Austin Butler vs Harry Styles (thesowbizcheatsheet)

Elvis Presley, raja musik rock and roll yang pernah mengguncang dunia di tahun 1950an dan telah merajai industri musik 20 tahun setelahnya. Namun sayang kepergiannya yang mendadak karena serangan jantung pada tahun 1977 menyebabkan guncangan yang lebih besar lagi bagi para penggemarnya. Meninggalkan duka dan kontroversi, terlebih lagi meninggalkan warisan budaya dan sejarah untuk dikenang. Elvis, selamanya telah menjadi tokoh ikonik musik dunia.

Pemberitaan akan diproduksinya sebuah film biopik berjudul Elvis pada tahun 2014 sudah pasti akan membuat para pecintanya di seluruh dunia memiliki harapan besar pada siapapun yang memerankan penyanyi, penulis lagu dan aktor tampan tersebut. Terlebih Elvis, sang bintang memiliki bakat-bakat yang tak ada tandingannya, sehingga pemilihan peran untuk film ini pun tidak akan mudah.

Austin Butler, Ensel Elgort, Miles Teller, Harry Styles, Aaron Taylor-Jhonson (source:The Hollywood Reporter)

Beberapa nama aktor ternama muncul untuk peran besar ini, Ansel Elgort (West Side Story), Miles Teller (Divergent), Aaron Taylor-Johnson (Avengers: Age of Ultron), bahkan Harry Styles, anggota boyband One Direction dijagokan untuk mendapat peran ini. namun ternyata pilihan sang sutradara, Baz Luhrmann, jatuh kepada Austin Butler (Once Upon a Time in Hollywood), yang lebih dikenal namanya dalam program serial televisi Amerika.

Melansir dari Deadline, Luhrmann menjelaskan mengapa ia memilih Butler untuk peran Elvis, “Saya mendengar tentang Austin Butler dari perannya yang memukau penonton Broadway sebagai lawan main dari Denzel Washington dalam lakon The Iceman Cometh. Setelah melalui proses perjalanan panjang dalam workshop uji layar, musik, dan pertunjukan, saya tahu bahwa saya telah menemukan seseorang yang dapat mewujudkan tokoh musik paling ikonik di dunia.”

Sutradara nominasi Oscar yang hits dengan Romeo+Juliet (1996) dan Moulin Rouge! (2001) ini menyatakan Butler memiliki apa yang ia cari dalam interpretasinya tentang Elvis dan menegaskan bahwa pilihannya tidak salah. “Saya tahu saya tidak bisa membuat film ini jika casting-nya tidak dilakukan dengan sempurna. Kami telah mencari aktor dengan kualitas vokal suara dari bintang dunia yang tidak tertandingi hingga kini, juga kemampuan alami Elvis untuk bergerak saat ia menyanyi,” Ujar Luhrmaan.

Sadar peran ini sangat penting dan berat, setelah menyingkirkan aktor-aktor ternama dalam proses casting, Austin Butler melakukan usaha dan Latihan keras untuk dapat menampilkan sosok sang raja dalam dirinya. “Saya mulai dengan membuat suara saya menjadi identik dengan Elvis, dan itu benar-benar membuat saya takut. Selama setahun penuh sebelum kami mulai syuting, saya melakukan pembinaan suara,” katanya kepada The Hollywood Reporter.

Butler juga merasakan tanggung jawab besar atas peran ini dan mengungkapkan bahwa ia belajar sebanyak mungkin yang ia bisa dari menonton film dan rekaman konser Elvis berulang-ulang kali. “Saya merasakan tanggung jawab yang besar kepada Elvis dan Priscilla dan Lisa Marie, dan semua orang di seluruh dunia yang sangat mencintainya.”

Baz Luhrman mengakui bahwa peran Elvis akan menakutkan bagi aktor mana pun, karenanya, “Saya selalu menghindari agar tidak menggembar-gemborkan pekerjaan yang kami lakukan. Tetapi selama proses ini berlangsung, komitmen dan kemampuan transformatifnya (Austin) sejak Elvis muda dan seterusnya, dia telah bermain dengan sangat baik,” puji sutradara asal Australia ini, dilansir dari laman Deadline pada Maret 2020.

Dan sepertinya ia berhasil dalam perannya, Butler benar-benar menggunakan suara aslinya untuk menyanyi dalam film Elvis. Akan seperti apa ya Austin Butler memerankan sang legenda Elvis Presley? Dijadwalkan untuk tayang di bioskop tanggal 22 Juni 2022, yuk tonton dulu trailer-nya!


*Sumber :

The Hollywood Reporter – Elvis’s Trailer: Yes, That Is Austin Butler Singing in Baz Luhrmann’s Biopic About the King of Rock ‘n’ Roll (https://www.hollywoodreporter.com/movies/movie-features/elvis-trailer-austin-butler-singing-presley-1235092479/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here