Himchan eks B.A.P Nyaris Bunuh Diri!

0

Sebuah kabar mengejutkan kembali datang dari dunia K-Pop. Mantan personel boy group B.A.P, Himchan ditengarai hampir melakukan tindakan bunuh diri di malam tanggal 13 Juni, berdasarkan laporan eksklusif Star News Senin (14/6). Sebelum kejadian tersebut, Himchan sempat menyampaikan permintaan maaf di akun instagram pribadinya terkait dengan kontroversi pelecehan seksual dan kasus mengemudi di bawah pengaruh alkohol yang menimpanya.

Kronologi pelecehan seksual yang dialamatkan padanya dimulai oleh seorang wanita berusia 20-an (sebut saja “A”) yang mengaku bahwa ia mengalami tindakan tak senonoh dari Himchan di sebuah pondok tamu pada bulan Juli 2018. Menurut “A”, ada 3 orang pria dan 3 orang wanita, termasuk dirinya dan Himchan, minum – minum bersama pada saat kejadian.

Pada Februari 2021, Pengadilan Distrik Pusat Seoul menghukum Himchan 10 bulan penjara dan diperintahkan untuk menyelesaikan 40 jam program terapi bagi pelaku kekerasan seksual. Kemudian di Maret 2021, Himchan mengajukan banding tertulis untuk memprotes hukuman yang dia terima dalam persidangan pertamanya. Dilaporkan juga bahwa jaksa penuntut mengajukan banding, sehingga sidang banding akan dilakukan.

Kontroversi yang membayangi nama baik Himchan bertambah ketika bulan Oktober 2020, ia didakwa melanggar undang-undang lalu lintas akibat mengemudi dalam pengaruh alkohol. Saat ditemukan polisi, kadar alkohol dalam darahnya cukup tinggi hingga SIM-nya ditangguhkan.

Star News melaporkan bahwa ibu Himchan telah dihubungi oleh kenalannya yang khawatir akan keselamatannya sehingga sang ibu mampu mencegah terjadinya insiden yang lebih serius. Menurut laporan tersebut, Himchan saat ini tidak dalam kondisi yang mengancam jiwa dan sedang memulihkan kondisi psikisnya dengan beristirahat di rumah.

Buat yang belum tahu, B.A.P yang merupakan singkatan dari Best Absolute Perfect, adalah boy group yang dibentuk pada tahun 2012 oleh T.S. Entertainment. Beranggotakan 6 orang, B.A.P cukup sukses dengan menelurkan 2 album untuk publik Korea Selatan dan 3 album untuk pasar Jepang. MTV Korea menasbihkan B.A.P sebagai grup K-Pop yang serba bisa. Pujian juga mengalir berkat karisma dan penampilan mereka di atas panggung. Pada tahun 2018, dua personel B.A.P, Yongguk dan Zelo, memutuskan mengakhiri kontrak dengan agensi namun B.A.P terus berjalan dengan empat personel. Sangat disayangkan pada tahun 2019, empat anggotanya yang tersisa memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan agensi dan berkarir di jalannya masing – masing. Himchan sendiri melakukan debut solonya dengan merilis digital single “Reason of My Life” pada bulan Oktober 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here