Hyun Bin Masuki Usia 40 tahun, Ini 7 Fakta Menarik Sang Aktor!

hun bin
Hyun Bin dalam salah satu kampenya iklan / Kredit: Instagram Vast Entertainment

Hyun Bin sepertinya akhir-akhir ini ada di mana-mana. Dari berakting di film layar lebar hingga menjadi bintang iklan laris, sang aktor di dapuk sebagai pemeran utama dalam film Confidential Assignment 2: International dan telah membintangi banyak kampanye iklan, mulai dari Tom Ford Beauty, Loro Piana, Omega dan Lazada.

Hyun Bin, yang nama aslinya adalah Kim Tae Pyung, memulai debutnya pada tahun 2003 lewat serial TV Bodyguard dan kemudian melambung menjadi bintang global setelah membintangi drama komedi romantis  My Lovely Sam Soon (2005). Sejak itu, Hyun telah membintangi banyak karya ikonik termasuk A Millionaire’s First Love (2006), Secret Garden (2010), The Negotiation (2018), Memories of the Alhambra (2018), dan Crash Landing On You (2019).

The Negotiation adalah film yang menjadi proyek pertamanya dengan sang istri Son Ye Jin, namun barulah di drama populer Crash Landing On You perasaan romantis di antara keduanya mulai tumbuh. Penggemar BinJin Couple pun bersuka cita ketika tersiar kabar di awal tahun 2021 bahwa keduanya berpacaran.

hyun bin dan son ye jin
Cinta Hyun Bin dan Son Ye Jin berkembang di drama Crash Landing on You / Kredit: tvN

Bersamaan dengan bertambahnya usia pria berzodiak Libra tersebut yang memasuki puber kedua alias 40 tahun pada 25 September, berikut beberapa fakta menarik tentang Hyun Bin yang mungkin belum kamu tahu.

  • Cita-cita masa kecilnya adalah menjadi detektif

Lahir pada tahun 1982, Hyun Bin kecil sangat suka menonton kisah thriller hukum dan bermimpi menjadi seorang detektif. Faktanya, menjadi detektif adalah permainan yang dia mainkan dengan saudaranya. Meskipun mimpinya tidak menjadi kenyataan, dia merasakannya ketika berperan sebagai petugas investigasi khusus Korea Utara dalam film Confidential Assignment (2017) dan mengulanginya kembali di Confidential Assignment 2: International.

hyun bin
Hyun Bin tampil di konferensi pers peluncuran film Confidential Assignment 2: International / Kredit: Instagram Vast Entertainment

Hyun Bin kemudian mendapat dukungan dari orang tuanya untuk menjadi seorang aktor setelah dia berhasil masuk ke Universitas Chung Ang, yang merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik Korea untuk akting.

  • Mengaku sebagai seorang introvert

Dalam sebuah wawancara dengan KBS World, Hyun Bin menggambarkan dirinya sebagai  sosok yang introvert. Dia kemudian menyamakan dirinya dengan karakter Hoon yang dia mainkan dalam film Late Autumn (2010) dibandingkan karakter Joo Won dari serial populer Secret Garden (2010).

“Kepribadianku yang sebenarnya lebih mirip dengan Hoon daripada Joo Won. Joo Won bisa mengatakan apapun yang ingin dia katakan dengan lantang, tapi sebenarnya, aku tidak bisa. Aku lebih seperti Hoon karena dia menyimpan pikirannya di dalam dan mengekspresikan perasaannya dengan cara yang berbeda.”

  • Punya profesi lain sebagai CEO

Pada tahun 2016, Hyun Bin bergabung dengan mentornya, CEO Kang Kun Taek untuk mendirikan agensi Vast Entertainment. Sebelumnya, dia bernaung di AM Entertainment dan O& Entertainment, yang didirikan bersama Shin Min Ah pada 2012.

Pada 2019, Vast sepenuhnya dibeli oleh KakaoM. Selain Hyun Bin, Vast Entertainment juga mengelola deretan aktor dan aktris ternama lainnya, termasuk Lee Yeon Hee, Stephanie Lee dan Shin Do Hyun.

  • Pernah mengencani sejumlah selebriti cantik
hyun bin and son ye jin
Hyun Bin menikahi Son Ye Jin pada tanggal 31 Maret 2022 / Kredit: Instagram Vast Entertainment

Kita tahu bahwa Hyun Bin saat ini sang aktor telah resmi menjadi suami Son Ye Jin, bahkan kini mereka tengah menantikan kelahiran anak pertama. Sebelum Son Ye Jin, dia pernah berkencan dengan Song Hye Kyo selama sekitar dua tahun antara 2009 dan 2011 setelah bertemu di drama World’s Within (2008) . Mereka putus sebelum sang aktor mendaftar wajib militer.

Hyun Bin juga menjalin hubungan asmara dengan aktris Kang Sora pada tahun 2016 dan penyanyi-aktris Hwang Ji Hyun pada tahun 2006.

  • Hampir menjadi penyanyi

Jika keadaan berjalan sedikit berbeda, Hyun Bin bisa menjadi penyanyi dan memimpin band rock ballad bernama Buzz sebagai vokalis utama mereka. Vokalis band Min Kyung Hoon pernah berkomentar di acara SBS PowerFM bahwa Hyun Bin tidak menjadi penyanyi karena “hanya gaya bernyanyi saya yang cocok dengan lagu-lagu Buzz”.

Hyun Bin tidak meletakkan mikrofonnya begitu saja. Dia pernah menyanyikan OST Secret Garden (2010) berjudul That Man serta Can’t Have You untuk drama Friend, Our Legend (2009). Dia juga merilis sebuah lagu berjudul Dream in My Heart pada tahun 2010.

  • Sangat menghargai waktunya ketika mengikuti wajib militer
hyun bin
Hyun Bin dalam perannya sebagai Kapten Ri Jeong Hyuk di Crash Landing on You / Kredit: Netflix

Hyun Bin menjalani wajib militernya di angkatan laut antara Maret 2011 sampai dengan Desember 2012. Sebelum mendaftar, Hyun Bin berbagi dengan KBS World bahwa dia menantikan wajib militer karena akan memberinya waktu untuk mencari tahu lebih banyak tentang dirinya dan “dunia manusia bernama Kim Tae Pyung”.

Hyun Bin kemudian mengulangi pemikiran yang sama ketika dia merenungkan waktunya di militer dalam sebuah episode Leaving Work with The Stars.

  • Senang bersantai sambil minum bir, tetapi tidak punya toleransi tinggi terhadap alkohol

Sebagai seorang introvert, Hyun Bin suka bersantai dan mengatasi stres sendirian, dan dia melakukannya dengan minum-minum. Sang aktor berbagi dalam sebuah wawancara tahun 2019 bersama The Swoon bahwa dia suka mengakhiri hari kerja yang sibuk dengan segelas bir. Dia menambahkan bahwa dia suka “mencoba berbagai jenis bir”.

Dalam wawancara di tahun 2018 dengan acara KBS, Entertainment Weekly, Hyun Bin berbagi bahwa dia tidak memiliki toleransi yang tinggi terhadap minuman keras. Wajah Asia-nya yang memerah menjadi sangat intens, meluas ke seluruh tubuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here