantun lagu Bad Guy itu bahkan tidak masuk dalam nominasi ajang bergengsi American Music Awards 2021. Tidak sampai disitu saja, tahun ini Billie Eilish hanya mendapatkan dua piala penghargaan di Grammy Awards. 

Billie Eilish berhasil membawa pulang dua piala Grammy Awards 2021, untuk kategori Record of the Year dan Best Song Written for Visual Media untuk lagu “No Time To Die”. Namun, berkat lagu “Everything I Wanted,” Billie berhasil mengalahkan diva Amerika Serikat, Beyonce dengan lagunya “Black Parade”, dan Black Pumas dengan lagu “Colours.”

Berbeda dari tahun sebelumnya, penyanyi berusia 19 tahun tersebut berhasil memecahkan rekor Grammy Awards 2020 dengan memborong lima piala. Dari enam nominasi yang mencantumkan namanya, Billie Eilish hanya menyisakan satu piala untuk tak dibawa pulang yakini Best Pop Solo Performance. 

Kelima kategori yang dimenangkan Billie Eilish yakini Album of The Year, Song of The Year, Record of The Year, Best New Artist,  dan satu piala kategori minor Best Pop Vocal. Sebagai penyanyi muda yang berusia 18 tahun saat itu, Billie Eilish berhasil menggeser Lady Gaga untuk kategori Song of The Year, dengan singlenya Bad Guy.

Dilansir dari Variety, berkat prestasi Billie Eilish yang memborong sejumlah penghargaan bergengsi di Grammy Awards 2020, Billie rupanya menjadi penyanyi termuda yang berhasil memenangkan penghargaan Album Terbaik. Sebelumnya predikat pemenang termuda diraih oleh Taylor Swift atas karyanya di album Fearless, pada usia 20 tahun.

Walau tidak masuk dalam nominasi AMA 2021, Billie Eilish telah membuktikan kemenangannya di American Music Awards 2019 dengan meraih dua penghargaan pertamanya yakini, Artis Pendatang Baru Terbaik dan Artis Favorit untuk Musik Alternatif/ Rock. 

Billie menulis karya pertamanya pada tahun 2015 namun baru melejit dengan single Bad Guy di tahun 2019. Karir musiknya pun tidak luput dari peran sang kakak, Finneas O’Connell, keduanya selalu tampil apik nan emosional setiap membawakan lagu-lagu patah hati versi Billie Eilish.

Walau gagal membawa banyak piala di tahun 2021, nominasi Grammy Awards 2022 dikuasai oleh Billie Eilish dengan menggaet 7 nominasi, yakini Lagu Terbaik, Album Terbaik, Rekaman Terbaik, Solo Terbaik, Album Pop Terbaik, serta Video Musik Terbaik. Film konser perdananya Happier Than Ever: A Love Letter to Los Angeles juga masuk dalam nominasi Film Musik Terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here